Bertualang di 20 Destinasi Wisata Hong Kong Terbaik

69
Destinasi wisata di Hong Kong
Sumber gambar: Flickr

Destinasi Wisata Hong Kong Terbaik – Ingin liburan keluar negeri namun masih bingung memutuskan kemana destinasi liburan yang tepat? Hong Kong mungkin bisa jadi destinasi liburanmu selanjutnya! Merupakan bagian dari negara Tiongkok, Hong Kong memiliki sistem pemerintahannya sendiri sehingga dikenal dengan negara dua sistem.

Luas negara yang kecil juga membuat Hong Kong memiliki banyak sekali bangunan pencakar langit yang menghiasi pemandangan kotanya. Tak cuma itu, berbagai destinasi wisata menarik juga bisa Toppers temui di Hong Kong.

Intip beragam objek wisata di Hong Kong terbaik berikut untuk referensi liburan keluar negerimu selanjutnya!

Baca juga: Intip 12 Tips Belanja Murah di Hong kong

Rekomendasi Tempat Wisata di Hong Kong

1. Hong Kong Disneyland

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Wikipedia

Jika Toppers liburan ke Hong Kong bersama keluarga, Hong Kong Disneyland bisa jadi tujuan wisata yang sangat tepat. Terkenal sebagai salah satu taman hiburan terpopuler di dunia, jutaan pengunjung tak hentinya berkunjung ke Hong Kong Disneyland setiap tahunnya.

Layaknya Disneyland pada umumnya, di destinasi wisata Hong Kong ini Toppers bisa menemukan berbagai wahana bermain dan hiburan dengan tema Disney yang sangat seru dan menyenangkan mulai dari Taman bermain Toys Story, Frozen Land, hingga Marvel Area yang sangat pas untuk kamu penggemar superhero-superhero Marvel.

2. Victoria Harbour

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Wikipedia

Hong Kong yang merupakan kota pelabuhan tentu memiliki banyak sekali tempat wisata dengan panorama pelabuhan yang indah. Salah satunya bisa Toppers temukan di Victoria Harbour atau Victoria Bay.

Di tempat wisata Hong Kong satu ini Toppers bisa menikmati pemandangan Kota Hong Kong yang Megah dengan deretan gedung pencakar langit yang cahayanya terpantul indah di permukaan air laut.

Victoria Harbour sendiri merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Cina dan juga pelabuhan tersibuk kedua di dunia. Tak heran jika destinasi wisata di Hong Kong satu ini sangat populer.

3. Repulse Bay

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: The Repulse Bay

Salah satu daya tarik dari wisata Hong Kong adalah pantai-pantai modern yang dimilikinya. Jika Toppers tertarik menikmati keseruan bermain pantai di Hong Kong, Repulse Bay bisa jadi alternatif liburanmu di Hong Kong.

Berada di wilayah selatan pulau Hong Kong, destinasi wisata Hong Kong ini terkenal akan kebersihannya sehingga pengunjung bisa bersantai dengan nyaman di pinggiran pantai yang berbentuk melengkung bak bulan sabit ini.

4. Victoria Peak

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Klook

Satu lagi destinasi wisata di Hong Kong yang sangat ikonik dan wajib dikunjungi adalah Victoria Peak. Destinasi wisata berupa menara pandang yang berada di Victoria Peak Mountain. Dengan tinggi 552 meter, gunung ini merupakan gunung tertinggi di pulau Hong Kong sehingga Toppers bisa menikmati pemandangan Hong Kong yang menakjubkan dari ketinggian.

5. Peak Tram

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Peak Tram

Tujuan wisata di Hong Kong lainnya yang memungkinkanmu untuk menikmati keindahan Hong Kong dari ketinggian adalah Peak Tram. Transportasi publik bersejarqah di Hon Kong ini telah berdiri sejak 30 Mei 1988 dan merupakan kereta kabel pertama di Benua Asia, lho.

Tak hanya bisa menikmati Hong Kong dari ketinggian, Peak Tram juga bisa menghubungkanmu ke berbagai tempat wisata yang ada di Hong Kong seperti Sky Terrace, Museum Madame Tussauds, hingga The Peak Galleria. Selain itu, pada bagian terminal bawah Peak Tram Toppers bisa mengunjungi The Peak Tram Historical Gallery yang berisikan koleksi yang akan membawa Toppers merasakan atmosfer Hong Kong pada abad ke-19 dan awal abad ke-20.

6. Ngong Ping 360

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Klook

Selain Peak Tram, transportasi seru di Hong Kong yang bisa jadi tujuan wisata Toppers selanjutnya adalah Ngong Ping 360, kereta gondola yang menghubungkan Central Hong Kong dengan Ngong Ping di Pulau Lantau.

