• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Rekomendasi 7 Channel Youtube Kids, Tontonan Anak yang Mengedukasi

20 May 2024

Share

Rekomendasi 7 Channel Youtube Kids, Tontonan Anak yang Mengedukasi

Simak rekomendasi tontonan anak yang mengedukasi dan seru di Channel Youtube Kids. Si kecil tertarik yang mana?


Deretan pilihan tontonan anak yang aman dan mengedukasi memang banyak di Youtube. Namun, sebagai orang tua pun juga tetap harus cerdik dalam pemilihan nya. Jangan sampai salah memberikan tontonan kepada si kecil yang akan berakibat tidak baik di masa depannya.

Agar tak bingung, berikut kamu bisa simak berbagai pilihan terbaik untuk tontonan si kecil yang mengedukasi juga seru!

Baca Juga: Buku Anak Terbaik dari Tentang Anak Official, Membangun Kongnitif dan Emosional Anak!

7 Tontonan Terbaik untuk Anak di Youtube Kids yang Mengedukasi

Berikut adalah beberapa pilihan terbaik yang bisa dijadikan tontonan si kecil di rumah. Simak selengkapnya!

1. Nussa Official

Nussa Official adalah sebuah tontonan yang sangat cocok untuk anak-anak karena menawarkan kombinasi yang sangat baik antara hiburan dan nilai-nilai positif. Dalam setiap episode, Nussa, karakter utama, bersama dengan saudara perempuannya Rarra, menjelajahi berbagai petualangan yang penuh dengan pembelajaran moral dan pengetahuan tentang Islam.

Serial ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik anak-anak tentang pentingnya kebaikan, persaudaraan, kesabaran, dan kejujuran. Melalui cerita-cerita yang menarik dan karakter yang karismatik, Nussa Official mengajarkan anak-anak untuk menjadi individu yang bertanggung jawab, berempati, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Dengan animasi yang cerah dan musik yang menyenangkan, tontonan ini membangkitkan imajinasi anak-anak sambil memberikan pesan-pesan yang positif tentang moral dan etika. Dengan demikian, Nussa Official tidak hanya menjadi sumber hiburan yang berkualitas bagi anak-anak, tetapi juga menjadi alat pendidikan yang bernilai bagi perkembangan karakter mereka.

2. Pinkfong

Pinkfong adalah sebuah tontonan yang sangat populer dan menghibur bagi anak-anak di seluruh dunia. Dikenal karena lagu-lagu dan animasi yang ceria, Pinkfong menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.

Serial ini terkenal karena lagu-lagu pendidikan yang menarik dan mudah diingat, yang membantu anak-anak untuk belajar angka, huruf, warna, dan banyak lagi dengan cara yang interaktif. Dengan karakter-karakter yang lucu dan cerita-cerita yang menyenangkan, Pinkfong membangkitkan imajinasi anak-anak sambil mengajarkan mereka konsep-konsep dasar dalam lingkungan yang menghibur.

Selain itu, tontonan ini juga memperkenalkan anak-anak pada berbagai jenis binatang, musik, dan budaya, sehingga memperluas pengetahuan mereka tentang dunia sekitar. Dengan demikian, Pinkfong tidak hanya menyediakan hiburan yang mengasyikkan, tetapi juga merupakan alat pembelajaran yang efektif bagi anak-anak yang sedang dalam tahap perkembangan.

3. Nat Geo Kids

Nat Geo Kids adalah tontonan yang sangat cocok untuk anak-anak yang memiliki minat dalam ilmu pengetahuan, alam, dan petualangan. Dengan fokus pada eksplorasi dunia dan kehidupan satwa liar, Nat Geo Kids membawa penonton dalam petualangan yang mendebarkan sambil menyajikan informasi yang mendidik.

Serial ini menampilkan dokumenter-dokumenter yang menakjubkan tentang kehidupan hewan, lingkungan alam, dan budaya di seluruh dunia. Melalui gambar-gambar yang menakjubkan dan narasi yang menyenangkan, Nat Geo Kids tidak hanya memberikan wawasan tentang keanekaragaman hayati bumi, tetapi juga menginspirasi anak-anak untuk menjaga alam dan mengeksplorasi dunia di sekitar mereka.

Dengan konten yang mendidik dan menghibur sekaligus, tontonan ini tidak hanya memberikan hiburan yang berkualitas, tetapi juga mendorong anak-anak untuk belajar dan mengeksplorasi lebih lanjut tentang alam semesta yang menakjubkan ini.

