Liburan Seru di 15 Destinasi Wisata Lembang Paling Hits

0
1495
Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Detik

Tempat Wisata di Lembang – Untuk Toppers yang gemar liburan ke Bandung, kawasan Lembang tentu jadi salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan. Tak heran rasanya karena ada banyak sekali obyek wisata dan wahana rekreasi yang bisa Toppers temui di Lembang dan sekitarnya.

Untuk kamu yang ingin rencanakan liburan ke Lembang, intip rekomendasi tempat wisata di Lembang paling hits berikut untuk buat liburan jadi lebih seru!

Baca juga: 20 Wisata Kuliner Bandung untuk Kamu Pemburu Kuliner Lezat!

Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang Terbaik

1. De Ranch

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Native Indonesia

De Ranch merupakan sebuah peternakan yang menjadi salah satu destinasi wisata di Lembang yang cocok untuk rekreasi keluarga. Tak cuma atmosfer asri yang menyegarkan, tempat wisata di Lembang satu ini juga memiliki suasana khas cowboy yang sangat unik. Lebih seru lagi, Toppers bisa merasakan sensasi menunggangi kuda saat berkunjung ke salah satu obyek wisata favorit di Lembang ini.

Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

2. Farm House

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Okezone

Berbicara soal tempat wisata Lembang yang kekinian, tentu Farm House tak boleh sampai terlewatkan olehmu. Di tempat wisata ini Toppers bisa menjelajahi kawasan yang didesain sedemikian rupa sehingga memberikanmu nuansa peternatak khas Eropa di masa lampau.

Tempat wisata di Lembang ini juga terkenal akan salah satu kawasannya dirancang menyerupai latar film Hobbit yang populer. Berkunjung ke Farm House, Toppers takkan pernah kehabisan spot untuk berburu foto Instagramable.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

3. Floating Market Lembang

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambat: Tribunnews

Selain keindahan dan kesejukan alam, Lembang juga menawarkan tujuan wisata kuliner yang tak kalah menarik, salah satunya adalah Floating Market Lembang. Kawasan wisata kuliner di Lembang ini memiliki konsep pasar apung dimana Toppers bisa berburu beragam jenis makanan, mulai dari makanan khas Sunda hingga kuliner kekinian yang populer dari para penjaja makanan yang berjualan dari atas perahu. Menarik, bukan?

Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

4. Taman Lembah Dewata

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Hipwee

Tujuan wisata alam di Lembang selanjutnya yang menawarkan suasana asri menenangkan adalah Taman Lembah Dewata. Tak hanya bisa menikmati indahnya panorama telaga yang dikelilingi lingkungan hijau nan asri, Toppers juga bisa melihat kuda-kuda yang dipelihara di kawasan ini.

Dengan latar belakang perbukitan hijau dan permukaan air telaga yang tenang, tempat wisata di Lembang ini menjadi salah satu tujuan lokasi foto prewedding favorit, lho.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

5. Air Terjun Pelangi, Curug Cimahi

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Wikipedia

Tak kalah menyegarkan dari destinasi wisata di Lembang sebelumnya, Toppers juga bisa menikmati nuansa alam yang sangat menyegarkan di Air Terjun Pelangi yang termasuk dalam kawasan Curug Cimahi. Tak cuma keindahan alami dari obyek wisata di Lembang satu ini, daya tari lainnya dari Air Terjun Pelangi adalah instalasi lampu hias yang membuat aliran air terjun ini bisa tampak bercahaya ketika hari mulai gelap.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

6. Grafika Cikole

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Detik

Suasana alami yang asri juga bisa Toppers temukan di Grafika Cikole, kawasan wisata di Lemabang yang merupakan area hutan pinus yang menjadi salah satu tujuan rekreasi favorit keluarga ataupun rombongan sekolah.

Di tempat wisata Lembang satu ini, berbagai fasilitas rekreasi seperti tempat makan, lokasi outbond, hingga lokasi perkemahan telah tersedia. Jadi, tak heran jika tempat wisata Lembang satu ini kerap menjadi salah satu tujuan rekreasi rombongan dan juga keluarga.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

7. The Lodge Maribaya

Destinasi wisata di Lembang selanjutnya yang bisa Toppers kunjungi adalah The Lodge Maribaya yang berada di Kampung Babakan. Berbagai wahana menarik bisa Toppers coba di obyek wisata Lembang satu ini, mulai dari Hot Air Baloon, Sku Bike, Sku Wing, hingga Paralayang dan berbagai spot foto yang instagramable tersedia di tempat wisata Lembang satu ini.

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Baca juga: 9 Fakta Unik Kota Bandung yang Wajib Kamu Tahu

8. Pine Forest Camp Lembang

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Alam Priangan

Pine Forest Lembang adalah lokasi perkemahan di Lembang yang juga dilengkapi berbagai wagana seperti fasilitas outbond dan juga lintasan offroad. Dikelilingi oleh hutan pinus yang menyejukkan, Pine Forest Lembang tak cuma jadi tujuan camping namun juga tujuan rekreasi keluarga untuk Toppers yang ingin sekedar menyegarkan pikiran.

