• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

40 Ide Panggilan Sayang yang Unik, Bikin Hubungan Makin Romantis!

27 March 2024

Share

40 Ide Panggilan Sayang yang Unik, Bikin Hubungan Makin Romantis!

Berikut ini nama-nama panggilan sayang buat si doi dalam berbagai bahasa. Unik dan mengekspresikan rasa cinta.


Menunjukkan rasa cinta pada pasangan tidak selalu membutuhkan hadiah mahal atau liburan yang mewah. Kamu bisa mengungkapkan ketulusan hati dengan berbagai cara, termasuk dengan hal kecil seperti memberikan panggilan khusus.

Panggilan sayang terbukti sebagai salah satu bentuk untuk menunjukkan rasa cinta pada pasangan. Panggilan ini bisa kamu tunjukan pada pacar, suami atau istri. Dengan menggunakan panggilan sayang apalagi untuk nama kontak doi, hubunganmu pasti akan semakin romantis.

Bila saat ini kamu tengah mencari panggilan sayang yang tidak lebay untuk pasangan, kamu bisa mencari inspirasi yang tepat tanpa harus menggunakan nama yang terkesan alay.

Baca Juga: Rekomendasi Kado untuk Teman yang akan Menikah

Kumpulan Panggilan Sayang untuk Doi

Berikut ini adalah inspirasi panggilan sayang untuk pasangan agar hubungan kamu semakin romantis setiap harinya:

1. Naekkeo

pasangan saling berangkulan

Sumber Gambar: Pexels

Untuk kamu yang senang menonton musik pop Korea atau acara televisi, kata Naekkeo pasti sudah tidak asing di telingamu. Para artis K-pop yang menuangkan tema romance atau kerinduan pasti mencantumkan Naekkeo” yang memiliki arti “milikku”.

Panggilan ini tentunya akan membuat pasanganmu bahagia karena kata naekkeo yang menggambarkan bahwa kamu adalah milik pasanganmu seutuhnya.

2. Aein

Aein (“kekasih” atau “kekasih”) adalah panggilan yang netral bagi pasangan, baik pria maupun wanita dalam bahasa Korea.

Panggilan ini sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai pasanganmu dan ingin seluruh dunia tahu bahwa ia adalah milikmu.

Namun, istilah ini hanya cocok untuk pasangan yang belum menikah. Jangan gunakan Aein untuk merujuk pada suami atau istri.

3. Gwiyomi

Gwiyomi merupakan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Korea Selatan bernama Hari. Nada ceria dan getaran lagu yang mengasyikan mengacu pada orang yang imut, gadis muda yang manis dan polos.

Lagu ini dahulu sempat viral di media sosial karena memiliki gerakan tangan yang lucu dan khas. Kamu bisa memanggil pacarmu dengan Gwiyomi untuk panggilan yang imut dan menggemaskan.

4. Yeojachingu

Untuk menyebut seorang wanita sebagai pacarmu, kamu bisa mengatakan yeojachingu. Jika kamu memecah kata ini menjadi dua bagian, arti sebenarnya hanya kombinasi dari yeoja ("wanita") dan chingu ("teman"). Sederhana, bukan?

5. Namjachingu

pasangan menatap matahari terbenam

Sumber Gambar: Pexels

Selain itu, untuk memanggil seseorang pria yang merupakan pacarmu, kamu bisa menggunakan namjachingu. Mirip dengan contoh sebelumnya, istilah sayang ini terdiri dari dua kata Korea: namja (“pria”) dan chingu (“teman”).

Baca juga: Cewek Wajib Tahu Kado Ulang Tahun yang Paling Berkesan untuk Cowo

6. Sugar

Sugar adalah nama panggilan yang sebenarnya lebih umum digunakan untuk pacarmu yang manis seperti gula. Panggilan ini sangat cocok untuk kamu yang mengagumi wajah pasanganmu yang terasa sangat romantis.

