10 Merk Susu Rendah Lemak Tinggi Kalsium untuk Diet Terbaik

0
628
merk susu rendah lemak / low fat tinggi kalsium

Sah-sah aja loh minum susu saat diet, asalkan pilih susu low fat. Cek rekomendasi merk susu rendah lemak untuk diet terbaik berikut ini!


Pasti banyak dari kamu yang takut bahkan tidak sama sekali mengonsumsi susu saat menjalankan program diet. Nah, tapi pasti gak banyak dari kamu yang tahu kalau susu sebenarnya bisa membantu mengurangi lemak berlebih dalam tubuh, ‘kan?

Kuncinya adalah minum susu secukupnya dan pilih merk susu rendah lemak yang tepat. Pasalnya, saat susu masuk ke dalam tubuh, proses mengolah makanan dalam pencernaan menjadi lebih lama. Akibatnya, perut jadi kenyang lebih lama dan kamu jadi enggak gampang laper.

Sehingga keinginan untuk makan atau ngemil pun terhindar. Selain itu, walaupun rendah lemak, susu low fat bisanya tinggi akan kalsium dan protein, sehingga asupan nutrisi kamu terjaga agar tetap seimbang.

Nah, kalau sudah tahu manfaat susu dalam membantu pencernaan, saatnya pilih-pilih merk susu rendah lemak yang gampang banget ditemui di pasaran. Berikut pilihan merk susu rendah lemak terbaik agar diet kamu berhasil!

Produk Kesehatan / GoApotik
Temukan segala kebutuhan produk kesehatan secara cepat dan praktis di sini!

Baca Juga: 12 Merk Yogurt Terbaik bagi Kecantikan, Kesehatan dan Baik untuk Diet

Merk Susu Rendah Lemak Terbaik


1. Tropicana Slim Low Fat Milk


merk susu rendah lemak

Yang pertama adalah merk yang sudah tidak asing lagi tentunya. Begitu mendengar merk ini, pasti langsung terbesit tentang pemanis rendah kalori.

Tropicana Slim mengklaim kalau susu rendah lemak keluarannya ini tidak mengandung gula maupun pemanis buatan, jadi cocok banget buat kamu yang sedang diet. Terlebih lagi, penderita diabetes pun tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi susu ini.

Kandungan serat alami dalam produk ini berasal dari tumbuhan chicory. Satu porsi susu low fat Tropicana Slim ini mengandung 170 kalori saja.

Rentang harga: Rp 30.000 (180 gr) – Rp 55.000 (500 gr)
Cek Tropicana Slim Low Fat Milk Selengkapnya


2. Ultra Milk Low Fat Hi-Calcium


merk susu rendah lemak

Kesegaran susu sapi Ultra Milk yang sudah menemani dari masa kecil ini, sekarang variannya semakin lengkap dengan adanya varian susu rendah lemak ini.

Dilihat dari namanya yang menyertakan tinggi akan kandungan Kalsium, selain itu susu UHT low fat yang satu ini diperkaya dengan banyak sekali vitamin di dalamnya. Seperti Vitamin A, D3, B1, B2, B6, B12, dan Fosfor yang sangat baik bagi kesehatan.

Ultra Milk Low Fat Hi-Calcium adalah salah satu susu rendah lemak dengan kalori terendah, yakni 90 kalori saja sekali minum.

Rentang harga: Rp 18.000 – Rp 26.000 (1 Liter)
Cek Ultra Milk Low Fat Hi-Calcium Selengkapnya


3. Diamond Low Fat Milk


merk susu rendah lemak

Kalau susu yang satu ini sangat kaya akan vitamin dan mineral. Kalori susu Diamond Low Fat ini hanya 70 kalori per porsi, jadi selain dapat dinikmati langsung, bisa juga dicampur dengan oatmeal agar lebih kaya akan serat.

Susu rendah lemak merk Diamond ini cocok banget nih buat Toppers yang ingin mencapai berat badan ideal. Susu ini juga sudah bersertifikasi halal yang dapat dilihat dari logo halal yang tercantum di kemasan. 

Rentang harga: Rp 16.000 – Rp 20.000 (1 Liter)
Cek Diamond Low Fat Milk Selengkapnya


4. Greenfields Low Fat Milk


merk susu rendah lemak

Mau mengurangi kerepotan dengan sesuatu yang instan namun sehat dan higienis? Greenfields Low Fat Milk inilah jawaban yang tepat.

Proses pengolahan dan pemerahan susu sapi Greenfields ini tidak tersentuh tangan manusia sedikitpun demi menjaga standar higienis yang tinggi. Merk susu rendah lemak ini juga sering sekali dipakai untuk campuran jus buah maupun kopi karena rasanya yang lezat.

Bisa banget nih jadi solusi kamu yang tetap ingin menambahkan susu pada minuman tanpa takut gemuk. Kalori per porsi susu low fat Greenfields ini adalah 110 kalori.

Rentang harga: Rp 18.000 – Rp 23.000 (1 Liter)
Cek Greenfields Low Fat Milk Selengkapnya


5. Entrasol Active


susu rendah lemak tinggi kalsium untuk diet

Ada dua kandungan unggulan dalam Entrasol Active ini, Power Bone dan Hytolive. Sama seperti merk-merk susu rendah lemak lainnya, Power Bone berarti susu tinggi kalsium yang diformulasikan untuk kekuatan tulang.

