10 Fungsi dan Manfaat Coffee Maker, Permudah Ngopi hingga Memasak

68
fungsi coffee maker, manfaat coffee maker

Coffee maker mempermudah pecinta kopi untuk meminum ramuan favorit setiap hari di rumah. Selain membuat kopi, ternyata alat ini bisa digunakan memasak lho!


Fungsi Coffee Maker – Bisa kita katakan kalau kopi sudah menjadi minuman wajib di kalangan remaja hingga dewasa. Ketika pagi hari, menyeruput kopi sudah seperti ritual bagi banyak orang. Berkunjung ke kafe atau kedai kopi juga bisa menjadi pilihan.

Kalau kamu memang suka dengan kopi, kenapa tidak untuk memiliki coffee maker sendiri? Dengan memilikinya kamu bisa lebih mudah untuk minum kopi kapan pun kamu mau. Selain itu, ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika memiliki alat ini di rumah.

Mau tahu apa saja manfaatnya? Sila kamu simak beberapa fungsi dan manfaat coffee maker selengkapnya!

Baca Juga: 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan

Fungsi / Manfaat Coffee Maker

1. Menghemat Waktu

fungsi coffee maker, manfaat coffee maker
Sumber Gambar: Influencive

Jika kamu memiliki coffee maker di rumah, tentu kamu akan lebih menghemat waktu. Misalnya di pagi hari ketika kamu tidak memiliki banyak waktu karena harus bekerja, kamu dapat menyajikan kopi dengan cepat menggunakan coffee maker.

2. Menghemat Tenaga

fungsi coffee maker, manfaat coffee maker
Sumber Gambar: Video Blocks

Selain menghemat waktu, memiliki coffee maker juga dapat menghemat tenaga. Dengan mesin pembuat kopi, kamu hanya memerlukan satu atau dua tombol untuk menyajikan kopi.

Selain itu, kamu pun nggak perlu repot-repot keluar rumah untuk pergi ke kedai kopi.

3. Menghemat Uang

fungsi coffee maker, manfaat coffee maker
Sumber Gambar: 40 Forty

Ketika kamu tidak pergi ke kedai kopi, otomatis kamu pun akan menghemat pengeluaranmu. Jika kamu memiliki alat ini, kamu bisa menyeruput kopi kesukaanmu tanpa harus merogoh kocek banyak.

Kamu dapat membeli biji kopi atau bubuk kopi untuk pemakaian hingga sekitar dua minggu.

4. Menjaga Kesehatan

fungsi coffee maker, manfaat coffee maker
Sumber Gambar: Sci-news

Kopi juga dapat menjaga kesehatan, lho. Minuman ini dapat berguna untuk mencegah terjadinya penyakit hati, diabetes hingga kanker hati. Selain itu, kandungan antioksidan yang terdapat pada kopi juga dapat menjaga kesehatan kulit.

Perlu diingat, konsumsinya perlu kamu atur, jangan minum kopi terlalu banyak atau berlebihan karena kopi juga mengandung zat yang membahayakan bagi tubuh.

5. Menyajikan Kopi dalam Jumlah Besar

fungsi coffee maker, manfaat coffee maker
Sumber Gambar: INC

Mesin pembuat kopi juga akan sangat berguna ketika rumahmu sedang dikunjungi tamu atau mungkin kamu sedang mengadakan pesta. Terdapat mesin kopi dengan kapasitas lebih dari dua gelas.

Jadi, kalau kamu mempunyai mesin kopi seperti itu, maka hal ini akan lebih mudah dilakukan.

JUAL COFFEE DRIP
Nggak punya waktu berkunjung ke cafe-cafe keren di atas? Yuk bikin sendiri kopi nikmat ala cafe dengan Coffee Drip

Baca Juga: Yuk, Ketahui Cara Membuat Kopi dengan Menggunakan Coffee Maker!

6. Membuat Berbagai Jenis Kopi

Kamu tidak perlu khawatir lagi tentang kopi apa yang sedang kamu inginkan jika mempunyai alat ini. Dengan coffee maker kamu dapat membuat bermacam jenis kopi yang kamu inginkan layaknya di kafe.

7. Membuat Kopi Kapan Pun

Karena mudah dan praktis, coffee maker memungkinkan kamu untuk dapat membuat kopi kapan pun. Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan juga, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke kafe atau kedai kopi untuk sekadar minum kopi.

8. Belajar Membuat Kopi Sendiri

Kalau kamu adalah orang yang suka sekali dengan kopi, kurang afdal rasanya jika kamu tidak bisa membuat kopimu sendiri. Karena terdapat beragam jenis kopi yang memiliki cara pembuatannya masing-masing.

Coffee maker akan membantu kamu untuk belajar membuatnya sendiri. Kamu pun dapat belajar cara membuat latte art jika kamu mau.

9. Memulai Bisnis

Saat ini sedang ramai-ramainya bisnis kafe atau kedai kopi. Mungkin dalam satu gang, kamu sudah bisa menemukan 2 hingga 4 kedai kopi. Kalau kamu mau, kamu bisa memulainya juga.

Caranya mudah, yakni dengan membeli coffee maker dan belajar bagaimana cara membuatnya. Atau, kamu juga bisa mengajak temanmu yang memang sudah ahli di bidang ini.

10. Bisa Dipakai Memasak

Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui hal ini, ternyata coffee maker juga bisa untuk memasak, lho. Dengan alat ini, kamu dapat membuat telur rebus, fondue, hingga sup.

Caranya mudah, kamu bisa memanfaatkan wadah kopi yang berbentuk teko untuk merebus telur, atau membuat oatmeal. Bagian paling atas dari coffee maker yang biasanya digunakan untuk menampung bubuk kopi dapat dimanfaatkan untuk mengukus sayuran.

Baca Juga: Ini Dia 12 Perbedaan Kopi Robusta dan Arabika, Pecinta Kopi Wajib Tahu!

Manfaat-manfaat di atas tentunya bisa kamu rasakan jika kamu mempunyai coffee maker sendiri. Kamu juga perlu memilih alat pembuat kopi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Jadi, pastikan kamu tidak salah membelinya, ya. Gimana, Toppers? Sudah yakin belum untuk segera memiliki coffee maker sendiri di rumah?

Kamu bisa dengan mudah menemukan coffee maker dengan kualitas terbaik hanya di Tokopedia!

kopi robusta
Mau kopi yang lebih berasa dan melawan rasa kantuk? Temukan kopi arabika dengan kualitas terjamin di sini!

Bagikan Artikel