7. Boo

Salah satu istilah slang umum untuk panggilan sayang adalah boo, yang memiliki arti berarti pacar. Kata ini berasal dari kata Perancis beau, yang berarti seorang pengagum (seseorang yang tertarik padamu secara romantis).

Kamu akan sering mendengar istilah ini dalam musik-musik populer saat ini. Kata boo akan sangat romantis jika kamu gunakan untuk memanggil pacarmu, Toppers. Selain itu, pelafalan 'Boo' yang hanya terdiri dari satu kata juga cocok sekali digunakan sebagai nama kontak untuk doi.

8. Beautiful

Kata beautiful memiliki arti kata “cantik”. Kata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memanggil pacarmu karena menganggapnya cantik. Dengan panggilan ini, pacarmu dijamin klepek-klepek karena kamu memuji parasnya. Ketika kamu memanggil dengan kata beautiful, dijamin pasangan akan makin jatuh cinta.

9. Hottie

Mengatakan seseorang itu hottie, berarti kamu menganggap pasanganmu menarik perhatianmu karena dia adalah orang yang attractive. Panggilan hottie termasuk kata yang manis dan terlihat “manja” saat memanggil pasanganmu, Toppers. Kamu juga bisa memujinya dengan hottie ketika dia terlihat lebih cantik dari biasanya.

10. Angel

pasangan berjalan di tepi pantai

Sumber Gambar: Pexels

Angel adalah seseorang yang sangat baik dan manis. Memanggil seseorang angel akan memberikan kesan bahwa pasanganmu baik dan manis. Saat pasangan wanitamu dipanggil dengan angel, pasti ia akan senang karena kata ini terlihat romantis dari hati yang paling dalam.

11. My Sunshine

Kamu bisa menggunakan kata “Sunshine” sebagai panggilan sayang untuk orang yang kamu sayangi. Sunshine berasal dari bahasa inggris yang berarti sinar, cahaya, dan kegembiraan.

Panggilan ini tentunya akan membuat pasanganmu bahagia karena secara tersirat kamu menganggap pasanganmu sebagai sosok yang menyinari dan mencerahkan hidup kamu.

12. My Universe

Memanggil pasangan dengan sebutan “My Universe” bermakna bahwa dia adalah duniamu. Panggilan ini sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai pasanganmu dan ingin semua orang tahu bahwa dialah duniamu.

Panggilan ini banyak digunakan di puisi-puisi maupun sebagai judul-judul novel romance. Biar kisah cintamu berakhir indah seperti di novel, Toppers bisa banget menggunakan panggilan ini.

13. My One and Only

“My One and Only” bermakna ‘satu-satunya’. “You are my one and only” memiliki arti bahwa ‘kamulah satu-satunya’. Panggilan ini menggambarkan perasaan cinta seseorang terhadap sesuatu yang dicintainya yang tak dapat tergantikan oleh apapun.

14. Lucky Charm

“Lucky Charm” secara bahasa berarti jimat keberuntungan. Pilihan kata ini paling cocok dijadikan panggilan sayang untuk seseorang yang hadir dalam hidupmu dan mampu membuatmu bahagia hanya dengan berada di dekatnya. “My lucky charm was here!” bermakna ‘jimat keberuntunganku ada di sini!’

15. My Unique Casanova

Casanova adalah istilah yang biasa digunakan untuk pria yang suka merayu wanita dan semua orang terpesona karenanya. Berbeda dengan makna sesungguhnya, kamu tetap bisa menggunakan panggilan “My Unique Casanova” dengan definisi bahwa ia sosok yang hanya akan merayumu saja dan kamu terpesona karenanya atau dengan arti lain casanovamu unik dan berbeda dari yang lain.

Baca Juga: Beragam Arti Mimpi Menikah, Berbeda-beda Tergantung Siapa Pasangannya!

16. Hubby

Selanjutnya ada panggilan sayang yang tidak lebay yaitu Hubby. Hubby diambil dari kata ‘husband’ dari bahasa inggris yang berarti suami dan ‘hubun’ dari bahasa arab yang bermakna ‘cinta’. 

