10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik yang Andal untuk Desainer

0
143
pen tablet terbaik, merk pen tablet murah terbaik, merk pen tablet yang bagus

Di era digital ini banyak seniman yang menggunakan pen tablet fleksibel dan multifungsi. Kamu seorang desainer? Cek pen tablet terbaik berikut!


Pen Tablet Terbaik – Di era awal kemunculannya, tidak banyak tablet yang diproduksi untuk mereka yang memiliki hobi menggambar. Seniman biasanya hanya menggunakan kertas dan kuas dalam jumlah banyak dari beragam jenisnya.

Bagian paling rumitnya adalah ketika terjadi suatu kesalahan, mereka tidak dapat menghapus kesalahannya dengan mudah.

Berbeda dengan era digital sekarang ini, dengan banyaknya teknologi, banyak seniman yang berpindah ke ke menggambar digital dengan banyaknya fitur yang dapat ditemukan. Tentu saja tidak hanya menggunakan mouse dan keyboard.

Sekarang, sudah terdapat graphics tablet yang berupa kanvasmu. Semua gambar yang kamu lukis di tablet itu akan terlihat di komputermu. Lalu, kuasnya bagaimana?

Dengan adanya graphics tablet, muncul juga yang bernama pen tablet, di mana kamu dapat menggunakannya sebagai kuasmu. Jika kamu merupakan orang yang hobi menggambar, maka cobalah untuk menggunakan alat digital ini.

Tertarik, kan untuk membeli pena untuk tablet ini? Simak rekomendasi pen tablet terbaik di bawah ini, ya!

Merk Pen Tablet Terbaik


1. Wacom Intuos


pen tablet terbaik, merk pen tablet murah terbaik

Untuk kamu sebagai pemula, cobalah untuk membeli tablet ini. Dengan tambahan software ArtRage Lite dan peralatan untuk berlatih, kamu dapat menggunakannya di Windows 7 atau Mac OS X.

Untuk proses instalasi juga mudah, cukup sambungkan tablet dengan USB port saja.

Wacom sendiri merupakan pabrikan asal Jepang yang memang merupakan spesialis pembuat produk tablet untuk menggambar dan alat pelengkapnya.

Makanya, kualitas pena tablet dari Wacom tak perlu diragukan.

Rentang Harga: Rp 1.140.000 – Rp 1.500.000
Cek Pen Tablet “Wacom Intuos” Selengkapnya


2. Wacom Intuos Pro


pen tablet terbaik, merk pen tablet murah terbaik

Tablet Intuos Pro dari Wacom ini merupakan papan menggambar yang ideal untuk sketsa digital, desain fashion, 3D sculpting, photo editing, dan masih banyak lagi.

Dengan tingkat tekanan 8.192 pena, 60 tingkat kemiringan di setiap arah, Wacom memberikan kualitas dengan presisi maksimum dan alami.

Dan tentu saja 8 ExpressKeys yang disesuaikan secara individual dapat bekerja secara intuitif yang meningkatkan alur kerja. Proses instalasi lebih mudah, yaitu dengan Bluetooth atau dapat dilakukan juga melalui internet. 

Rentang Harga: Rp 4.745.000 – Rp 7.900.000
Cek Pen Tablet “Wacom Intuos Pro” Selengkapnya


3. Wacom Bamboo


pen tablet terbaik, merk pen tablet murah terbaik

Untuk penggunaan yang lebih mudah dan dapat kamu gunakan di hampir setiap perangkat apapun, cobalah untuk membeli Wacom Bamboo Pen ini.

Pena ini dapat kamu gunakan untuk membuat sketsa di mana pun, termasuk generasi sebelumnya yang menggunakan Bluetooth.

Dapat digunakan di iPad dan iPhone. Dapat di-charge dengan fitur LED. Harganya juga tidak mahal dengan kelebihan yang fleksibel ini.

Rentang Harga: Rp 1.023.000 – Rp 1.235.000
Cek Pen Tablet “Wacom Bamboo” Selengkapnya


4. Adonit Snap


pen tablet terbaik, merk pen tablet murah terbaik

Pen tablet ini memiliki keunggulan yang multifungsional. Selain menggambar dengan presisi 1.9 mm PixelPoint tip, kamu juga dapat menggunakannya untuk shutter remote iPhone.

Adonit Snap dapat digunakan juga untuk touch screen segala smartphone. Selain itu, kamu juga dapat charge pena ini dan digunakan selama 12 jam. Cukup awet bukan?

Adonit sendiri merupakan multinational corporation yang berbasis di Texas, Amerika Serikat dan juga Taiwan. Yang menarik, perusahaan ini mengawali debutnya di dunia elektronik dan software melalui pendanaan di Kickstarter.

Rentang Harga: Rp 448.000 – Rp 550.000
Cek Pen Tablet “Adonit Snap” Selengkapnya


5. Adonit Snap 2


pen tablet terbaik, merk pen tablet murah terbaik

Seperti Adonit Snap, kamu akan mendapatkan banyak spesifikasi dan fitur-fitur yang sama. Dengan presisi 1.9mm PixelPoint tip dan sebagai shutter remote iPhone-mu.

