Hidup Sehat dengan 10 Merk Garam Beryodium Terbaik

287
merk garam, merk garam beryodium, merk garam laut, merk garam laut asli, merk garam terbaik

Yodium penting bantu tubuh hasilkan hormon tiroid agar terhindar dari gondok hingga gangguan fungsi otak. Untuk itu, konsumsi merk garam beryodium!


Merk Garam Beryodium- Garam merupakan salah satu bahan penyedap alami yang membuat makanan yang semula hambar jadi lebih nikmat. Selain memperkuat rasa, garam memiliki banyak kandungan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti fosfor, kobalt, kalium hingga kalsium.

Selain itu, ada satu mineral penting lainnya, yaitu yodium. Zat ini berperan penting dalam membantu tubuh menghasilkan hormon tiroid. Kurangnya hormon ini dapat mengakibatkan penyakit gondok, pembesaran kelenjar tiroid, hingga penurunan fungsi otak pada anak.

Oleh karena itu, yuk simak 10 merk garam beryodium terbaik berikut!

Merk Garam Beryodium Terbaik


1. Garam Dolphin


merk garam, merk garam beryodium, merk garam laut

Garam Dolphin diproduksi oleh PT Susanti Megah yang telah mengantongi berbagai sertifikat seperti SNI, ISO MUI dan lain lain, sehingga kualitas dari garamnya sudah terjamin.

Garam beryodium yang diproduksi di Surabaya ini dapat kalian temukan dengan mudah di pasar hingga supermarket.

Rentang Harga: Rp 3.800 – Rp 13.500
Cek Garam Dolphin Selengkapnya


2. Garam Garena


merk garam, merk garam beryodium, merk garam laut

Berbeda dengan garam lainnya, garam Garena hanya memiliki 40% natrium, sehingga komposisi kalium dan iodium menjadi lebih tinggi.

Karena memiliki kandungan natrium yang rendah, resiko penyakit seperti hipertensi dan darah tinggi yang disebabkan oleh natrium dapat diminimalisir.

Rentang Harga: Rp 13.500 – Rp 15.000
Cek Garam Garena Selengkapnya


3. Garam Popcorn Flavacol


merk garam, merk garam beryodium, merk garam laut

Penasaran bagaimana cara membuat popcorn ala bioskop? Nah, Garam Popcorn Flavacol adalah jawabannya. Garam Popcorn Flavacol merupakan garam dengan aroma butter yang kuat.

Sehingga garam ini cocok digunakan untuk membuat popcorn, sandwich hingga gula kapas.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 140.000
Cek Garam Popcorn Flavacol Selengkapnya


4. Garam Lodan


merk garam, merk garam beryodium, merk garam laut

Identik dengan gambar ikan paus, garam Lodan merupakan produksi PT Kusuma Tirta sejak tahun 1987. Garam Lodan merupakan garam berkualitas tinggi karena menggunakan bahan-bahan alami dan tanpa bahan pengawet.

Garam dengan logo paus ini merupakan hasil dari penguapan air laut secara alami. Garam beryodium ini mudah larut dan mengandung mineral yang sangat diperlukan tubuh.

Rentang Harga: Rp 2.150 – Rp 12.000
Cek Garam Lodan Selengkapnya


5. Garam Refina


merk garam, merk garam beryodium, merk garam laut

Garam refina merupakan satu-satunya garam yang telah melalui proses refinery, yaitu sebuah proses pengolahan dengan tahap pelarutan, pengendapan kotoran, dan penyaringan logam berat.

Proses tersebut kemudian dilanjutkan dengan pengkristalan untuk menghasilkan garam yang memiliki karakterisitik putih, halus dan bersih.

Rentang Harga: Rp 3.450 – Rp 32.000
Cek Garam Refina Selengkapnya

produk dapur wajib
Temukan berbagai kebutuhan produk dapur masa kini dengan harga termurah di sini!

6. Garam Cap Kapal


merk garam laut asli, merk garam terbaik

Sama dengan garam Dolpin, Garam cap Kapal berada di bawah naungan PT Susanti Megah. Garam ini cocok digunakan untuk menambah rasa pada sayuran, daging dan kue secara langsung.

Dengan garam Cap Kapal, makanan sehari-hari akan terasa lebih gurih dan nikmat.

Rentang Harga: Rp 2.000 – Rp 70.000
Cek Garam Cap Kapal Selengkapnya


7. Garam Tradisional Balinese


merk garam laut asli, merk garam terbaik

Garam Tradisional Balinese memang berbeda dari garam lainnya karena memiliki rasa gurih khas Bali yang tidak dapat ditemukan pada garam lainnya.

Sepertin namanya, garam ini diproduksi dengan cara tradisional dengan mengandalkan matahari. Sehingga tak heran jika harga garam ini lebih mahal dibanding garam biasa.

Rentang Harga: Rp 30.000
Cek Garam Tradisional Balinese Selengkapnya


8. Natural Pink Himalayan Salt


merk garam laut asli, merk garam terbaik

Sesuai namanya, Garam Pink Himalaya memiliki warna merah muda. Warna tersebut berasal dari kandungan zat besi di dalamnya. Tak seperti garam meja, garam spesial ini berasal dari tambang garam di pegunungan Himalaya.

Oleh karena itu, garam ini dinilai bebas dari zat aditif dan pengawet, karena tidak melalui tahap pemrosesan seperti garam meja biasa.

Selain dapat dijadikan pengganti garam meja, garam Pink Himalaya ini dapat kalian jadikan sebagai bahan dasar D.I.Y scrub, lho!

Rentang Harga: Rp 10.000 – Rp 220.000
Cek Garam Pink Himalaya Selengkapnya


9. Natural Himalayan Rock Salt


merk garam laut asli, merk garam terbaik

Garam ini sejatinya sama dengan garam pink himalaya, hanya saja bentuknya seperti bongkahan kristal kecil yang tidak beraturan. Garam ini mengandung mineral natrium yang lebih rendah dari garam meja.

Natural Himalayan Rock Salt mengandung mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium.

Rentang Harga: Rp 15.000 – Rp 135.000
Cek Natural Himalayan Rock Salt Selengkapnya


10. Garam Lososa


merk garam laut asli, merk garam terbaik

Lososa merupakan kepanjangan dari low sodium salt atau garam rendah natrium sehingga garam ini dapat digunakan untuk mencegah pengeroposan tulang.

Garam ini bisa mengurangi asupan natrium berlebih serta mengurangi risiko terkena hipertensi.

Rentang Harga: Rp 12.000 – Rp 75.000
Cek Selengkapnya Garam Lososa


Nah, itu dia 10 merk garam yang memiliki kandungan yodium. Pastikan kebutuhan yodium terpenuhi setiap hari. Perlu diingat, sebaiknya konsumsi garam sesuai takaran yang dianjurkan, yaitu 1 sendok teh per hari.

Tunggu apa lagi? Yuk, beli garam beryodium dan bumbu dapur lainnya di Tokopedia!

jual peralatan dapur
Temukan berbagai peralatan dapur modern terlengkap dengan harga termurah di sini!

Bagikan Artikel