Panggilan ini paling cocok untuk kamu yang sudah berumah-tangga, agar setiap panggilan menjadi doa yang bisa diaminkan.

17. Humaira

Panggilan ini terinspirasi dari Nabi Muhammad SAW. Pada saat itu, 'Humaira' adalah sebutan sayang untuk istrinya, Aisyah.

'Humaira' bermakna kemerah-merahan. Sebutan ini dapat mengarah pada rona pipi yang tersipu malu saat seorang istri dipuji dan disayang oleh sang suami.

18. Habibie

Untuk memanggil suami dengan penuh cinta kasih, kamu bisa memanggilnya dengan sebutan ‘Habibie’. Dalam bahasa Arab, Habibi, Habibie, atau Habibie biasanya digunakan untuk nama laki-laki.

Sedangkan dari segi bahasa, Habibie yang berasal dari bahasa Arab memiliki makna sayangku, kesayangan atau kekasih.

19. Ayang

panggilan sayang

Sumber Gambar: Unsplash

Panggilan sayang yang satu ini sangat populer digunakan di Indonesia, kata ayang sendiri diambil dari kata sayang, biasanya panggilan ini juga dapat dipersingkat menjadi yang atau ay.

Panggilan ayang ini tentu dapat membuat hubungan kamu semakin romantis, karena ditujukan khusus bagi pasangan kamu seorang.

20. Dear

Panggilan sayang yang satu ini diambil dari kosa kata bahasa inggris. Dear sendiri memiliki makna “tersayang” atau “sayangku.”

Panggilan ini akan terkesan dewasa dan lebih elegan bila digunakan untuk pasangan, kamu bisa menggunakannya baik secara tertulis maupun lisan.

Baca Juga: Kata-kata Romantis: Ungkapan Manis untuk yang Terbaik

21. Honey

panggilan sayang

Sumber Gambar: Unsplash

Panggilan honey terinspirasi dari kosa kata bahasa Inggris, namun artinya bukan madu, melainkan kesayangan.

Kata honey ini sangat manis bila digunakan pada pasangan wanita, kamu juga bisa menyingkat panggilannya menjadi hon-hon untuk mendapat kesan yang lebih unik dan lucu.

22. Abang, Mas, Aa, Adik dan Neng

Panggilan sayang yang satu ini cukup umum ditemukan disetiap daerah, pasangan yang baru saja pacaran atau baru mengenal satu sama lain seringkali menggunakan panggilan ini, sehingga terdengar lebih halus dan sopan.

Bahkan pasangan yang telah menikah masih banyak yang menggunakan panggilan ini, karena terdengar sangat romantis sekalipun telah menikah.

23. My Queen

panggilan sayang

Sumber Gambar: Unsplash

Panggilan ini cocok digunakan pada pasangan wanita kamu, terutama bagi yang telah menikah. Memanggil pasangan dengan sebutan my queen bermakna bahwa dia adalah “ratumu.”

Bagi para suami, memanggil istri dengan panggilan my queen tentu membuat ia merasa sangat dihargai dan dianggap penting, maka panggilan ini bisa kamu praktikan langsung dengan pasangan, ya.

24. Beb

Panggilan beb ini cukup populer dan sering digunakan pada sebagian pasangan, beb sendiri diambil dari kosa kata bahasa Inggirs, yaitu baby. Namun artinya bukan bayi melainkan kesayangan.

Panggilan ini dapat diucapkan pada pasangan kamu sebagai bentuk rasa cinta dan sayang terhadap pasangan kamu.

25. Sayangku

panggilan sayang dalam bahasa korea

Sumber Gambar: Unsplash

Panggilan sayangku bermakna bahwa kamu adalah seseorang yang paling dia sayangi atau bisa diartikan sebagai kamu adalah kesayangan miliknya.

Tulusnya panggilan ini dapat membuat hati pasangan kamu berbunga-bunga, kamu bisa mempraktekkan panggilan ini langsung bersama pasangan untuk membuat hubungan semakin erat.

