• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Huawei Nova 9: Super Tipis, Kamera Ultravision

Share

Review Huawei Nova 9: Super Tipis, Kamera Ultravision

Huawei merupakan perusahaan teknologi multinasional asal Tiongkok yang merancang dan menjual barang elektronik dan telekomunikasi. Pabrikan ini turut berinovasi dalam meluncurkan produk-produk smartphone teranyar yang memiliki kualitas unggul dan fitur kekinian.

Terkini, Huawei Nova 9 dirilis sebagai perangkat kelas mid-range yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 778G dan kamera utama 50MP ultravision yang sangat memukau. Meskipun bukan yang terpopuler di pasaran, perangkat pintar ini memiliki daya tarik yang kuat.

Ia pun sangat mendukung kamu yang memiliki mobilitas tinggi untuk multitasking, berkat pengisian daya super cepatnya. Penasaran untuk mengenal Huawei Nova 9 lebih jauh? Simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Review Huawei Nova 5T: Performa Flagship, Harga Mid-range

Kelebihan Huawei Nova 9

Sebagai ponsel keluaran terbaru dari Huawei, seri Nova 9 memiliki banyak kelebihan premium yang sangat menggiurkan. Mulai dari kamera ultravision, pengisian daya super cepat, hingga desain yang ramping. Simak selengkapnya:

1. Kamera 50 MP Ultra Vision!

Handphone Huawei Nova 9 memiliki empat kamera belakang dengan kamera utama sensor 50 MP ultra vision camera, 8 MP wide angle camera, kamera makro, dan kamera depth sensor.

Kamera 50 MP ini memiliki sensor dengan susunan filter RYYB yang memiliki asupan cahaya 40% lebih banyak. Dengan teknologi HUAWEI XD Fusion Engine, kamera ponsel ini dapat memproses sejumlah informasi dengan cepat dan meningkatkan kejernihan baik siang maupun malam.

Kamera Huawei Nova 9 juga memiliki kamera depan 32 MP yang memiliki warna realistis dan sangat jernih. Selain itu, kamera selfie ini mendukung perekaman video selfie 4K untuk membuat video berkualitas 4K.

2. Desain Ramping dan Elegan

Bobot yang ringan dan desain yang ramping menjadi idaman para pengguna ponsel karena akan cukup dimasukkan ke dalam saku. Huawei Nova 9 memiliki bobot yang sangat ringan, yakni 175 g sehingga mudah digenggam.

Ponsel ini memiliki rancangan cincin orbit bintang ikonik yang dapat mengabadikan setiap momen. Huawei Nova 9 tersedia dalam tiga warna, yakni starry blue, crush green, dan classic black.

3. Pengisian Daya 66W Huawei Super Charge

Untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, Huawei Nova 9 bisa menjadi pilihanmu, Toppers. Ponsel ini dilengkapi dengan 66W Huawei SuperCharge yang dapat mengisi daya 60% selama 18 menit dan pengisian daya penuh selama 38 menit.

Ucapkan selamat tinggal pada pengisian daya yang lama karena kini kamu bisa mengisi daya super cepat di kapasitas baterai 4300 mAh ini.

4. Layar OLED dengan Full-Path P3 Color

Kualitas layar menjadi kunci kenyamanan dalam pemakaian sebuah ponsel. Huawei Nova 9 memiliki layar berpanel OLED dengan luas 6.57 inci. Layar ponsel ini memiliki refresh rate 120 Hz untuk scrolling yang mulus yang adaptif sehingga bisa beralih ke 60 Hz.

Layar ponsel ini memiliki full path P3 color dengan 1,07 miliar warna, dan akurasi warna E < 1, dan kontras tinggi HDR10.

Selain itu, fitur Multi-Touch 300 Hz akan meningkatkan pengalaman bermain game kamu tanpa nge-lag dan lancar.

5. Chipset Powerful!

Huawei Nova 9 ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G 4G. Chipset ini cukup powerful untuk menemani aktivitas harianmu, termasuk multitasking. Dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, chipset ini akan memberikan grafis yang realistis dan gameplay yang imersif.

Selain itu, Qualcomm Spectra 570L Triple ISP dapat memungkinkan ponsel dapat mengambil gambar dari tiga kamera secara bersamaan. Selain itu, fitur streaming HDR10+ dapat menghidupkan konten secara nyata dilengkapi dengan Qualcomm aptX Audio yang memiliki sensor penuh.

Baca Juga: Review Huawei P30 Pro: Flagship Sempurna untuk Fotografi

6. Memiliki Fitur NFC

Near Field Communication (NFC) adalah fitur yang memudahkan kamu dalam bertransaksi digital, cek dan top up saldo uang elektronik, transfer file, serta masih banyak lagi.

