Bermain Sambil Belajar dengan 6 Pilihan Lego untuk Si Kecil

0
233
Lego

Edukasikan si kecil dengan bermain sambil belajar! Lego bisa jadi salah satu cara untuk melatih perkembangan motorik anak. Yuk, simak 6 pilihan Lego untuk si kecil!


Lego – Pertumbuhan dan perkembangan anak merupakan hal yang tidak dapat dilewati semua orang tua. Baik pertumbuhan dari segi perubahan fisik seperti bertambahnya tinggi yang dapat diukur orang tua, ataupun perkembangan fungsi otak dan kemampuan struktur anak yang lebih kompleks.

Sebagai orang tua, pertumbuhan dan perkembangan anak merupakan hal yang penting agar si kecil dapat tumbuh menjadi pintar. Selain melalui pembelajaran dasar seperti membaca, menghitung, dan lain sebagainya, sebagai orang tua, kamu juga bisa membantu perkembangan si kecil dengan menggunakan mainan.

Salah satu mainan anak yang dapat digunakan untuk mengasah kemampuan anak adalah Lego. Lego sendiri merupakan mainan berbentuk puzzle yang menuntut sang anak untuk menyusun bagian – bagian di dalamnya yang kemudian akan tercipta hasil akhir berupa pesawat, mobil bahkan diorama.

Lego memiliki banyak varian – varian menarik seperti Lego Star Wars, Lego Batman, sampai Lego City yang mampu meningkatkan perkembangan fungsi otak si kecil melalui penyusunan puzzle. Nah, berikut ini merupakan rekomendasi pilihan Lego yang dapat membantu si kecil untuk berkembang sambil bermain.

Jual Lego Brick

BACA JUGA: Cara Mengajari Anak Belajar Membaca yang Efektif


6 Pilihan Lego untuk Si Kecil

1. Lego Duplo Heart Box

Terdiri sebanyak 80 pieces, Lego Duplo Heart Box ini mampu membantu kamu untuk mengajak si kecil belajar. Dengan pilihan warna yang cerah, mampu menarik perhatian anak untuk membangun kreasi – kreasinya menggunakan Lego Duplo.

Berbeda dengan set Lego classic, seri Duplo ini memiliki piece yang lebih besar dan memudahkan si kecil untuk memegangnya. Terdapat 15 model utama sebagai referensi kamu dan si kecil dengan model yang juga mudah dikenali oleh anak.

Terdapat pembangunan yang tidak terbatas untuk anak yang ditawarkan oleh Lego Duplo Heart Box juga dapat membantu perkembangan motorik dan problem-solving si kecil. Set Lego ini juga mampu meningkatkan kreativitas anak dengan kombinasi – kombinasi tanpa batas yang dapat dibangun.

Set Lego Duplo Heart Box ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 369.000.

Rentang Harga: Rp 99,000 – Rp 539,000
Cek Lego Duplo Selengkapnya


2. Lego Duplo Brick Box

Seri Lego Duplo Brick Box ini menawarkan potongan puzzle sebanyak 65 pieces dengan 2 Duplo People Figures. Adapun mobil dengan bagian roda yang dapat berputar, atap, jendela, bunga – bunga, roti, dan number bricks untuk membantu pembelajaran si kecil.

Terbungkus menggunakan Lego Duplo Box, selain dapat membantu meningkatkan kreativitas, fungsi motorik, dan problem-solving anak, juga dapat membantu kamu mengajarkan anak kerapihan. Dengan set yang telah diberikan, kamu dapat membantu si kecil untuk membangun menggunakan pieces yang telah tersedia dalam Lego Duplo Brick Box dan mengajak anak untuk merapikan kembali mainan sehabis dimainkan.

Lego Duplo Brick Box ini dibanderol dengan harga Rp. 499.000. Tingkatkan kreasi, fungsi motorik, dan problem-solving skill si kecil sambil bermain menggunakan Lego.

Rentang Harga: Rp 179,000 – Rp 749,000
Cek Lego Duplo Brick Box Selengkapnya

promo bebas ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

3. Lego Duplo Batcave

Seiring bertambahnya usia si kecil, kamu juga dapat memberikan set Lego yang lebih advance untuk perkembangannya. Seperti set Lego Duplo Batcave ini yang mampu meningkatkan kreativitas dan fungsi motorik anak dengan karakter favorit mereka.

Lego Duplo Batcave ini berisikan 33 pieces Lego yang diantaranya terdapat karakter dari serial Batman, yaitu Batman, Robin, dan Joker. Terdapat pula kendaraan ikonik Batman, yaitu Batmobile, yang mampu membantu si kecil dalam bermain dan berkembang.

Dengan set Lego ini, kamu dapat meningkatkan kreativitas si kecil dengan membuat cerita sambil bermain dan berperan menggunakan tiga karakter yang tersedia. Lego Duplo Batcave ini dibanderol dengan harga Rp. 859.000.

