Asyiknya Makan Sambil Main dengan Kucing di 2 Cat Cafe Jakarta Ini

1642
cat cafe di Jakarta

Cat Cafe di Jakarta – Lazimnya, cafe-cafe di Indonesia menarik pengunjung dengan sajian musik, interior keren untuk berfoto, atau rangkaian minuman dan makanan ringan yang unik. Beberapa tahun belakangan, ada satu tren asal Taiwan dan Jepang yang merambah Indonesia, yakni cafe kucing atau cat cafe. Beda dengan cafe biasa, cat cafe menawarkan waktu bersantai dan bermain bersama kucing sebagai atraksi utamanya. Tentu saja pengunjung tetap bisa membeli makanan dan minuman. Nah, dua cat cafe Jakarta ini wajib disambangi apabila kamu adalah pecinta kucing!

Baca juga: 8 Tempat Makan Seafood Enak & Murah di Jakarta, Wajib Kamu Coba!

Cafe Kucing alias Caf Cafe Favorit di Jakarta

Cutie Cats Cafe

Are you ready to order? We do have our own server with tuxedo in here ? . . Pic credit @alialayalay

Sebuah kiriman dibagikan oleh The 1st Cat Café in Indonesia (@cutiecatscafe) pada Mar 2, 2017 pada 8:49 PST

Cutie Cats Cafe hadir pada tahun 2015 sebagai cat cafe pertama di Indonesia. Berlokasi di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, di Cutie Cats Cafe ada sekitar 18 kucing yang bisa kamu ajak bermain. Kucing-kucing ini merupakan setengah dari jumlah kucing peliharaan pribadi kepunyaan pemilik cafe, Lia Kurtz. Jenisnya amat beragam, mulai dari kucing lokal, persia, maine coon, himalayan, scottish fold, hingga bengals.

Menurut Lia, Cutie Cats Cafe bukanlah cafe untuk makan sambil berinteraksi dengan kucing, melainkan cafe khusus untuk pecinta kucing. Oleh karena itu, pilihan menu yang bisa dipesan cukup terbatas, hanya sekadar minuman dan dessert. Tapi jangan kecewa, dessert di cat cafe ini imut-imut banget, lho! Salah satunya adalah cupcake berbentuk kucing dengan frosting warna oranye yang segar.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Cutie Cats Cafe terhitung sangat memerhatikan kesejahteraan kucingnya. Selain memiliki interior yang lucu, dan semarak, di Cutie Cats Cafe terdapat banyak ‘rumah-rumah’ kucing, mainan kucing, serta benda-benda yang bisa digunakan untuk bermain dengan para kucing. Pengunjung dilarang menggunakan barang-barang pribadi untuk dimainkan dengan kucing. Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan dan keamanan. Mengambil foto bersama kucing diperbolehkan, asal tidak menggunakan flash kamera.

Cutie Cats Cafe buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB. Untuk menikmati waktu bersama kucing-kucing lucu di sana, pengunjung dibanderol harga Rp50.000 (hari kerja) dan Rp75.000 (akhir pekan) untuk satu jam pertama. Tiap jam berikutnya dikenakan tambahan Rp35.000/jam.

mainan kucing

The Cat Cabin

Musim panen! Our cat tree has produced cats now! #cats #catcafe #thecatcabin

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Cat Cabin Jakarta (@thecatcabinjakarta) pada Agu 4, 2017 pada 9:50 PDT


Cat cafe Jakarta berikutnya yang wajib kamu sambangi adalah The Cat Cabin. Lokasinya tak jauh dari Cutie Cats Cafe, yakni di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Meski koleksi kucing di sini lebih sedikit, wilayah The Cat Cabin termasuk lebih luas, sehingga pengunjung bisa leluasa berinteraksi dan bermain dengan 10 kucing yang ada. Ruangannya bersih dan terjaga, dengan dekorasi warna-warni yang amat menarik mata.

Kucing di The Cat Cabin kebanyakan merupakan kucing adopsi yang didapatkan dari animal shelter atau pemilik sebelumnya. Contohnya adalah Nona, salah satu kucing kampung di cat cafe ini. Nona datang ke The Cat Cabin dalam keadaan kaki belakang pincang dan luka di telinga. Nona diduga sering dianiaya pemilik sebelumnya. Selang beberapa bulan di cat cafe, Nona kemudian tumbuh menjadi kucing yang gemuk, lucu, nan menggemaskan. Kamu tak perlu khawatir akan perilaku kucing-kucing di sini karena semuanya sudah dilatih agar jinak dan ramah terhadap orang asing.

Pilihan menu yang tersedia di The Cat Cabin cukup bervariasi. Tak hanya minuman dan dessert, cat cafe satu ini juga punya pilihan makanan berat ala Jepang seperti gyutan don, yakimeshi don, salmon miso don, serta chibi lasagna. Oleh karena itu, kamu pasti bisa betah menghabiskan waktu lama-lama di The Cat Cabin! Untuk bermain bersama Nona dan kucing Cat Cabin lainnya, kamu perlu membayar Rp50.000 untuk satu jam pertama dan Rp30.000 untuk tiap jam berikutnya.

Baca juga: 5 Es Kopi Susu Kekinian yang Enak Banget di Jakarta!

Itu dia dua cat cafe Jakarta yang wajib kamu kunjungi! Tertarik bertandang ke sana? Pastinya sangat menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama kucing-kucing yang lucu kalau kamu merupakan pecinta kucing. Namun, tetap hati-hati ya, Toppers. Jangan sampai kucing di cat cafe merasa tidak nyaman karena kehadiranmu. Kamu pelihara kucing sendiri di rumah? Penuhi aneka kebutuhan kucingmu seperti makanan kucing, mainan kucing, tempat tidur kucing, hingga baju-baju kucing dengan membelinya di Tokopedia!

BAJU KUCING

Bagikan Artikel