• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Film Stephen Chow Terbaik Sepanjang Masa Dijamin Ngakak Terus!

Share

10 Film Stephen Chow Terbaik Sepanjang Masa Dijamin Ngakak Terus!

Sedang suntuk dan butuh mood booster? Tonton deretan film Stephen Chow terbaik berikut ini. Dijamin kamu akan tertawa dan terhibur!


Kamu merupakan penggemar film aksi dan komedi? Tentu saja kamu harus menonton karya-karya Stephen Chow.

Tidak hanya sebagai aktor, Stephen Chow juga menjadi penulis skenario serta sutradara pada beberapa film komedi Hongkong miliknya,

Karyanya begitu terkenal hingga rasanya tidak ada batasan usia pada penggemarnya, film-film karya Stephen Chow sangat cocok menjadi tontonan bersama keluarga, mungkin kamu juga sudah mengetahui beberapa karyanya, seperti Shaolin Soccer, Kungfu Hustle hingga CJ7.

Selain itu, ada beberapa film terbaik sepanjang masa oleh Stephen Chow, dijamin kamu akan terhibur selama menonton filmnya! Simak daftar film Stephen Chow berikut ini.

Film Terbaik Stephen Chow 

1. Kungfu Hustle (2004)

film stephen chow
Sumber Gambar: nziff

Kungfu Hustle sudah menjadi salah satu film paling iconic sepanjang masa dari Stephen Chow. Karya ini bahkan sukses meraup pendapatan hingga 210 juta dolar AS.

Film ini berkisah mengenai perjalanan Sing yang berusaha menjadi anggota kapak merah. Sayangnya, dalam usahanya tersebut, ia terluka begitu berat.

Namun, disaat yang sama disitulah titik balik hidup Sing yang dirawat oleh pasangan suami istri ahli kung fu.

Baca juga: 12 Film Gangster Terbaik yang Penuh Intrik dan Adegan Menegangkan

2. Shaolin Soccer (2001)

film stephen chow
Sumber Gambar: media.timeout

Berbicara mengenai film sepak bola dari Hongkong, mungkin kamu akan segera teringat dengan Shaolin Soccer. Film ini dibintangi langsung oleh Ng Man-Tat, Stephen Chow hingga Zhao Wei. 

Walaupun bergenre komedi, film ini tidak hanya menghibur, namun menyuguhkan berbagai momen yang menghangatkan hati.

Kamu bisa menikmati kisah Sing, seorang gelandangan yang berusaha menjadi pemain sepak bola yang juga ahli kung fu.

3. King of Comedy (1999)

film stephen chow
Sumber Gambar: Asianwiki

Jika kamu sedang mencari hiburan bersama keluarga, film ini bisa jadi salah satu pilihan kamu. Ada yang mengatakan bahwa film ini merupakan kilas balik perjalanan karir dari Stephen Chow, jadi sudah pasti akan sangat menarik untuk ditonton.

Film ini bermula dari Wan Tin Sau yang berusaha menjadi seorang aktor terkenal. Walaupun pada awal perjalanan karirnya ia hanya menjadi figuran, ia terus berusaha untuk memperjuangkan mimpi serta perjalanan asmaranya.

4. From Beijing With Love (1994)

film stephen chow
Sumber Gambar: imdb

Film Stephen Chow satu ini tentu saja sudah bergenre komedi, kamu akan terhibur sepanjang film karena kelucuan dari setiap adegannya. Dalam film ini seorang mata-mata sekaligus penjual daging mendapatkan sebuah misi.

Namun, ditengah misi tersebut, dia jatuh cinta dengan seorang wanita. Sayangnya, ia tidak menyadari bahwa wanita tersebut merupakan bawahan Golden Gun, kamu bisa membayangkan bagaimana seorang mata-mata ditipu oleh wanita yang ia sukai. 

5. Fight Back to School (1991)

film stephen chow
Sumber Gambar: imdb

Fight Back to School merupakan film trilogi Stephen Chow. Dikisahkan ia menjadi seorang anggota polisi yang memiliki misi untuk menyamar sebagai siswa di sekolah.

Sayangnya, dalam misi penyamaran tersebut ia malah jatuh cinta dengan salah satu guru disana. Film ini begitu menghibur dan bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Setelah kepopuleran Fight Back to School yang pertama, maka sekuelnya hingga yang ketiga pun muncul.

