11 Cara Mendapatkan Diamond Mobile Legends Gratis & Legal

0
29552
cara mendapatkan diamond mobile legends
Sumber gambar: Instagram ML

Diamond Mobile Legends bisa didapatkan secara gratis. Berikut cara mendapatkannya secara legal dan aman.


Setiap game online pasti memiliki mata uang yang berfungsi untuk membeli berbagai item di dalam game tersebut. Mata uang yang ada di game Mobile Legends (ML) bernama Diamond.

Dengan Diamond, para pemain bisa membeli dengan item-item menarik, seperti skin, hero, emblem, skin tower, emote, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan diamond ML ini ada 2 versi, yaitu berbayar dan gratis. Untuk versi berbayar, pemain bisa melakukan top up diamond ML secara mudah di Tokopedia.

Namun, banyak juga giveaway, event, dan aplikasi untuk mendapatkan diamond ML secara gratis.

bayar tagihan listrik pln
Bayar tagihan listrik kini lebih praktis dan banyak untungnya!

Cara Mendapatkan Diamond Gratis ML

1. Ikuti Giveaway Streamer Gaming

cara mendapatkan diamond ml gratis 2019
Sumber gambar: kurenai777gethsemane

Streamer game merupakan orang yang melakukan siaran langsung saat bermain game online.

Streamer kerap melakukan giveaway diamond, aksesoris gaming, bahkan uang tunai untuk menarik penonton dan menambah pengikutnya.

Banyak YouTuber dan streamer game platform lainnya di Indonesia yang mengadakan giveaway.

Kamu harus sering pantau Channel YouTube atau akun media sosial mereka agar tahu info-info terbaru terkait giveaway. Cukup ikuti langkah-langkahnya maka kamu akan dapat diamond dengan mudah.

Baca Juga: Rekomendasi Build Miya Tersakit 2021

2. Ikut Turnamen Mobile Legends

diamond mobile legends gratis
Sumber gambar: esportsleague

Turnamen Mobile Legends juga bisa menambah pundi-pundi battle point atau diamond kamu, Toppers.

Menghadiri turnamen Mobile Legends, baik yang resmi diadakan oleh Montoon atau yang diselenggarakan oleh komunitas Mobile Legends, dapat menjadi salah satu cara mendapatkan diamond Mobile Legends secara gratis.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan battle point dan skin khusus jika mengikuti event turnamen.

Coba saja cari informasi seputar turnamen Mobile Legends yang ada di sekitarmu, baik di kampus, komunitas maupun kota tempat tinggalmu.

Untuk itu, asah terus kemampuanmu dan menangkan hadiah dari turnamen Mobile Legends, baik level amatir, semi atau profesional.

3. Giveaway Social Media Mobile Legends

cara mendapatkan diamond ml gratis
Sumber gambar: gadgetmatch

Biasanya, produsen game akan terus berimprovisasi untuk membuat game buatannya populer. Salah satunya dengan melakukan brand activation.

Nah, salah satu strategi dalam brand activation adalah giveaway untuk para fans. Biasanya, giveaway tersebut diberikan dengan syarat melakukan sejumlah aktivitas seperti mem-follow akun sosial media atau membuat review game.

Mulai sekarang, cobalah untuk mengikuti akun sosial media Mobile Legends Bang Bang seperti Facebook, Instagram, YouTube hingga twitter.

4. Jadi Streamer

cara mendapatkan diamnd mobile legends gratis
Sumber gambar: Instagram @jessnolimit

Kamu adalah orang yang pandai berinteraksi dengan orang lain? Mempunyai perangkat yang mumpuni untuk melakukan streaming? Kamu bisa coba cara yang satu ini, menjadi streamer.

Kamu bisa melakukan live streaming di platform yang bisa melakukan live saat bermain game.

Ketika menjadi streamer, kamu akan mendapatkan sticker, gift, atau like dari penonton untuk top up diamond ML secara gratis.

Hal ini menyesuaikan dengan fungsi sticker dan gift yang kerap diberikan oleh pihak platform tersebut.

Semakin banyak yang menonton dan memberi gift ke akun streaming-mu, makin banyak juga hadiah yang didapatkan untuk kamu tukar jadi diamond ML.

5. Ikuti Kuis Berhadiah dari Toko Game

diamond ml gratis
Sumber gambar: gadgetmatch

Cara toko game melakukan promosi beragam, mulai dari lomba hingga undian berhadiah. Hadiahnya biasanya berkaitan dengan game seperti aksesoris, uang tunai, diamond Mobile Legend gratis, atau skin.

Sekadar tips: Cobalah cari toko game baru. Biasanya, toko game baru rajin mengadakan giveaway untuk meningkatkan popularitas nama toko sekaligus menjaring calon konsumennya.

Namun tidak menutup kemungkinan toko yang sudah terkenal justru lebih gencar memberikan giveaway diamond Mobile Legends, Toppers.

BACA JUGA: Rekomendasi Build Nana Tersakit Mobile Legends 2021

6. Ikuti Event Mobile Legends

diamond mobile legends gratis
Sumber gambar: techent

Biasanya, pada pergantian season terdapat event Mobile Legend yang diselenggarakan komunitas bahkan developer game Mobile Legends itu sendiri.

