13 Destinasi Wisata di Kobe Terbaik

42
Sumber gambar: Japan Guide

Objek Wisata di Kobe – Berada di Pulau Honshu, Kone adalah ibukota dari prefektur Hyogo. Kobe juga merupakan kota pelabuhan modern dan salah satu yang terbesar di Jepang. Sebagai salah satu kota pelabuhan Jepang pertama yang melakukan pedagangan asing, tak heran jika Kobe kini berkembang sangat pesat. Wilayah pelabuhan modern Kobe inilah yang kemudian menjadi daya tarik dan membuat tak sedikit traveler yang singgah untuk melihat keunikan dari destinasi wisata di Kobe.

Punya rencana berlibur ke Jepang? Sempatkan dirimu singgah ke Kobe dan bertualang di berbagai objek wisata di Kota Kobe yang sangat khas berikut:

Baca juga: 12 Rekomendasi Destinasi Liburan Akhir Tahun Terbaik

Rekomendasi Tempat Wisata di Kobe

1. Kobe Harborland

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: AEON Japan

Sebagai kota pelabuhan, tentu daya tarik utama wisata Kobe adalah suasana pesisir dan pelabuhan. Kobe Harborland adalah destinasi wisata di Kobe yang bisa memberikanmu atmosfer tersebut. Berada di pesisir kota Kobe, Kobe Harborland adalah kawasan pelabuhan modern dimana Toppers bisa menikmati suasana pinggir laut sembari bersantai di cafe-cafe yang berada di pesisir.

Saat paling tepat untuk menikmati keindahan dari objek wisata Kobe satu ini adalah menjelang malam hari dimana bangunan-bangunan modern yang berada di pesisir dihiasi indahnya lampu.

2. Rokko International Music Box Museum

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: Rokkosan

Destinasi wisata di kota Kobe selanjutnya adalah Rokko International Music Box Museum. Wisata museum yang unik ini akan membawamu mengenal lebih dalam sejarah musik melalui berbagai artefak alat musik kuno dan juga pertunjukkan musik yang menarik.

3. Nankin Machi, Chinatown

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: Japan Guide

Nankin Machin adalah kawasan pecinan terbesar di kota Kobe. Tak hanya suasana pecinan yang khas, daya tarik dari tujuan wisata di Kobe satu ini adalah beragam kuliner jalanan yang membanjiri kawasan ini. Tak heran jika Nankin Machin kerap jadi tujuan wisata kuliner di Kobe. Mulai dari makanan khas pecinan hingga jajanan khas Jepang seperti Takoyaki bisa Toppers cicipi saat singgah kesini.

4. Taman Nunobiki

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: IDN Times

Objek wisata Kobe selanjutnya ini cocok untuk Toppers yang ingin memanjakan mata dengan pemandangan yang indah. Di Taman Herbal Nunobiki, Toppers bisa melihat berbagai jenis tanaman termasuk ragam bunga musiman yang bermekaran mulai dari mawar, lavender, hingga bunga tulip.

Lebih seru lagi, keindahan hamparan taman bunga ini bisa Toppers nikmati dari ketinggian menggunakan gondola yang melintasi kawasan wisata Kobe ini.

5. Kuil Ikuta

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: Japan Travel

Berkunjung ke Jepang namun tidak singgah ke kuil tidak akan lengkap rasanya. Di Kobe, Toppers bisa singgah ke Kuil Ikuta yang terkenal sebagai kuil penyambung tali jodoh. Kuil yang selalu ramai pengunjung ini juga memiliki ritual Setsubun yang diadakan setiap tahunnya pada bulan Februari, yaitu ritual mengusir kesialan dan mengundang keberuntungan dengan cara melemparkan biji kacang kedelai.

6. Kazamidori no Yakata

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: Navitime

Kazamidori no Yakata adalah destinasi wisata di Kobe lainnya yang bisa Toppers jelajahi saat berkunjung ke Kobe. Bangunan bersejarah yang dirancang dengan gaya barat pada eksteriornya namun nuansa Jepang pada interiornya ini telah berdiri sejak 1904 sebagai tempat tinggal seorang saudagar asal Jerman.

Selain menikmati keindahan serta keunikan arsitektur bangunan ini, Toppers juga bisa memandang keindahan kota Kobe dari lantai atas banguan bersejarah ini, lho.

Baca juga: 18 Tujuan Wisata di Kyoto Populer Wajib untuk Traveler

7. Masjid Kobe

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: Tribunnews

Objek wisata kota Kobe selanjutnya merupakan pilihan untuk Toppers yang ingin mencoba wisata religi. Masjid Kobe yang telah berdiri sejak Oktober 1935 merupakan salah satu bangunan masjid pertama di Jepang.