Perbedaannya hanya lah dengan pena Adonit Snap 2 ini, kamu akan mendapatkan fitur Triple Burst di kamera ponsel dan tip pena yang lebih baik daripada yang pertama untuk penulisan yang lebih halus.

Pena ini ditawarkan dalam tiga varian warna yang kalem dan elegan. Jika tidak dipakai, ia akan mati secara otomatis dalam 10 menit.

Rentang Harga: Rp 448.000 – Rp 485.000
Cek Pen Tablet “Adonit Snap 2” Selengkapnya

Ini Dia 8 Tips Merawat Tab Supaya Awet Muda - Tablet Leather Case
Tablet lebih awet dengan leather case terbaik dan termurah di sini!

6. XP Pen Star


merk pen tablet yang bagus

Pena ini menawarkan permukaan teks aktif yang besar dan fitur bebas baterai dengan kepekaan tinggi, sehingga memberikan gambar yang alami namun akurat.

Dengan peningkatan kecepatan penyegaran 250RPS dan 5080LPI, kamu akan mendapatkan gambar yang responsif dan alami tanpa batasan ruang. Kamu dapat menggunakan dengan Windows 10/8/7 dan Mac OS 10.6.0, dan seterusnya.

Program driver bekerja dengan perangkat lunak kreatif seperti Photoshop, Illustrator, Fireworks, Macromedia Flash, Comic Studio, SAI dan banyak lagi, ideal untuk semua jenis pekerjaan desain untuk profesional atau amatir.

Rentang Harga: Rp 420.000 – Rp 695.000
Cek Pen Tablet “XP Pen Star” Selengkapnya


7. Veikk S640


merk pen tablet yang bagus

Dengan fitur tanpa nge-charge, kamu dapat menikmati menggambar dengan konstan tanpa khawatir akan penggunaan baterai yang terbatas. Dengan ketebalan 2mm, kamu dapat membawanya dengan fleksibel.

Dapat kamu gunakan juga di Windows XP/Vista 10/8/7, Mac 10.8, dan tentunya software desain seperti Photoshop, SAI, Painter, Illustrator, Clip Studio, dan masih banyak lagi.

Rentang Harga: Rp 375.000 – Rp 550.000
Cek Pen Tablet “Veikk S640” Selengkapnya


8. Huion Pen Tablet


merk pen tablet yang bagus

Dengan tekanan sebesar 8192, semua coretan yang kamu buat terlihat akurat dan efisien. Resolusi yang didapatkan dari pena ini sebesar 5080 LPI yang membuktikan bahwa gambar yang dibuat oleh kamu akan mendapatkan hasil finishing yang maksimal.

Huion Pen Tablet kompatibel dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10 atau di atasnya.

Selain itu, ia juga kompatibel dengan perangkat Mac dengan sistem operasi versi 10.11.0 atau di atasnya.

Rentang Harga: Rp 305.000 – Rp 750.000
Cek Produk “Huion Pen Tablet” Selengkapnya


9. Stylus Pen Baseus


merk pen tablet yang bagus

Material yang digunakan adalah alumunium alloy dan silicone, sehingga terdapat sentuhan layar yang bersifat kapasitif. Tampilannya cukup unik, dengan desain mirip bolpoin premium.

Pena ini bagus untuk kamu yang ingin menulis catatan di smartphone-mu, bermain game, dan tentu saja untuk menggambar dengan presisi yang tinggi.

Stylus Pen Baseus dibanderol dengan harga yang terilang murah untuk kamu yang sedang on budget.

Rentang Harga: Rp 119.000 – Rp 130.000
Cek “Stylus Pen Baseus” Selengkapnya


10. Parblo A640


merk pen tablet yang bagus

Pen tablet yang multifungsi dan portabel ini, memiliki sensitivitas tekanan yang sama dengan kebanyakan pena lain, yaitu 8192. Terdapat juga sebanyak 4 tombol yang dapat disesuaikan untuk sketsa, lukisan, desain grafis, gaming, pengeditan dokumen dan lainnya.

Parblo A640 punya desain yang ringkas dan tipis, dengan ketebalan hanya 5,2 mm. Sehingga mudah dibawa ke mana pun. Untuk sambungan kabel, kamu bisa mengandalkan koneksi USB Type-C.

Rentang Harga: Rp 450.000 – Rp 765.000
Cek Pen Tablet “Parblo A640” Selengkapnya


Pen tablet memang merupakan produk yang memiliki fungsi yang sama. Tapi, memang banyak spesifikasi sendiri-sendiri dan perbedaan teknik penggunaannya masing-masing. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget-mu ya! 

Jadi, itulah merk pen tablet murah terbaik yang dapat kamu temukan di Tokopedia! Jangan lupa upgrade perangkatmu ke tablet terbaru!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel