7 Waktu yang Tepat untuk Beralih ke Smartphone Baru

0
2032
waktu yang tepat ganti hp

Kapan waktu yang tepat ganti HP? Ini faktor yang bisa kamu jadikan alasan!


Pasti, selalu ada orang yang merasa bahwa dirinya perlu mengganti handphone (HP). Barangkali, tidak semua orang, namun tetap saja akan ada yang merasa demikian. Entah apa pun penyebabnya, segala hal bisa terjadi dan berujung pada penggantian ponsel.

Apalagi, smartphone bukan hanya sebatas alat komunikasi saja. Benda cerdas tersebut memiliki kegunaan yang lebih dari itu, bahkan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Seperti mencari informasi, bermedia sosial, potret momen seru, perekam video, gaming, medium bertransaksi, dan sejumlah kegunaan lainnya yang dapat menjadi keunggulan ponsel pintar. Makanya, masyarakat sangat membutuhkan produk teknologi tersebut.

tukar tambah tokopedia
Mau beli gadget baru idaman tapi masih kurang budget? Tukar Tambah aja di sini!

Baca Juga: Tips & Cara Jual HP Bekas Langsung Laku dan Harga Tinggi

Waktu yang Tepat Ganti HP

Akan tetapi, bagaimana jika hal tertentu terjadi yang mengharuskan Toppers mengganti HP? Tentu, jika hal tersebut terjadi, mau tidak mau Toppers harus menggantinya.

Memangnya, kapan saja waktu yang tepat ganti HP, sih? Nah, yuk ketahui momen yang tepat buat Toppers mencari daily driver baru!

1. HP Berjalan Lambat

waktu yang tepat ganti hp
Sumber Gambar: HowStuffWorks

Bayangkan, jika permainan papan catur lebih cepat dibandingkan performa HP Toppers, lingkaran biru yang tidak henti-hentinya berputar, atau frekuensi lagging yang sudah tidak terhitung, menjengkelkan, bukan?

Jika handphone yang dimiliki sudah beroperasi memakan waktu yang cukup lama, berarti sudah saatnya Toppers mengganti ponsel.

2. Versi OS Lama

waktu yang tepat ganti hp
Sumber Gambar: Engadget

Outdated version alias versi OS terbilang keluaran lama? Akibatnya, berbagai operasional di smartphone milik Toppers akan semakin buruk. Performanya jauh akan menurun. Biasanya, orang-orang akan mengatakan “barang jadul.”

Selain itu, versi OS yang lama umumnya cenderung tidak mendukung aplikasi-aplikasi terbaru, plus fitur tertentu.

3. Boros Baterai

waktu yang tepat ganti hp
Sumber Gambar: The Jakarta Post

Baru teleponan beberapa puluh menit saja, HP mati. Baru gaming dan login bareng teman, ponsel mati. Baru saja buka kamera buat potretan momen sekali seumur hidup, layar malah jadi hitam pekat.

Enggak seru banget kalau salah satu hal tersebut terjadi pada Toppers. Perkaranya, yakni baterai handphone yang sudah gembung atau boros. Bukan pemakainnya yang boros, tetapi daya baterai sudah tidak baik dan suportif lagi.

4. Memori Habis

waktu yang tepat ganti hp
Sumber Gambar: iKream

“Wah, ada lagu baru nih, download ah. Eh, kok malah gak bisa? Yah, memori habis.”

Terkadang, HP tertentu memiliki ruang kapasitas memori yang tidak memadai. Jumlah data, aplikasi, dan isi smartphone sangat dibatasi. Kalau tidak mengorbankan satu-dua aplikasi atau data, Toppers tidak lagi bisa menyimpan apa pun di ponsel.

Oleh karena itu, jika memori HP yang dirasa sudah tidak cukup, segeralah cari perangkat dengan kapasitas memori besar.

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Jual Handphone Bekas

5. Foto Tampak Jelek

waktu yang tepat ganti smartphone
Sumber Gambar: Pixabay

Potretan bunga kok kayak cendol? Hasil selfie kok kayak nugget? Ini galeri foto atau album menu makan-minum?

Tidak ingin pastinya memiliki hasil jepretan yang tidak berkualitas. Bukannya jelas, malah hasil jepretannya buram dan berbintik-bintik.

Belum lagi, penyebab kamera yang buruk itu sebenarnya bukan soal resolusi kamera yang rendah saja, kadang kala pun lensa yang tergores atau pecah akan sangat memengaruhi kualitas hasil potretan atau video.

6. ‘Jeroan’ Rusak

waktu yang tepat ganti smartphone
Sumber Gambar: YouTube/JerryRigEverything

Jelas bahwa gadget yang sudah rusak akan memengaruhi seluruh performa, terutama jika kerusakan yang ada terjadi pada sistem internal atau perangkat alias komponen di dalamnya.

Entah apa pun penyebabnya, segeralah ganti HP yang sudah rusak. Jika dipakai begitu saja meskipun sudah rusak, kerusakan yang ada malah akan semakin parah.

7. Promo

waktu yang tepat ganti smartphone
Sumber Gambar: ET Retail

Bermacam handphone kekinian selalu hadir di pasar. Bukan hanya mengunggulkan fitur-fitur canggih, desain yang menawan pun tampak menggiurkan untuk dimiliki.

Coba deh cek promo tertentu yang tersedia, siapa tahu bisa bikin belanja smartphone idaman semakin hemat. Seperti Waktu Indonesia Belanja, di promo ini kamu bisa mendapatkan handphone dan gadget keren dengan harga menggiurkan, catat waktu dan tanggalnya!

Promo Waktu Indonesia Belanja
Temukan Promo Belanja Diskon, Cashback, Promo Pesta Brand Pilihan, Bebas Ongkir & Kejar Diskon di Waktu Indonesia Belanja!

Baca Juga: Cara Cek Kondisi Handphone Bekas Masih Bagus atau Tidak

Apabila Toppers sudah menemukan gejala dan rambu-rambu penggantian ponsel seperti yang ada di atas, artinya kamu harus segera melakukan penggantian HP dari yang lama ke baru!

Agar tetap untung, jual saja HP bekas Toppers melalui fitur menarik di Tokopedia, yakni Langsung Laku ataupun Tukar Tambah!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!