• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Contoh Voucher Belanja Yang Menarik

Share

10 Contoh Voucher Belanja Yang Menarik

Perlu desain kupon belanja yang unik dan berbeda? Yuk, temukan inspirasi dengan contoh voucher belanja yang kreatif dan menarik berikut ini!


Kupon atau voucher belanja merupakan teknik pemasaran dalam sebuah bisnis untuk meningkatkan penjualan dan pelanggan baru. Sama halnya dengan banner dan logo, desain kupon yang kreatif dan unik dapat memberikan kesan yang baik terhadap bisnis kamu.

Dalam proses desain voucher belanja, kamu perlu perhatikan warna, layout, serta jenis penawaran. Tentunya, setiap tema voucher perlu disesuaikan dengan jenis layanan yang kamu berikan. 

Berikut ini beberapa inspirasi voucher belanja yang bisa kamu gunakan untuk desain kupon bisnismu sendiri!

baca juga: ide desain banner warung sembako

Ide Voucher Belanja Yang Unik Dan Kreatif

1. Voucher Belanja dalam Bentuk Tiket

voucher belanja tiket
Sumber Gambar: Freepik

Voucher belanja dalam bentuk tiket ini cocok digunakan untuk usaha yang menjual berbagai jasa atau produk untuk hiburan. Misalnya, potongan harga untuk produk yang dijual di acara konser atau bazar.

2. Voucher Belanja Boarding Pass

voucher belanja boarding pass
Sumber Gambar: Rosapittanga.com.br

Voucher belanja dalam bentuk tiket pesawat ini sangat menarik dan berbeda! Letakkan nama toko kamu dengan font ukuran besar. Lalu pada bagian voucher lainnya, berikan detail seperti tanggal berlaku voucher, jumlah diskon / penawaran, serta syarat dan ketentuan.

3. Voucher Belanja Ukuran Kartu Nama

voucher belanja ukuran kartu nama
Sumber Gambar: Taylorpenton.com

Desain voucher belanja tidak harus ramai dan besar. Kamu bisa membuat voucher belanja kecil seukuran kartu nama seperti gambar di atas. Berikan tambahan gambar dan garis yang simpel dengan satu atau dua warna saja agar tidak terlalu heboh. Untuk voucher belanja ini, gunakan jenis kertas atau karton tebal untuk kesan classy.

4. Voucher Belanja dengan Notes

Voucher belanja dengan handwritten notes
Sumber Gambar: Startwithstop.co.uk

Untuk voucher belanja yang lebih personal, kamu bisa tambahkan detail pesan dengan tulisan sendiri atau handwriting fonts (banyak font gratis yang bisa kamu cari di internet). Pilihlah pesan yang hangat, atau gunakan waktu ini sebagai peluang menunjukkan apresiasi untuk menunjukkan rasa peduli dan terima kasih kamu terhadap pelanggan.

5. Voucher Belanja 3 in 1

voucher belanja multiple 3 in 1
Sumber Gambar: Thedieline.com

Ingin memberikan voucher belanja yang berbeda-beda? Contoh voucher belanja ini menggunakan bentuk amplop yang bisa memuat tiga voucher dalam satu kemasan. Berikan potongan kecil untuk menyisipkan voucher belanja agar tidak jatuh. Atau bisa gunakan sedikit lem perekat, tapi pastikan kupon terbuat dari bahan tebal dan berkualitas agar tidak robek saat dilepas.

baca juga: ide desain kartu nama elegan dan berkelas

6. Voucher Belanja Tropikal

voucher belanja tropikal
Sumber Gambar: Freepik

Tema tropikal paling cocok diterapkan saat musim panas. Untungnya, Indonesia terletak di daerah tropis sehingga cuaca selalu panas (bahkan saat musim hujan ya)! Untuk voucher belanja tema tropikal, tambahkan unsur daun-daunan, laut, matahari, dan pohon kelapa. Lalu, gunakan warna cerah seperti kuning, hijau, dan biru.

7. Voucher Belanja Desain Robek

voucher belanja desain robek
Sumber Gambar: csadesign.com

Desain robek ini memudahkan kamu membedakan yang voucher mana yang sudah dan belum dipakai. Keunggulannya? Si pelanggan bisa menyimpan voucher mereka. Tidak jarang loh orang menyisihkan voucher sebagai kenang-kenangan, terutama untuk event atau hari yang berkesan.

8. Voucher Belanja Ekonomis

voucher belanja ekonomis
Sumber Gambar: Dreamstime.com

Mirip dengan voucher 3 in 1 sebelumnya, voucher belanja ini bisa melingkupi beberapa penawaran dalam satu kertas. Bedanya? Voucher ini jauh lebih ekonomis dan praktis. Toppers juga bisa menambahkan lebih dari tiga penawaran dengan mengatur ukuran kertas.

9. Voucher Belanja Retro

Voucher belanja Retro
Sumber Gambar: Freepik

Kamu tidak perlu ribet menambahkan aneka gambar agar voucher belanja terlihat menarik. Cukup dengan menggunakan perpaduan dua warna cerah, kamu bisa menghasilkan voucher yang unik dengan citra ‘bersih’. Bisa juga memainkan bordir kertas, misalnya dibuat sedikit melengkung seperti contoh voucher belanja di atas.

10. Voucher Belanja Bentuk Mata Uang

voucher belanja bentuk mata uang
Sumber Gammbar: Rediseno Billetes Argentinos – Behance

Kamu bisa membuat desain mata uang untuk perusahaan kamu sendiri dan mengubahnya menjadi voucher belanja. Setiap penawaran yang berbeda, dibuat dengan warna dan gambar yang berbeda juga. Misalnya, warna kuning untuk diskon Rp 10,000, warna hijau untuk diskon Rp 5,000 dan seterusnya.


baca juga: ide desain stiker untuk toples kue

semangat ramadan
Ikuti keseruan Bagi-bagi Semangat Ramadan, raih diskon dan cashback fantastis, hingga bebas ongkir sepuasnya untuk memenuhi semua kebutuhan Ramadan-mu!

Nah, contoh voucher belanja di atas sangat menarik ya? Berbeda banget dengan voucher belanja biasanya yang heboh dan ruwet.

Kini kamu bisa mencetak desain untuk berbagai kebutuhan dari perlengkapan marketing hingga packaging lewat online di Tokopedia Print. Proses mudah dan praktis dengan harga terjangkau. Semua desain dijamin keluar dengan hasil dan kualitas yang memuaskan! Yuk, Cek Tokopedia Print sekarang juga untuk cetak voucher online dengan cara yang mudah!

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!

Penulis: Clarissa

© 2009-2024, PT Tokopedia