Sama halnya seperti Peak Tram, objek wisata Hong Kong ini juga menawarkan panorama Central Hong Kong dan Pulau Lantau yang menakjubkan dari ketinggian. Sesampainya di Ngong Ping, Toppers bisa singgah ke objek wisata Hong Kong lainnya yakni Po Lin Monastery dan juga Tian Tan Buddha.

7. Tai O

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Klook

Dijuluki sebagai Venesia-nya Hong Kong, Tai O merupakan sebuah perkampungan nelayan yang terkenal karena penduduknya yang tinggal di rumah-rumah panggung di atas permukaan sungai.

Di perkampungan ini juga terdapat berbagai bangunan bersejarah seperti Yeung Hau Temple yang berdiri sejak 1699 dan Tin Hau Temple yang berdiri sejak 1772. Berkunjung ke destinasi wisata Hong Kong satu ini jelas akan memberikan Toppers kesan dan suasana Hong Kong yang sangat berbeda.

8. Ten Thousand Buddhas Monastery

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Flickr

Salah satu daya tarik wisata di Hong Kong lainnya adalah kuil-kuil. Ten Thousand Buddhas Monastery misalnya. Destinasi wisata Hong Kong yang berada di desa Pai Tau ini terkenal akan 12.800 patung Buddha yang memiliki postur berbeda-beda.

Setidaknya di objek wisata Hong Kong ini Toppers bisa menemukan lima buah kuil, empat paviliun, dan sebuah Pagoda. Namun, untuk mencapai puncak tertinggi Pagoda, Toppers harus mendaki lebih dari 400 anak tangga. Namun, pemandangan indah di puncak objek wisata di Hong Kong satu ini tentu akan membayar semua rasa lelah mendaki tangga tersebut.

9. Tian Tan Buddha

Destinasi wisata di Hong Kong
Sumber gambar: Flickr

Tujuan wisata di Hong Kong paling terkenal selanjutnya adalah Tian Tan Buddha atau Patung Budha Raksasa. Patung perunggu raksasa yang memiliki tinggi 34 meter ini memiliki bobot hingga 250 ton dan menjadi salah satu ikon pariwisata di Hong Kong.

Untuk bisa mencapai objek wisata yang berada di area perbukitan Ngong Ping ini, Toppers harus mendaki setidaknya 268 anak tangga. Sesampainya di puncak, akan ada enam patung perunggu lainnya yang mengitari Patung Buddha Raksasa ini yang terkenal dengan nama “The Offering of Six Devas”

Baca juga: Tempat Liburan di Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi!

10. Po Lim Monastery

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Flickr

Masih di daerah Ngong Ping, ada destinasi wisata kuil di Hong Kong lainnya yang bisa Toppers kunjungi, yakni Po Lin Monastery. Salah satu kuil Buddha tertuan di Hong Kong ini dibangun pada 1906.

Daya tarik wisata dari Po Lin Monastery adalah keberadaan tiga patung Buddha yang melambangkan kehidupan Buddha di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Selain itu, terdapat juga sebuah bangunan baru, yakni The Grand Hall of Ten Thousand Buddha, dimana Toppers bisa menemukan 10.000 patung Buddha dan berbagai koleksi benda bersejarah lainnya.

11. Kowloon Walled City Park

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Time Out

Kowloon Walled City Park adalah taman bersejarah di Hong Kong yang dulunya merupakan kawasan gembong penjahat. Setelah dihancurkan pada 1980-an, kini Kawloon dibuat menjadi taman. Namun Toppers masih bisa menemukan beberapa bangunan asli yang dipertahankan.

12. Sky100

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Just Gola

Hong Kong terkenal akan bangunan-bangunan modern pencakar langitnya. Salah satu yang kerap menjadi tujuan wisata saat berkunjung ke Hong Kong adalah Sky100 Observation Deck yang berada di lantai 100 dari Gedung International Commerce Center (ICC) yang merupakan gedung tertinggi kelima di dunia.

Di objek wisata Hong Kong ini, Toppers akan disuguhkan pemandangan kota dari ketinggian yang sangat indah.

tas traveling

13. Madame Tussauds

Museum patung lilin Madame Tussauds merupakan objek wisata internasional yang bisa Toppers kunjungi di Hong Kong. Lebih dari 100 patung lilin tokoh terkenal di dunia seperti David Beckam, Super Junior, hingga presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

14. Tsim Sha Tsui Promenade

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Love Hong Kong

Tujuan wisata di Hong Kong selanjutnya adalah Tsim Sha Tsui Promenade yang berada di sepanjang pesisir pantai. Dari sini Toppers bisa melihat berbagai kapal yang melintasi perairan Hong Kong.