Rentang Harga: Rp 698,000 – Rp 1,685,000
Cek Lego Duplo Batcave Selengkapnya

BACA JUGA: Rekomendasi 10 Mobil Mainan AKI PMB untuk Hadiah Anak


4. Lego City Construction Bulldozer

Untuk mengenalkan si kecil dengan produk Lego yang lebih kompleks, kamu dapat menggunakan Lego City Construction Bulldozer ini sebagai pengenalan. Berbeda dengan Lego Duplo, Lego City menggunakan bagian – bagian puzzle yang lebih kecil dan cocok untuk meningkatkan ketelitian anak dengan bagian – bagian yang lebih kecil.

Terdiri dari 126 pieces, kamu dapat mengajak si kecil untuk membangun set konstruksi yang berisikan Bulldozer, Crane, juga pengaduk semen. Terdapat warning sign dan dua Lego Figures untuk meningkatkan kreativitas anak dalam membuat set ataupun memainkan set Lego City ini.

Dengan harga Rp. 329.000 kamu dapat membantu anak untuk lebih mengembangkan fungsi motorik, kreativitas, juga ketelitiannya menggunakan set Lego City Construction Bulldozer ini.

Rentang Harga: Rp 170,000 – Rp 329,000
Cek Lego City Construction Bulldozer Selengkapnya


5. Lego Batman Mr Freeze Batcycle Battle

Bantu si kecil untuk dapat berkembang lebih jauh lagi menggunakan set Lego Batman Mr Freeze Batcycle Battle. Menggunakan Lego Bricks berukuran standard yang membantu anak untuk lebih teliti dalam membangun Batmobile dengan set Lego Batman ini.

Terdiri dari 200 pieces Lego Bricks, set Lego Batman ini mampu membantu anak lebih teliti dalam membangun Batmobile yang realistik. Dilengkapi dengan senjata – senjata iconic milik Batman seperti Batarang yang terbuat dari plastik yang tidak akan melukai anak ketika bermain.

Batmobile dalam set Lego Batman ini pun dapat terbagi menjadi dua dilengkapi dengan cockpit untuk masing – masing bagian untuk tempat duduk Batman dan Robin. Didalamnya terdapat juga musuh bebuyutan dari Batman, Mr Freeze, yang juga dilengkapi dengan Freeze Gun, backpack, dan juga kendaraannya sendiri Snow Scooter.

Kamu dapat meningkatkan kreativitas dan ketelitian anak dengan menggunakan Lego Batman Mr Freeze Batcycle Battle yang dibanderol dengan harga Rp. 599.000.

Rentang Harga: Rp 295,000 – Rp 599,000
Cek Lego Batman Mr Freeze Batcycle Battle Selengkapnya


6. Lego Star Wars Luke Skywalker’s Landspeeder

Bangun set pesawat luar angkasa pertama dengan Lego Star Wars Luke Skywalker’s Landspeeder. Set Lego Star Wars ini dapat membantu meningkatkan ketelitian si kecil dalam mengoperasikan fungsi motoriknya dalam membangun pesawat luar angkasa yang realistik.

Bekerja sama dengan Disney, set Lego Star Wars ini memiliki desain Landspeeder yang realistik dari film layar lebar Star Wars. dilengkapi dengan salah satu Jedi, Luke Skywalker, C-3PO, dan kaum Jawa yang dilengkapi dengan gua persembunyian dan senjatanya.

Dengan menggunakan set Lego Star Wars Luke Skywalker’s Landspeeder ini, si kecil dapat menjadi lebih teliti dalam membangun Landspeeder pertamanya juga meningkatkan kreativitas ketika memainkannya bersama teman ataupun denganmu. Dengan harga Rp. 599.200, kamu dapat memberikan Lego Star Wars ini kepada si kecil dan dapat membantu mereka untuk menjadi lebih teliti dan kreatif lagi.

Rentang Harga: Rp 274,000 – Rp 14,150,000
Cek Lego Star Wars Selengkapnya

BACA JUGA: Ide Kreatif Sensory Play untuk Anak 1 Hingga 2 Tahun


Masih banyak set – set Lego yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan si kecil. Set Lego pun kini memiliki banyak tema, seperti Lego City, Lego Batman, Lego Star Wars, Lego Ninjago, sampai Lego Marvel.

Meningkatkan kemampuan anak sambil bermain menggunakan Lego kini bisa kamu dapatkan dengan lebih mudah di Tokopedia. Kamu bisa mendapatkan banyak set – set Lego menarik untuk menemani waktu belajar sambil bermain si kecil di Official Store Lego ID Tokopedia! Yuk kembangkan kemampuan si kecil sambil bermain dengan Lego dan dapatkan set – set Lego pilihanmu di Official Store Lego ID Tokopedia!

game jadul
Ingin nostalgia dengan permainan seru di masa lalu? Cek game jadul pilihan terpopuler di sini!

Penulis: Lazuardi