4. Kok Bisa?

Tontonan "Kok Bisa?" adalah program televisi yang menggabungkan unsur-unsur edukasi dan hiburan, dirancang khusus untuk memenuhi keinginan anak-anak untuk mengetahui bagaimana segala sesuatu berfungsi di sekitar mereka. Dengan gaya yang cerdas dan ramah anak-anak, setiap episode mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan anak-anak tentang dunia sekitar, dari fenomena alam hingga teknologi modern.

Baca Juga: Tips Memilih Mainan Edukasi yang Tepat Sesuai Umur

Dalam setiap petualangan, tim pembawa acara menggunakan pendekatan eksperimen dan demonstrasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut secara menyenangkan dan mendidik. Serial ini tidak hanya merangsang rasa ingin tahu anak-anak, tetapi juga mengajarkan mereka keterampilan kritis seperti observasi, eksperimen, dan analisis. Dengan demikian, "Kok Bisa?" bukan hanya tontonan yang menghibur, tetapi juga menjadi alat pembelajaran yang efektif bagi anak-anak untuk memahami dunia di sekitar mereka dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

5. Diva The Series

"Diva The Series" adalah tontonan yang menghadirkan dunia yang ceria dan penuh petualangan bagi anak-anak. Dalam setiap episodenya, Diva, karakter utama yang bersemangat dan penuh semangat, bersama dengan teman-temannya, menjalani berbagai macam kegiatan yang menarik dan menyenangkan. Serial ini menampilkan cerita-cerita yang penuh warna dan menyajikan pesan-pesan positif tentang persahabatan, keberanian, dan nilai-nilai penting lainnya yang relevan bagi anak-anak.

Dengan karakter-karakter yang ceria dan cerita-cerita yang menghibur, "Diva The Series" tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan contoh-contoh yang baik dan mengajarkan anak-anak tentang pentingnya kerjasama, kejujuran, dan kesetiaan. Melalui tontonan ini, anak-anak dapat belajar sambil bersenang-senang, menjadikan pengalaman menonton mereka tidak hanya menghibur, tetapi juga bermanfaat untuk perkembangan mereka sebagai individu yang baik.

6. Kinderflix

"Kinderflix" adalah tontonan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan pembelajaran anak-anak di usia prasekolah. Dengan koleksi yang beragam dari cerita-cerita pendek, lagu-lagu lucu, dan animasi yang cerah, Kinderflix menawarkan pengalaman menonton yang menghibur dan mendidik sekaligus.

Serial ini tidak hanya menghadirkan cerita-cerita yang menghibur, tetapi juga mengeksplorasi tema-tema yang relevan bagi anak-anak, seperti persahabatan, keberanian, dan kebaikan. Melalui karakter-karakter yang menggemaskan dan narasi yang mudah dipahami, Kinderflix merangsang imajinasi anak-anak sambil memberikan pesan-pesan positif yang membangun. Selain itu, tontonan ini juga menyajikan pembelajaran dasar, seperti mengenal huruf, angka, dan warna, dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Dengan demikian, Kinderflix bukan hanya menjadi sumber hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga menjadi alat pembelajaran yang efektif dalam mendukung perkembangan mereka di masa prasekolah.

7. 5 Minute Craft

5-Minute Crafts adalah sumber inspirasi kreatif yang menarik bagi anak-anak untuk mengeksplorasi dunia seni dan kerajinan. Dalam setiap video singkatnya, tontonan ini menampilkan berbagai ide dan proyek DIY yang mudah dipahami dan dilakukan dalam waktu singkat. Anak-anak dapat belajar cara membuat mainan kreatif, kerajinan tangan lucu, atau dekorasi untuk kamar mereka sendiri menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar rumah.

Selain itu, tontonan ini juga memperkenalkan anak-anak pada konsep-konsep dasar seperti warna, bentuk, dan tekstur melalui aktivitas kreatif yang menyenangkan. Dengan demikian, "5-Minute Crafts" tidak hanya memberikan hiburan yang menyenangkan, tetapi juga merangsang imajinasi anak-anak serta mengembangkan keterampilan seni dan kerajinan mereka secara kreatif. Namun, perlu diingat bahwa beberapa proyek mungkin memerlukan pengawasan orang dewasa untuk menjaga keamanan anak-anak dan memastikan penggunaan bahan-bahan yang aman.

Baca Juga: 10 Jenis Lego & Mainan Balok untuk si Kecil Belajar


Itu dia Toppers, beberapa pilihan terbaik untuk tontonan edukasi si kecil yang bisa kamu pilih di Channel Youtube Kids. Namun, penting untuk diperhatikan, menonton terlalu sering juga tidak baik, lho untuk perkembangan si kecil. Para orang tua tetap harus mengatur dan memantau waktu menonton, ya!

© 2009-2024, PT Tokopedia