Sementara Hytolive adalah kandungan antioksidan. Antioksidan adalah kandungan yang sangat diperlukan tubuh agar terhindar dari penyakit degeneratif dan radikal bebas.

Penyakit degeneratif yang bisa dihindari melainkan penyakit jantung koroner, rematik, osteoporosis, dan tubuh mudah lelah. Satu porsi susu Entrasol Active yang kamu konsumsi hanya akan menambah 130 kalori.

Rentang harga: Rp 55.000 – Rp 60.000 (360 gr)
Cek Entrasol Active Selengkapnya

Snack Diet
Diet tapi ingin tetap ngemil? Ini solusinya!

Baca Juga: Inilah Cemilan Rendah Lemak yang Cocok Untuk Diet


6. Frisian Flag Low Fat


susu rendah lemak tinggi kalsium untuk diet

Selanjutnya, masih ada nih pilihan merk susu rendah lemak tinggi kalsium untuk diet yang bisa kamu coba. Untuk kesegaran susu sapi nya sih sudah tidak diragukan lagi.

Kelebihannya dari merk lain, ada 3 varian rasa yang bisa kamu pilih, diantaranya Vanilla, Belgian Chocolate, dan Californian Strawberry. Walaupun terdapat beberapa rasa, susu UHT Frisian Flag ini cukup rendah kalori, yaitu 120 kalori.

Harganya juga cukup terjangkau untuk ukuran karton besar.

Rentang harga: Rp 20.000 – Rp 26.000 (900 ml)
Cek Frisian Flag Low Fat Selengkapnya


7. Nestle Omega Plus


susu rendah lemak tinggi kalsium untuk diet

Nestle Omega Plus ini berbeda dengan produk rendah lemak sejenisnya karena ini adalah susu bubuk. Buat kamu yang lebih suka menikmati susu dalam keadaan panas, susu merk ini bisa jadi pilihanmu.

Susu rendah lemak Nestle ini adalah satu-satunya yang mengandung Acticol yaitu 1,2 gram sterol tumbuhan. Sterol tumbuhan ini sudah terbukti secara ilmiah bisa menurunkan kolestrol dengan cara mencegah kolestrol jahat masuk ke dalam aliran darah kita.

Bak sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, selain mencegah berat badan naik, juga baik dalam menjaga stabilitas kolestrol dalam tubuh. Satu porsi Nestle Omega Plus ini mengandung 122 kalori.

Rentang harga: Rp 180.000 – Rp 210.000 (1 Kg)
Cek Nestle Omega Plus Selengkapnya


8. HiLo Active


merk susu low fat

HiLo Active diformulasikan untuk rentang umur yang cukup luas, 19-50 tahun. Tak mau kalah dengan merk susu low fat lain, HiLo Active juga menambahkan kandungan unik ke produknya.

Terdapat Glucosamine, Chondroitine, dan 74 mineral organik dari alga merah untuk mendukung masa aktif kamu. Hampir sama dengan rata-rata kalori susu rendah lemak lainnya, HiLo Active mengandung 120 kalori dalam satu porsi.

Rentang harga: Rp 65.000 – Rp 85.000 (500 gr)
Cek HiLo Active Selengkapnya


9. WRP Everyday Low Fat Milk


merk susu low fat

Merk WRP sudah sangat identik dengan asupan diet dan melangsingkan badan, khususnya di kalangan wanita. Susu diet WRP ini mengandung pemanis alami stevia, yang jelas lebih sehat daripada gula.

Ada dua pilihan rasa WRP Everyday Low Fat Milk, cokelat dan vanila. Tak perlu takut jika ingin mengkonsumsi susu rendah lemak ini setiap hari, sebab hanya akan menambahkan 110 kalori ke dalam daftar asupan kalori harianmu.

Rentang harga: Rp 11.000 – Rp 14.000 (2 x 30 gr)
Cek WRP Everyday Low Fat Milk Selengkapnya


10. Bear Brand Gold


merk susu low fat

Mungkin kamu tidak pernah mendengar merk Bear Brand, karena susu ini lebih terkenal dengan sebutan susu beruang. Ada kandungan vitamin A, vitamin B1, B6, B12, vitamin C, D, dan E yang berperan dalam mengolah energi dengan cepat.

Berarti susu ini sangat cocok untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima di tengah aktivitas padat sehari-hari. Susu Bear Brand Gold sangat cocok untuk diet karena bebas gula.

Varian Gold ini juga dikemas dalam kaleng mungil berbentuk unik yang mudah dibawa ke mana-mana. Kalori Bear Brand Gold ini hanya 120 kalori per serving.

Rentang harga: Rp 8.500 – Rp 10.000 (140 ml)
Cek Bear Brand Gold Selengkapnya


Baca Juga: 20 Manfaat Buah Plum, Diet Sehat Alami Paling Aman!

Bagaimana Toppers, setelah baca segudang manfaat susu rendah lemak untuk mendukung program diet kamu. Ternyata susu sama sekali bukan musuh saat menjalankan program diet, ‘kan?

Kamu cuma perlu pastikan susu tersebut rendah lemak, setelah itu tinggal pilih deh kandungan tambahan mana yang kamu butuhkan untuk kesehatan tubuhmu. Sudah tahu mau pilih yang mana? Yuk, temukan di Tokopedia!

produk kesehatan
Temukan berbagai kebutuhan produk kesehatan terjamin yang aman dan lengkap di sini!

Penulis: Nathania Griselda

Bagikan Artikel