Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Bermain Sambil Belajar dengan 10 Mainan Balok & Lego Berikut Ini!

08 June 2022
Share icon
Share
Bermain Sambil Belajar dengan 10 Mainan Balok & Lego Berikut Ini!

Edukasikan si kecil dengan bermain sambil belajar! Lego dan mainan balok bisa jadi salah satu cara untuk melatih perkembangan motorik anak. Simak pilihannya!


Pertumbuhan dan perkembangan anak merupakan hal yang tidak dapat dilewati semua orang tua. Baik pertumbuhan dari segi perubahan fisik seperti bertambahnya tinggi yang dapat diukur orang tua, ataupun perkembangan fungsi otak dan kemampuan struktur anak yang lebih kompleks. Sebagai orang tua, pertumbuhan dan perkembangan anak merupakan hal yang penting agar si kecil dapat tumbuh menjadi pintar. Selain melalui pembelajaran dasar seperti membaca, menghitung, dan lain sebagainya, sebagai orang tua, kamu juga bisa membantu perkembangan si kecil dengan menggunakan mainan.

Salah satu mainan anak yang dapat digunakan untuk mengasah kemampuan anak adalah Lego. Lego sendiri merupakan mainan berbentuk puzzle yang menuntut sang anak untuk menyusun bagian – bagian di dalamnya yang kemudian akan tercipta hasil akhir berupa pesawat, mobil bahkan diorama. Lego memiliki banyak varian – varian menarik seperti Lego Star Wars, Lego Batman, sampai Lego City yang mampu meningkatkan perkembangan fungsi otak si kecil melalui penyusunan puzzle. Nah, berikut ini merupakan rekomendasi pilihan Lego yang dapat membantu si kecil untuk berkembang sambil bermain.

brick lego tokopedia
Baca Juga: Cara Mengajari Anak Belajar Membaca yang Efektif

10 Pilihan Lego untuk Si Kecil

Selain melatih imajinasi, permainan lego juga bermanfaat untuk motorik anak. Ini dia rekomendasi lego terbaik yang bisa juga jadi inspirasi untuk hadiah anak-anak!

1. Lego Blocks Tas

article

Murah meriah, lego blocks dalam tas ini bisa jadi sarana anak untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan motorik serta mengenalkan berbagai macam warna. Dengan kemasan yang mudah untuk dibawa ke mana-mana, si kecil bisa belajar sambil bermain di manapun. Setiap tas berisi 102 buah balok lego yang cocok untuk dimainkan anak usia 3 tahun ke atas. Tidak lagi khawatir mainan yang berantakan di mana-mana, lego blocks tas membuat kamu bisa dengan mudah mengumpulkan mainan di tas selesai anak bermain.

Rentang Harga: Rp30,000 – Rp35,000

Cek Lego Blocks Tas di Sini

banner tokopedia funstation

Temukan Promo Seru untuk Pembelian Mainan dan Gaming di Tokopedia Funstation!

2. Lego Helicopter Adventure

article

Mengeksplorasi dunia sekitar adalah hal yang sangat mengesankan dan penting bagi anak. Salah satu yang sering mencuri perhatian anak adalah kendaraan yang bermacam-macam jenisnya. Kenali anak dengan transportasi udara bersama lego! Walaupun judulnya Helicopter Adventure, lego berisi 114 balok ini ternyata merupakan lego 3 in 1 yang juga bisa disusun menjadi pesawat dan kapal tank. Dibuat untuk anak usia 6 tahun ke atas, lego ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengenalkan anak pada transportasi.

Harga: Rp225,000

Cek Lego Helicopter Adventure di Sini

3. Ocean Toy Block Container

article

Dengan Ocean Toy Block Container, kamu dapat mengoptimalkan kemampuan motorik anak sambil menyusun lego menjadi berbagai bentuk. Tidak perlu takut tercecer atau hilang, lego yang dijual bersama container-nya ini berukuran besar. Di dalam kemasan, kamu juga bisa mendapatkan panduan bentuk-bentuk apa saja yang bisa dibuat dari 29 pcs balok yang tersedia. Selain itu, mainan ini sudah bersertifikat SNI, loh! Yuk, tingkatkan kreatifitas anak sambil bermain!

Harga: Rp39,900

Cek Ocean Toy Block Container di Sini

4. Lego Adventures with Mario

article

Mario Bross adalah salah satu karakter yang eksistensinya awet dari masa ke masa. Dimulai sebagai karakter pada permainan Nintendo, Mario Bross begitu populer bahkan hingga dibuatkan film. Kalau kamu sudah mengenal Mario Bross sejak lama, kamu juga bisa menjadikannya bagian dari masa kecil anak dengan lego Adventures with Mario. Berisikan 231 pcs, anak bisa menyusun taman bermain untuk Mario yang biasanya hanya bisa dilihat di layar!.

Harga: Rp725,000

Cek Adventures with Mario di Sini

5. Lego Container 256 pcs

article

Lego satu ini hadir dengan warna pastel yang menggemaskan. Dengan jumlah balok yang banyak, anak bisa bebas berkreasi untuk membentuk berbagai benda atau bahkan binatang. Salah satu yang bisa dibuat dengan balok ini adalah kereta. Di dalam container, terdapat bagian depan kereta yang siap disambung dengan balok yang disusun menjadi gerbongnya. Selain itu, kamu juga mendapatkan stiker huruf untuk menghiasi lego. Cocok banget kan untuk anak belajar?