Baca Juga: 10 Film China Romantis, Bikin Hati Terenyuh Saat Menontonnya

6. Flirting Scholar (1993)

film stephen chow
Sumber Gambar: reelgood

Flirting Scholar yang ditayangkan pada tahun 1993 merupakan parodi dari sebuah karya literasi. Stephen Chow dalam film ini berperan sebagai seniman kaya.

Kekayaannya sungguh fantastis hingga memiliki 8 istri. Sayangnya, ia masih belum merasa cukup dan bahagia, hingga ia bertemu salah seorang wanita.

Usahanya mendekati wanita tersebut begitu luar biasa, hingga ia menjadi pelayan di rumah wanita tersebut. tentu saja film ini diselimuti berbagai adegan komedi sampai akhir film.

7. All for the Winner (1990)

film stephen chow
Sumber Gambar: The Movie Database

Film komedi Hongkong tahun 1990 satu ini berhasil menembus Box Office dengan pendapatan hingga Rp 76 Miliar. Tidak main-main, Jeff Lau sebagai sutradara, menggandeng Stephen Chow dan Ng Man-tat sebagai pemeran utama All For The Winner.

Film ini menceritakan tentang Sing yang ingin mengunjungi pamannya Blackie Tat di Hong Kong.

Rencana awal untuk berkunjung, beralih menjadi persaingan antara Sing dan Raja Judi untuk meraih kemenangan. Pada saat tersebut pula, lika liku percintaan Sing yang rumit terjalin dengan bawahan raja Judi.

8. The God of Cookery (1996)

film stephen chow
Sumber Gambar: Tamildeluxe

The God of Cookery cukup istimewa bila dibanding dengan film lainnya yang diperankan oleh Stephen Chow. Sebab film satu ini disutradarai, ditulis hingga diperankan langsung oleh Stephen Chow juga. 

Film ini mengisahkan perjalanan seorang dewa masak (Stephen Chow) yang mengalami kejatuhan dalam puncak karirnya. Setelah kejatuhan tersebut, barulah ia menyadari kesombongan yang selama ini ia lakukan.

Namun, tidak berlama-lama terpuruk dalam kesedihan, ia bangkit kembali dengan mempersiapkan ilmu masak dan kung fu yang akan ia terapkan dalam perlombaan dewa masak.

9. A Chinese Odyssey Part One: Pandora’s Box (1995)

film stephen chow
Sumber Gambar: imdb

Film ini bergenre fantasy comedy yang kembali disutradarai langsung oleh Jeffrey Lau. Stephen Chow berperan sebagai raja monyet Sun Go Kong untuk mengantar Tong Ceng yang merupakan gurunya, ke daerah barat mencari kitab suci.

Namun, perjalanan tersebut tidak berjalan lancar, karena Sun Go Kong melawan dewi khayangan hingga diberikan hukuman bereinkarnasi sebagai manusia. Disinilah awal mula perjalanan menemukan reinkarnasi Sun Go Kong dimulai.

10. CJ7 (2008)

film stephen chow
Sumber Gambar: Binged

Film ini dirilis pada tahun 2008 dan disutradarai langsung oleh Stephen Chow. Tidak lama setelah penayangannya, CJ7 mendapat berbagai penghargaan perfilman Hongkong. Kisahnya mengenai perjuangan seorang buruh miskin yang berusaha membiayai anaknya begitu menyentuh. 

Hingga suatu hari, buruh tersebut memungut sebuah boneka dari tempat barang rongsokan. Anehnya, boneka ini tampak berbeda, ia memiliki kekuatan luar biasa yang akhirnya membantu buruh miskin serta anaknya tersebut bertahan hidup.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Perselingkuhan yang Bikin Gregetan

Itu dia, Toppers beberapa film terbaik oleh Stephen Chow. Kamu bisa menambahkan film tersebut, menjadi salah satu list tontonan kamu bersama keluarga. Pastinya kamu akan terhibur seharian dengan berbagai adegan lucunya.

Kamu juga bisa meningkatkan pengalaman menonton kamu dengan mendapatkan TV LED, serta Speaker terbaik hanya di Tokopedia.

tokopedia nyam
Temukan kuliner yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

Penulis: Claudia

© 2009-2024, PT Tokopedia