Bahkan pada saat event, diamond Mobile Legends bisa disebut sebagai “receh” yang dibagikan setiap waktu saat berlangsungnya acara.

Pembelian tiket masuk event Mobile Legends juga kerap menghadirkan kejutan dan bisa saja kamu menjadi salah satu orang beruntung yang mendapatkan lucky draw yang diadakan oleh penyelenggara. Jadi, tidak ada salahnya mencoba datang ke event, Toppers.

7. Aplikasi Android Berhadiah Diamond

cara mendapatkan diamond mobile legends
Sumber gambar: support.google

Cara mendapatkan diamond Mobile Legends gratis selanjutnya adalah dengan mengunduh aplikasi tak berbayar yang bisa memberimu diamond gratis.

Biasanya, aplikasi ini mengharuskan penggunanya untuk mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan diamond Mobile Legend gratis.

Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi Snack Video. Aplikasi yang sempat ramai karena diblokir Kominfo pada 2 Maret lalu atas permintaan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini sekarang sudah dinyatakan legal dan resmi beroperasi.

Dengan menginstal aplikasi ini, kamu akan mendapatkan uang tunai dengan cara mengundang teman dan menonton video. Uang tersebut bisa kamu pakai untuk membeli diamond ML.

Belanja Bebas Ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

8. Beli Pulsa Berhadiah Diamonds

cara mendapatkan diamond ml gratis
Sumber gambar: pexels

Majunya Industri gaming membuat banyak perusahan telekomunikasi bekerjasama dengan developer game.

Mengingat popularitas Mobile Legends di Indonesia, banyak provider telekomunikasi membuat paket pembelian pulsa berhadiah diamond. Tujuannya agar orang semakin tertarik membeli pulsa.

Coba deh, Toppers, kamu cek provider yang kamu pakai sekarang. Siapa tahu, mereka punya promo yang kamu cari.

9. Menjadi Admin Grup Mobile Legends

cara mendapatkan diamond ml gratis
Sumber gambar: pexels

Dengan banyaknya kegiatan dan komunitas Mobile Legends di Indonesia, tentu akan sulit mengatur alur thread dan komunikasi di grup media sosial.

Lantas, bagi kamu yang ingn mencari diamonds Mobile Legends secara gratis bisa dengan menjadi admin Mobile Legends, lho. 

Tugas seorang admin grup Mobile Legends resmi sendiri meliputi penertiban postingan yang dianggap mengandung unsur komentar sara, dan menyimpang dari peraturan grup. Selain itu, kamu bertanggung jawab menjaga alur postingan agar tetap kondusif, namun juga menarik.

Biasanya sejumlah diamond akan diberikan sesuai dengan kinerja kamu sebagai admin, dan pembayaran akan diberikan oleh sang pemilik grup yang biasanya resmi dari seorang Community Manager dari Moonton sebagia pihak pengembang game Mobile Legends

10. Kepanitiaan Event Mobile Legends

cara mendpaatkan diamonds mobile legends
Sumber gambar: newstream.asia

Mendapatkan diamond gratis bisa juga menjadi panitia di event-event Mobile Legends, baik resmi maupun dari pihak-pihak terkait.

Biasanya, pertandingan resmi dari Moonton akan melibatkan beberapa panitia untuk mengatur jalannya acara.

Setiap acara memiliki kapasitas yang beragam, dan tentu semakin besar acaranya maka semakin banyak panitia yang dilibatkan.

Kerap kali panitia event Mobile Legends akan diberikan hadiah, berupa kode diamonds atau fee kepanitiaan.

Kedua hadiah atau upah yang dihasilkan dari menjadi panitia tentu bisa dikonversi menjadi diamonds Mobile Legends.

Apalagi bagi kamu yang ingin merasakan menjadi panitia acara di salah satu game kesukaanmu.

11. Mengikuti Giveaway Portal Game

cara mendapatkan diamond mobile legends gratis
Sumber gambar: newstream.asia

Portal berita game juga tidak jarang mengadakan giveaway berhadiah diamond Mobile Legends.

Tidak hanya dilakukan portal berita baru, portal berita lama yang sudah populer juga sering memberikan giveaway.

Biasanya, event seperti ini diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama antara portal berita, komunitas atau developer.

Baca Juga: Rekomendasi Combo Magic Chess Terbaru dan Tersakit 2021

Nah, Toppers, itulah tempat dan cara mendapatkan diamond Mobile Legend secara gratis. Tapi, jika kamu tidak ingin melakukan semua hal di atas untuk mendapatkan diamond Mobile Legends gratis, kamu bisa cek Tokopedia dan lakukan pembelian secara cepat dan mudah.

Dapatkan juga promo spesial pembelian diamond Mobile Legends yang akan menghemat pengeluaran kamu, Toppers. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya. Yuk, cek Tokopedia sekarang juga.

promo voucher game
Beli voucher game permainan favoritmu dan naikkan levelmu ke tingkat yang lebih tinggi.

Penulis: Zihan Berliana