Selain itu, di kawasan wisata Hong Kong satu ini Toppers bisa mengunjungi Avenue of Stars yang terdapat aneka patung replika para aktor terkenal seperti Bruce Lee.

15. Ocean Park

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Klook

Destinasi wisata keluarga di Hong Kong lainnya adalah Ocean park, alternatif taman bermain yang berisi ragam wahana permainan seru seperti Cable Car, Akuarium Raksasa dan juga Giant Panda Habitat.

16. Silver Mine Bay Beach

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Discovery Hong Kong

Untuk Toppers yang masih ingin bersantai di pantai, Hong Kong masih menyimpan tujuan wisata pantai lainnya yaitu Silver Mine Beach di Mui Wo, Pulau Lantau.

Dahulu pantai ini merupakan tempat berkumpulnya para perompak hingga akhirnya kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata di Hong Kong yang cukup menarik.

17. Jembatan Tsing Ma

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Famous Wonder

Sebagai salah satu negara maju, Hong Kong memiliki pemandangan kota modern yang sangat indah. Salah satunya bisa Toppers temui di Jembatan Tsing Ma yang menghubungkan Pulau Lantau ke Central Hong Kong. Jembatan Tsing Ma juga mendapatkan predikat sebagai jembatan suspense terpanjang di dunia. Tak heran jika objek wisata Hong Kong ini terlihat begitu megah.

18. Wisata Malam di Lan Kwai Fong

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Wikipedia

Jika Toppers ingin mencari wisata malam di Hong Kong, Lai Kwai Fong bisa jadi pilihan yang tepat. Kawasan yang populer akan hiburan malamnya ini merupakan salah satu destinasi wisata Hong Kong yang sangat digemari turis manca negara.

Di sini Toppers bisa menemukan bar, kafe, club, restoran, dan berbagai destinasi hiburan malam lainnya.

19. Causeway Bay

Destinasi Wisata di Hong Kong Favorit
Sumber gambar: Discovery Hong Kong

Hong Kong juga terkenal sebagai salah satu surga wisata belanja. Jika Toppers datang ke Hong Kong untuk wisata belanja, Causeway Bay bisa jadi destinasi wisata yang tepat untukmu.

Di kawasan wisata belanja ini ada banyak sekali gerai dan toko yang bisa Toppers kunjungi. Berbagai produk mulai dari fashion, perabotan rumah tangga, elektronik hingga kosmetik dan aksesoris bisa Toppers temukan di kawasan wisata belanja ini.

20. Ladies Market

Destinasi wisata belanja di Hong Kong
Sumber gambar: Time Out

Destinasi wisata belanja di Hong Kong lainnya adalah Ladies Market yang berlokasi di antara Boundary Street dan Dundas Street di Mong Kok, Kowloon. Sesuai dengan namanya, tujuan wisata belanja ini menawarkan ragam produk-produk wanita seperti kosmetik, aksesoris, hingga fashion. Disini, Toppers juga bisa berbelanja dengan tawar menawar.

Baca juga: 10 Destinasi Surga Belanja di Hong Kong Terbaik

A Symphony of Lights

Selain 20 objek wisata di Hong Kong di atas, daya tarik wisata Hong Kong yang paling populer adalah pertunjukan “A Symphony of Lights” yang memadukan antara cahaya dan musik dari bangunan-bangunan pencakar langit yang ada di Hong Kong.

Saking megahnya pertunjukkan ini, bahkan Guinness World Records mencatatnya sebagai pertunjukkan cahaya dan musik terbesar di dunia. Pertunjukkan yang bisa disaksikan secara cuma-cuma ini dilangsungkan setiap pukul 20.00 dan 20.14 waktu setempat.

Untuk bisa menyaksikannya, ada beberapa titik yang bisa Toppers kunjungi diantaranya Avenue of Stars, promenade di sekitar Golden Bauhinia Square, atau dari atas kapal feri.

Baca juga: 12 Rekomendasi Destinasi Liburan Akhir Tahun Terbaik

Itulah ragam pesona wisata yang bisa Toppers jelajahi selama berada di Hong Kong. Agar rencana liburan ke Hong Kong lebih maksimal, lengkapi berbagai kebutuhan traveling terbaik melalui aplikasi Tokopedia. Tak hanya itu, Toppers juga bisa dapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik melalui aplikasi Tokopedia.

Banner Tiket Pesawat
Temukan berbagai penawaran menarik tiket pesawat untuk traveling yang lebih praktis!

Bagikan Artikel