Baca Juga: Couple Goals yang Bisa Jadi Inspirasi, Dijamin Langgeng!

26. Bunny

Panggilan bunny ini tidak hanya digunakan di Indonesia, tapi sampai ke berbagai negara, panggilan yang terkesan imut dan lucu ini banyak digunakan untuk pasangan wanita.

Biasanya panggilan bunny ini akan diselingi dengan kata, hunny bunny sweetie, sebuah panggilan yang menggemaskan untuk pasangan kamu terkasih. Cocok digunakan untuk nama kontak kekasihmu!

27. Bee

panggilan sayang dalam bahasa korea

Sumber Gambar: Unsplash

Bee bukan berarti lebah ya, walaupun terinspirasi dari kata bee dalam bahasa Inggris, namun bee dalam panggilan ini bermakna “sayang.”

Bee bahkan terkadang dijadikan sebagai sapaan pada seseorang yang cukup dekat dengan kamu, sehingga kamu bisa menggunakan panggilan ini untuk perbincangan sehari-hari dengan pasangan.

28. Cutie Pie

Panggilan yang satu ini pasti terdengar cukup unik, biasanya panggilan ini digunakan oleh pasangan yang baru saja menjalin asmara. Panggilan ini terkesan imut dan cenderung digunakan pada pasangan wanita.

Kamu juga bisa menggunakannya pada pasangan pria kamu agar terdengar lebih menggemaskan dibanding panggilan lainnya.

29. Mimi dan Pipi

panggilan sayang dalam bahasa korea

Sumber Gambar: Unsplash

Panggilan satu ini bisa jadi inspirasi bagi kamu yang telah menikah, panggilan ini menjadi populer setelah digunakan oleh salah satu pasangan artis di Tanah Air.

Mimi dan pipi sendiri merupakan plesetan dari panggilan mama, papa. Panggilan sayang ini juga bisa digunakan untuk anak pada orang tua.

30. Anae

Panggilan sayang dalam bahasa Korea satu ini pasti sering ditemui para pecinta drama korea, panggilan anae juga dapat diartikan sebagai “sayang.”

Panggilan ini sering kali digunakan pada pasangan yang telah menikah untuk menunjukkan rasa cinta pada pasangan.

Baca Juga: Arti Cinta: Ini Maknanya Menurut Para Public Figure

31.  Oppa

panggilan sayang yang tidak lebay

Sumber Gambar: Unsplash

Selain bahasa Inggris dan Indonesia, kamu juga bisa menggunakan panggilan sayang dalam bahasa Korea. Salah satunya, yaitu oppa.

Panggilan oppa diterjemahkan dari bahasa Korea sebagai kakak laki-laki, panggilan ini dapat digunakan pada seseorang yang sudah cukup dekat dengan kita.

Kamu bisa menggunakan “oppa” untuk memanggil pasangan priamu, tentu panggilan ini dapat dikategorikan sebagai panggilan sayang yang sopan pada pasanganmu. 

32. Yeobo

Satu lagi panggilan sayang yang unik dari korea, umumnya panggilan ini digunakan pada pasangan yang telah menikah, baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Panggilan ini bisa saja digunakan bagi pasangan yang baru berpacaran, namun akan terdengar cukup berlebihan bagi penutur aslinya karena umumnya hanya digunakan untuk suami, istri.

33. Chagiya

panggilan sayang yang tidak lebay

Sumber Gambar: Unsplash

Chagiya dapat digunakan oleh pasangan yang telah dalam tahap tunangan atau telah tinggal bersama, chagiya sendiri dapat diartikan sebagai “sayang” dalam bahasa Indonesia.

di-Korea sendiri panggilan chagiya umum digunakan bagi sepasang kekasih yang sudah melangkah ke jenjang yang lebih serius, termasuk pertunangan dan pernikahan.

34. Darling 

Darling diambil dari kosa kata bahasa inggris yang bermakna “sayang”, darling cukup umum digunakan pada percakapan sehari-hari.