Harga: Rp89,000

Cek Lego Container 256 pcs di Sini

Baca Juga: Anak Kesulitan Belajar? Bantu dengan Cara Berikut!

6. Balok Kayu Geo Bangun Bertingkat

article

Toppers, tahukah kamu kalau belajar tentang bentuk-bentuk berperan baik dalam perkembangan kemampuan kognitif anak? Faktanya, belajar tentang bentuk tidak hanya membantu anak mengidentifikasi dan mengatur informasi visual, tapi juga membantu mereka untuk terampil membaca. Hal ini dikarenakan langkah awal dalam memahami angka dan huruf adalah dengan mengenali bentuknya. Ajak anak untuk bermain balok kayu berbentuk untuk mengenali bangun datar dan warna! Selain itu, melatih anak untuk memasukkan benda ke lubang sesuai ukurannya bermanfaat untuk perkembangan daya motorik mereka.

Harga: Rp60,000

Cek Balok Kayu Geo Bangun Bertingkat di Sini

7. Toylogy City Block 48 pcs

article

Mainan satu ini hadir dalam kotak kayu sehingga kamu bisa kembali menatanya dengan rapi setelah anak selesai bermain. Dengan Toylogy City Block, anak dilatih untuk merangkai balok dengan seimbang sehingga melatih logika mereka. Bentuk dan warnanya yang bermacam-macam menjadi sumber belajar anak yang bisa dilakukan sambil bersenang-senang. Bagaimana? Siap membangun kota bersama penata kota cilik?

Harga: Rp87,900

Cek Toylogy City Block 48 pcs di Sini

8. Brick Blocks 48 pcs

article

Siapa sangka 48 balok bisa jadi kreasi yang sangat menarik! Brick blocks memiliki kemasan tas jinjing yang lengkap dengan gambar bentuk-bentuk apa saja yang bisa anak buat dari balok-balok ini. Di dalamnya, terdapat juga stiker huruf yang bisa membantu anak belajar membaca. Selain balok, ada bentuk kereta dan karakter orang dari lego agar anak bisa berimajinasi lebih luas lagi. Mulai dari membuat robot-robotan, hewan, hingga bianglala bisa dilakukan dengan lego ini!

Harga: Rp60,000

Cek Brick Blocks 48 pcs di Sini

9. Duplo Rescue Doctor Visit Building Toy

article

Ruang imajinasi anak rasanya seperti tidak ada habisnya. Kali ini, ajak anak bermain peran sebagai dokter yang siap membantu pasien dengan siaga. Cocok untuk anak mulai dari usia 2 tahun, permainan ini memperkenalkan anak pada dunia kesehatan dengan cara yang menyenangkan. Duplo Rescue Doctor Visit Building Toy menampilkan 3 figur lego yaitu seorang dokter, ayah, dan seorang anak. Termasuk di dalamnya ada stetoskop yang bisa dipakai anak untuk berperan sebagai dokter. Bisa menciptakan jalan cerita sendiri ketika bermain, permainan ini sangat baik untuk memberikan tempat anak mengekspresikan kreatifitasnya!

Harga: Rp336,720 – Rp366,000

Cek Lego Rescue Doctor Visit Building Toy di Sini

10. DIY Bricks Balok Lego

article

Produk satu ini hadir dalam dua jenis, berisikan 280 pcs dan 380 pcs. Kemasan produk ini adalah box yang sekaligus bisa digunakan sebagai alas saat bermain, sudah memenuhi standar nasional Indonesia, balok lego ini dipastikan aman untuk anak-anak! Dengan bermain balok lego, anak bebas menciptakan dunianya sendiri dan membentuk benda dan hewan favoritnya. Di dalam kemasan, ada juga stiker lucu dan inspirasi bentuk-bentuk yang bisa dibuat!

Rentang Harga: Rp95,000

Cek DIY Bricks Balok Lego di Sini

Baca Juga: Ide Kreatif Sensory Play untuk Anak 1 Hingga 2 Tahun

Masih banyak set – set Lego yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan si kecil. Set Lego pun kini memiliki banyak tema, seperti Lego City, Lego Batman, Lego Star Wars, Lego Ninjago, sampai Lego Marvel. Meningkatkan kemampuan anak sambil bermain menggunakan Lego kini bisa kamu dapatkan dengan lebih mudah di Tokopedia. Kamu bisa mendapatkan banyak set – set Lego menarik untuk menemani waktu belajar sambil bermain si kecil di Tokopedia! Yuk kembangkan kemampuan si kecil sambil bermain dengan Lego dan dapatkan set – set Lego pilihanmu di Tokopedia!

game jadul

Ingin nostalgia dengan permainan seru di masa lalu? Cek game jadul pilihan terpopuler di sini!

Penulis: Lazuardi & Amanda

TAGS
    Share icon
    Share

    RELATED ARTICLES

    10 Tempat Bermain Anak di Bandung, Seru dan Mendidik!
    Kids and Parenting
    10 Tempat Bermain Anak di Bandung, Seru dan Mendidik!
    Editor Picks
    26 Tempat Wisata Pontianak dan Sekitarnya Favorit Traveler
    26 Tempat Wisata Pontianak dan Sekitarnya Favorit Traveler
    Popular Category
      © 2009-2022, PT Tokopedia