NFC membutuhkan dua perangkat yang masing-masing kompatibel dengan fitur ini, satu bertindak sebagai transmitter dan satu penangkap sinyal.

7. Sistem Operasi EMUI 12

Dengan tujuan menghidupkan antarmuka dunia digital. EMUI 12 hadir dengan tampilan bersih dan halus, lengkap dengan fitur-fitur tercanggih saat ini. Huawei Nova 9 memiliki fitur Device+, sehingga yang dapat mengedit file telepon langsung di laptop atau melakukan panggilan telepon di layar tablet.

Selain itu, ponsel ini memiliki fitur MeeTime yang dapat mengobrol dengan 12 orang sekaligus. Kelebihan lainnya, sistem operasi ini memiliki akses instan dokumen atau media ponsel melalui laptop, tanpa memerlukan kabel.

Kekurangan Huawei Nova 9

Dengan banyaknya kelebihan yang menarik dalam Huawei Nova 9, ponsel ini memiliki beberapa kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan, simak selengkapnya:

8. Belum Support Konektivitas 5G

Para produsen smartphone kini sedang melakukan persaingan sengit untuk meluncurkan koleksi ponsel terbarunya dengan dukungan jaringan 5G yang lebih cepat dan latensinya rendah.

Sayangnya, jaringan 5G ini belum masuk ke dalam produk Huawei Nova 9 yang merupakan koleksi ponsel terbaru dari Huawei. Meskipun chipset ponsel ini tersedia dalam konektivitas 5G, Huawei masih membatasi produk ini dengan 4G.

9. Tidak Didukung Google Mobile Service

Huawei merupakan perusahaan asal Tiongkok yang masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist perdagangan di Amerika Serikat sejak tahun 2019. Akibatnya, produk-produk Huawei tidak bisa bekerja sama dengan perusahaan AS, salah satunya adalah Google.

Nova 9 tidak lagi didukung sistem operasi Android atau Google Mobile Service, seperti Gmail atau YouTube. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sistem operasi EMUI 12 sudah sangat canggih setara dengan ponsel terbaru masa kini.

10. Absennya Slot Micro SD

Kekurangan ponsel ini adalah tidak adanya slot Micro SD. Meskipun absen, kamu masih bisa mengunduh banyak aplikasi dan menyimpan berbagai jenis file, game dan media di dalam ruang penyimpanan yang disediakan, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Meskipun begitu, keuntungan dari tidak adanya micro SD adalah ponsel bisa terhindar dari virus-virus yang datangnya dari luar.

Baca Juga: Review Huawei Mate 30 Pro: Sang Penerus ‘Raja Kamera’

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 9

  • Nama: Huawei Nova 9
  • Rilis: 23 September 2021 (Global), 8 Desember 2021 (Indonesia)
  • Berat: 175 gram
  • Material: Kaca depan Corning Gorilla Glass 5, kaca belakang Corning Gorilla Glass 5, bingkai aluminium
  • Jenis dan Ukuran Layar: OLED, 6.57 inci (Rasio layar ke body ~89,9%)
  • Resolusi Layar: FHD Plus 1.080 x 2.340 piksel
  • Chipset: Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 4G (6 nm)
  • Sistem Operasi: HarmonyOS 2.0 (China), EMUI 12 (Europe)
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128GB, 256 GB
  • Kamera Belakang: 50 MP (f/1.9, wide, PDAF) + 8 MP (f/2.2, ultrawide) + 2 MP (f/2.4, depth) + 2 MP (f/2.4, macro)
  • Kamera Depan: 32 MP (f/2.0, wide)
  • Bluetooth: 5.2, A2DP, LE
  • Sensor: Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 4.300 mAh (fast charging 66W)
  • Harga Resmi: Rp7.599.000 (cek harga Huawei Nova 9 selengkapnya)
Baca Juga: HP Huawei Terbaik, Ternama karena Kamera

Sudah siap untuk memasukkan Huawei Nova 9 ke dalam keranjang belanjamu, Toppers? Dengan kamera super canggih, baik untuk memotret pemandangan hingga selfie, tentunya ponsel ini memiliki kualitas kamera yang menggiurkan.

Selain itu, ponsel dengan pengisian daya super cepat ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Temukan produk Huawei Nova 9 dan produk smartphone Huawei terbaru lainnya dengan penawaran harga terbaik hanya di Tokopedia!

Beli Huawei Nova 9 di Sini

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

#Review

© 2009-2024, PT Tokopedia