Darling juga bisa digunakan sebagai panggilan pada pasangan wanita atau pria kamu, baik dalam tahap pacaran maupun telah menikah untuk meningkatkan suasana romantis.

35. Love

panggilan sayang yang sopan

Sumber Gambar: Unsplash

Kata love ini sudah sejak lama digunakan hampir keseluruh dunia untuk menunjukkan perasaan cinta dan sayang pada pasangan.

Kamu bisa memanggil pasangan kamu dengan kata love untuk menunjukkan perasaan dan keseriusan yang kamu miliki padanya. 

Baca Juga: Kenali Perbedaan antara Perasaan Cinta dan Sayang

36. Sweety

Panggilan ini akan terasa manis dan menggemaskan bila diberikan pada orang yang kamu sayang, panggilan ini bisa kamu berikan pada istri atau pasangan wanita.

Panggilan sayang yang tidak lebay ini tentu menunjukkan kesan hangat dan manis, pasangan kamu pasti bisa merasakan ketulusanmu melalui panggilan ini.

37. Sweetheart

panggilan sayang yang unik

Sumber Gambar: Unsplash

Sweetheart dapat diartikan sebagai kekasih hati, artinya saja sudah cukup romantis bukan? Apa lagi jika kamu menggunakannya langsung untuk pasangan kamu.

Bagi pasangan yang telah menikah maupun masih berpacaran, panggilan sayang ini cukup direkomendasikan untuk menunjukkan ketulusan hati kamu padanya.

38. Beloved

Beloved dapat diartikan sebagai “yang tercinta”, kamu bisa menunjukkan betapa besarnya rasa sayang kamu pada pasangan dengan memberikan panggilan ini.

Panggilan ini juga sering ditambahkan dengan kata my beloved one, pasanganmu dijamin berbunga-bunga mendengar ketulusan hati kamu melalui panggilan tersebut.

39. Bubu

Biasanya bubu adalah panggilan sayang yang ditujukan untuk wanita. Panggilan 'bubu' serng dipakai sebagai nama kontak buat si doi, sang kesayangan.

Beberapa orang menganggap bahwa panggilan 'bubu' datang dari balita yang belum bisa berbicara dengan sempurna sehingga menyebut ibundanya 'bubu'.

40. Phiu Mhiu

Panggilan lucu Mhiu Phiu ini sebenarnya merupakan pelesetan dari ‘Mi’ dan ‘Pi’ yang diambil dari ‘Mami’ dan ‘Papi’.

Agar lebih kiyeowo atau menggemaskan, anak muda melafalkannya dengan sebutan ‘Myu Pyu’. Kadang juga bisa dimodifikasi menjadi ‘miumiu’ dan ‘piupiu’.

Gemas sekali, bukan?

Panggilan Sayang dari Makanan Bahasa Inggris

Jika kamu menganggap nama panggilan di atas terlalu pasaran, tidak ada salahnya kamu menggunakan nama panggilan sayang yag diambil dari makanan bahasa Inggris. Sama-sama gemesin kok, Toppers. Berikut rekomendasinya:

  • Pumpkin
  • Cinnamon
  • Cabbage
  • Cookie
  • Cupcake
  • Muffin
  • Jelly Belly
  • Tater Tots
Baca Juga: Pertanyaan untuk Pacar: Ketahui Karakter agar Saling Kenal

Itu dia kumpulan panggilan sayang untuk pasangan, sudah tahu panggilan apa yang cocok untuk kamu dan pasangan? Jangan pernah ragu untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta kamu melalui hal-hal kecil ya, Toppers.

Bila kamu juga ingin memberikan hadiah dan kejutan untuk pasanganmu, semuanya bisa kamu cari dan temukan dengan mudah hanya di Tokopedia!

Penulis: Claudia Angelista Jeheskiel, Rizfa.

Share

Olga LaurenzaOlga Laurenza

Related Articles

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
Relationship
15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
© 2009-2024, PT Tokopedia