Lokasi: Suntenjaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

9. Pemandian Air Panas Ciater

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Sportourism

Untuk menyegarkan diri, tak cuma keindahan alam Lembang saja yang bisa memberikanmu suasana segar, Toppers juga bisa mencoba menyegarkan diri dengan berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater. Berlokasi di perbatasan Bandung dan Subang, Toppers bisa bersantai sembari berendam air panas yang bersumber dar Gunung Tangkuban Perahu.

Selain bisa menenangkan diri sembari berendam air panas alami, Toppers juga bisa mencoba wahana rekreasi seperti outbond, arung jeram, flying fox, hingga beragam tempat kulineran yang terdapat di kawasan wisata Lembang ini.

Lokasi: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat

10. Dusun Bambu Lembang

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Native Indonesia

Satu lagi tempat kulineran yang seru di Lembang, yakni Dusun Bambu dimana kawasan wisata kuliner di Lembang ini dirancang menyatu dengan asrinya alam yang indah. Namun, untuk bisa mencapai lokasi tempat wisata Lembang ini, Toppers perlu melalui lintasan yang cukup sulit. Dengan pemandangan indah dan ragam kuliner lezat yang disajikan di kawasan wisata Lembang ini, tentu perjalanan sulit tersebut akan terbayarkan.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

11. Observatorium Bosscha

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Detik

Berbeda dari destinasi-destinasi tempat wisata di Lembang sebelumnya, Observatorium Bosscha adalah obyek wisata di Lembang yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Telah dibangun sejak 1923, obyek wisata di Lembang ini menyimpan teropong bintang tertua yang ada di Indonesia, lho.

Tak cuma bisa berwisata edukasi mempelajari mengenai benda-benda langit, Observatorium Bosscha menjadi salah satu tujuan wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan saat berlibur ke Lembang.

Lokasi: Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

12. Gunung Putri Lembang

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: VertaNews

Untuk Toppers yang gemar berburu panorama matahari terbenam yang indah, Gunung Putri Lembang bisa jadi salah satu tujuan wisata di Lembang yang tepat untukmu. Gunung Putri yang terkenal akan alamnya yang sangat ekstois dan juga penuh misteri ini merupakan salah satu tujuan pendakian yang menarik di Lembang. Untuk Toppers yang memutuskan untuk berkembah di puncak Gunung Putri, Toppers juga bisa menyaksikan indahnya panorama matahari terbit dari obyek wisata di Lembang satu ini.

Lokasi: Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

13. Curug Tilu Leuwi Opat

Lembang menyimpan destinasi wisata air terjun lainnya selain Air Terjun Pelagi, yakni Curug Tilu Leuwi Opat yang memiliki panorama tak kalah menarik. Tak hanya eksotisme air terjun, berbagai sarana wisata seperti area outbond, kawasan perkemahan hingga body rafting yang menantang bisa Toppers temukan di tempat wisata Lembang satu ini.

Lokasi: Jl. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

14. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit dikenal juga dengan tempat Punclut merupakan kawasan dataran tinggi yang menawarkan panorama indah kawasan Bandung dan sekitarnya dari ketinggian 1.000 mdpl. Udara di kawasan wisata ini sangat menyegarkan sehingga tak jarang wisatawan mengunjungi tempat ini untuk berolahraga dan menghirup udaranya yang segar.

Lokasi: Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

15. Tangkuban Perahu

Destinasi tempat wisata di Lembang
Sumber gambar: Wikipedia

Alternatif destinasi tempat wisata di Lembang lainnya adalah Gunung Tangkuban Perahu yang berdiri megah hingga ketinggian 2.084 mdpk dan dikelilingi hutan pinus nan asri. Di kawasan obyek wisata Tangkuban Perahu, Toppers bisa mengunjungi kawah-kawah yang terdapat di gunung api yang masih aktif ini seperti Kawah Domas, Kawah Upas, dan juga Kawah Ratu.

Berkunjung ke tempat wisata di Lembang ini, pastikan Toppers mengenakan pakaian hangat, ya karena suhu di kawasan wisata ini yang cukup dingin.

Baca juga: 10 Gunung di Indonesia Yang Wajib Ditaklukan Pendaki Pemula

Itulah beragam tujuan wisata di Lembang yang bisa jadi alternatif rekreasi mengisi hari libur. Sudah temukan tujuan liburan keluarga selanjutnya? Yuk, rencanakan liburan impianmu bersama Tokopedia. Mulai dari pesan tiket pesawat, tiket kereta, booking hotel, hingga beli berbagai perlengkapan traveling lainnya bisa Toppers lakukan dengan mudah lewat satu aplikasi Tokopedia saja, lho!

Bagikan Artikel