9 Gadget Traveling yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

1400
gadget traveling

Gadget Traveling – Toppers hobi jalan-jalan? Kalau ya, pasti kamu sudah merencanakan liburan panjang akhir tahun ini! Di antara serentetan barang yang sudah dipersiapkan untuk dibawa, beberapa gadget traveling canggih ini juga tak boleh kamu lupakan! Di zaman serba modern seperti sekarang, gadget traveling bisa sangat membantu selama liburan. Apa saja?

Baca juga: Tips dan Cara Mengatur Budget Liburan Hemat

Gadget Traveling Wajib untuk Liburan Maksimal

Universal Adapter

universal adapter

Gadget traveling satu ini krusial banget terutama untuk kamu yang sering bepergian ke luar negeri. Kalau kamu belum tahu, di banyak negara-negara lain, bentuk colokannya tidak sama dengan colokan dua lubang seperti di Indonesia, lho. Dengan universal adapter, Toppers tak perlu repot membeli beragam charger untuk menyesuaikan dengan colokan yang dipakai penduduk di negara tujuan. Cukup satu, dan kamu bisa isi baterai di mana pun dan kapan pun.

Solar Power Bank

solar power bank
Saat liburan, pasti kita sering membawa power bank. Tapi, apa gunanya bawa power bank kalau baterainya habis dan kita kesulitan menemukan tempat untuk mengisi daya? Nah, sekarang sudah ada solar power bank atau power bank tenaga matahari. Power bank ini adalah gadget traveling yang wajib dimiliki penggemar jalan-jalan outdoor atau ke gunung. Baterai habis? Tidak masalah, tinggal jemur di bawah sinar matahari aja!

Mini Travel Iron

https://www.tokopedia.com/hot/setrika-mini

Satu hal yang sering jadi masalah saat jalan-jalan adalah baju lecek dan kusut karena digulung atau ditumpuk begitu saja di dalam koper/backpack. Tentunya keadaan ini sangat tidak ideal, terutama kalau kita ingin menghadiri suatu acara. Untuk mengatasi hal ini, beli setrika mini portable berbentuk lucu ini di Tokopedia! Ukurannya mungil, sehingga tidak akan memakan banyak tempat. Setrika ini juga menggunakan baterai, sehingga bisa diisi ulang ketika dayanya habis. Praktis, kan?

Electronic Backpack

gadget traveling electronik backpackSumber gambar: The Intrepid Guid

Gadget traveling wajib punya selanjutnya adalah electronic backpack! Backpack ini bisa dipakai untuk mengisi daya berbagai alat elektronik, mulai dari laptop, smartphone, dan lain-lain. Tidak perlu bingung cari tempat mengisi baterai, tinggal hubungkan dengan kabel yang ada di backpack saja!

baner Maret Mantap

Mini Humidifier

humidifier

Terkadang, kondisi penginapan atau kamar yang diinapi di kota tujuan bisa jadi tak sesuai harapan. Entah kasurnya keras, lantainya berdebu, atau udaranya pengap. Mini humidifier ini menjamin kamu bisa bermalam dengan nyaman serta tidur dengan nyenyak berkat udara jernih dan segar. Kalau habis daya, tinggal hubungkan pakai USB dan isi baterainya.

Waterproof Case

waterproof case

Mau ambil foto-foto kece di bawah air saat snorkeling atau diving? Tidak perlu gadget traveling canggih, cukup beli universal waterproof case! Harganya sangat terjangkau, kok. Tipe smartphone jenis apapun bisa masuk ke dalam casing anti air berikut. Dengan universal waterproof case, kamu bisa bebas ambil foto-foto keren tanpa takut handphone basah atau mati. Kelebihan lainnya, waterproof case ini bisa mengambang di air, lho!

Mini Drone Camera

mini drone

Foto-foto traveling dengan gaya aerial (diambil dari atas langit) emang lagi ngetren banget beberapa tahun belakangan. Hal ini bisa dilakukan karena ada alat bernama drone camera. Sudah naksir beli gadget traveling satu ini sejak lama tapi ragu karena mahal? Coba cek pilihan mini drone camera di Tokopedia, terjangkau banget kok! Jangan lupa belajar cara mengoperasikannya terlebih dulu, ya.

Water Purifier

gadget traveling water purifierSumber gambar: Hi Consumption

Tidak yakin dengan kebersihan sumber air di tempat wisata? Gunakan water purifier untuk memurnikannya. Dengan perlengkapan jalan-jalan satu ini, kamu bisa mengonsumsi air di mana pun dengan tenang.

Luggage Tracker

gadget traveling luggage trackerSumber gambar: Dailymail

Sudah menunggu berjam-jam di tempat pengambilan barang, tapi koper tak kunjung muncul? Saat bepergian dengan pesawat, ada satu masalah klasik: Menghilangnya barang bawaan dari bagasi. Untuk mencegah hal ini terjadi, pakai Luggage Tracker! Dengan alat ini, keberadaan koper dan barang-barang lain akan bisa terdeteksi di mana pun mereka berada.

Baca juga: Tips Packing Untuk Para Pecinta Traveling!

Itu dia sejumlah gadget traveling yang wajib kamu punya, Toppers. Mulai dari gosokan mini, kamera drone, alat pemurni air, hingga pelacak barang bawaan. Dengan memiliki gadget traveling ini, pengalaman liburanmu pasti akan jadi lebih maksimal dan menyenangkan. Beberapa di antaranya bisa didapatkan dengan harga terjangkau di Tokopedia, lho. Selamat berlibur!

tiket kereta

Bagikan Artikel