Dibangun dengan Arsitektur bergaya Turki, bangunan masjid ini masih berdiri kokoh sampai saat ini meskipun pernah di Bom Amerika pada masa perang dunia kedua dan dihantam gempa pada 1995.

8. Kobe Maritime Museum

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: Wikipedia

Ingin mengenal Kobe sebagai kota pelabuhan lebih jauh lagi? Tempat wisata di Kobe selanjutnya ini boleh jadi alternatif pilihan destinasi wisata di Kobe selanjutnya. Kobe Maritime Museum yang berdiri megah di pesisir kota Kobe ini merupakan salah satu destinasi wisata Kobe yang cukup populer.

Museum ini menyimpan koleksi berbagai replika kapal yang cukup lengkap mulai dari perahu-perahu kecil seperti sampan dan kapal nelayan hingga kapal-kapal perang yang megah. Lebih seru lagi, Toppers bisa mencoba simulasi dari kapal perang yang ada di museum ini, lho.

tas traveling

9. Gunung Rokko

Untuk Toppers yang mencari wisata alam di kota Kobe, objek wisata gunung Rokko di Kobe bisa jadi pilihan tujuan liburanmu selanjutnya. Berada lebih dari 800 meter di atas permukaan laut, tempat wisata di Kobe ini menawarkan panorama alam asri yang bisa menenagkan jiwa dan menyegarkan pikiranmu.

10. Nadagogo

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: Japan Guide

Salah satu hal yang khas dari Jepang adalah sake, minuman keras tradisional yang kepopulerannya sudah mendunia. Di Kobe, terdapat area yang terkenal sebagai penghasil sake yaitu Mikagego, Uosakigo, Nishiggo, Imadzugo dan Nishinomiyago yang dikenal juga sebagai kawasan Nadagogo.

Disepanjang jalan kawasan Nadagogo, Toppers bisa langsung mencium aroma khas Sake yang dijual dan tengah diproduksi. Disini, Toppers juga bisa mengamati langsung proses pembuatan Sake secara tradisional.

11. Arima Onsen

Sumber gambar: Japan Guide

Di Jepang terdapat banyak destinasi wisata pemandian air panas (onsen). Di Kobe, Toppers bisa mencoba mengistirahatkan diri di Arima Onsen, pemandian air panas alami yang telah ada sejak 1200 tahun yang lalu.

Suasana yang sangat santai ditambah air panas alam yang mampu merenggangkan ketegangan otot menjadikan destinasi wisata di Kobe satu ini pas untuk Toppers yang ingin membuat tubuh lebih rileks setelah seharian bertualang menyusuri berbagai objek wisata di Kobe lainnya.

12. Hanshin Awaji Earthquake Museum

Destinasi Wisata Kobe
Sumber gambar: Kobe Convention

Pada 1955, kota Kobe pernah diguncang gempa dahsyat yang memakan ratusan korban jiwa serta meluluhlantakkan kota ini. Mengunjungi Hanshin Awaji Earthquake Museum di Kobe, Toppers akan dibawa kembali ke masa-masa gempa itu terjadi melalui berbagai dokumentasi, termasuk tayangan 3D hingga berbagai benda-benda sisa gempa yang menjadi saksi bisu dari kedahsyatan gempat tersebut.

13. Sannomiya

Jika Toppers ini berwisata belanja di Kone, destinasi wisata Kobe yang bisa dikunjungi adana Sannomiya. Di kawasan ini, Toppers bisa menemukan berbagai toko fashion yang menjual beragam produk fashion terkini.

Tak hanya itu, disini Toppers juga bisa sekaligus berwisata kuliner karena tak sedikit penjaja kuliner khas Kobe yang bisa ditemukan saat Toppers berkunjung ke destinasi wisata Kobe ini.

Baca juga: Traveling ke Osaka? 18 Destinasi Wisata ini Wajib Didatangi

Objek wisata di Kobe memang cukup beragam. Mulai dari keindahan kota pelabuhan, alam yang asri, hingga wisata edukasi, sejarah, dan juga belanja bisa Toppers lakukan saat menjelajahi kota Kobe. Jadi, apakah Toppers tertarik memasukkan Kobe sebagai salah satu tujuan liburan saat singgah ke Jepang?

Agar rencana liburan lebih maksimal, gunakan aplikasi Tokopedia untuk buat perencanaan liburan jadi lebih praktis. Mulai dari melengkapi perlengkapan traveling, mengaktifkan roaming, hingga pesan tiket pesawat, bisa Toppers lakukan dengan mudah secara online di aplikasi Tokopedia!

Banner Tiket Pesawat
Temukan berbagai penawaran menarik tiket pesawat untuk traveling yang lebih praktis!

Bagikan Artikel