Review Samsung Galaxy A21s: Ponsel Kekinian yang Menyenangkan

0
270
review samsung galaxy a21s

Review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A21s. Smartphone terjangkau kekinian yang menyenangkan untuk harian.


Saat dirilis, Samsung Galaxy A21s mendapat sambutan cukup hangat. Digadang-gadang sebagai handphone terjangkau dengan spesifikasi andal, Galaxy A21s rupanya dirasa cukup pantas mendapat apresiasi, terutama berkat nama besar Samsung.

Namun, di tengah pujian tentu masih ada kekurangan yang cukup disayangkan. Untungnya penghujung tahun Samsung Galaxy A21s memperbaharui varianya dengan menampilkan warna yang lebih fresh dan suntikan memori yang lebih besar dari sebelumnya.

Untuk kamu yang sedang mencari referensi sebagai pertimbangan, simak ulasan Samsung Galaxy A21s selengkapnya!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A12: Ponsel Spesial untuk Milenial

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

Disamping mengandalkan layar memanjakan mata dan dukungan chipset mumpuni, dan varian warna baru masih banyak kelebihan Samsung Galaxy A21s yang perlu kamu ketahui:

1. Baterai ‘Bandel’ yang Tahan Lama

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a21s
Sumber Gambar: Android Planet

Sektor yang paling diunggulkan dari Samsung Galaxy A21s adalah performa baterai 5.000 miliampere hour (mAh) yang kuat. Jika digunakan dengan optimal, ponsel ini dapat menyala hingga 6 jam lamanya.

Baterai tahan lama memang sangat penting untuk mendukung aktivitas bermain game, nonton video, hingga menjelajah di sosial media. Hal paling menyenangkan lainnya, ponsel ini sudah menggunakan teknologi fast charging, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk pengisian daya ponsel.

2. Layar Infinity-O yang Luas

Untuk mendukung kegiatan kamu bermain ponsel, Samsung Galaxy A21s memberikan keleluasaan penuh pada bagian layarnya, yaitu 6,5 inci. Selain luas, layar Galaxy A21s juga sudah memuaskan untuk dipandang.

Keunggulan ini dapat menambah pengalaman menonton di layar ponsel kamu semakin memuaskan tanpa ada batasan berkat desain Infinity-O Display yang cukup bagus.

3. Kamera Lengkap dan Resolusi Tinggi

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a21s
Sumber Gambar: GSM Full Info

Hal menarik lainnya yang yang ditawarkan Galaxy A21s adalah penggunaan empat lensa kamera dengan resolusi gambar mencapai 48 megapixel (MP).

Tidak hanya memberikan hasil gambar yang jernih dan terang, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan dukungan kecerdasan buatan hingga fitur phase detection autofocus (PDAF) untuk meningkatkan kepuasan pengguna dalam hal fotografi.

4. Fitur Keamanan Terjamin

Serupa dengan smartphone kelas menengah lainnya, Samsung Galaxy A21s juga sudah memiliki sensor sidik jari dan pengenal wajah untuk membuka layar.

Sensor sidik jari tersebut didukung dengan akselerometer dan pengukur jarak. Sehingga dapat memindai lebih cepat, tepat dan akurat.

5. Dukungan Game Booster

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a21s
Sumber Gambar: Mobile Review Nepal

Jika suka bermain Mobile Legend, PUBG, atau game online lainnya di ponsel. Fitur Game Booster pada Samsung Galaxy A21s mungkin akan sangat kamu sukai.

Fitur ini memungkinan kamu untuk menghalau segala notifikasi, sehingga tidak mengganggu waktu bermain yang menyenangkan.

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A10s: Murah, Andal dan Enggak Neko-neko

6. Performa Memuaskan

Dengan segala keunggulan mulai dari baterai 5.000 mAh, layar Infinity-O, performa kamera mumpuni dan desain bodi elegan rupanya ponsel ini hanya dibandrol dengan harga cukup terjangkau

Tentunya harga ini terbilang cukup murah jika kita kembali menilik spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan. Apalagi, chipset yang tersemat di dalamnya juga terbilang bertenaga dan irit konsumsi daya berkat canggihnya proses fabrikasi 8 nanometer (nm).

7. Mendukung Triple Slot

spesifikasi samsung galaxy a21s
Sumber Gambar: Riaume

Beberapa diantara kamu mungkin membutuhkan ponsel yang bisa menggunakan dua kartu SIM sekaligus. Samsung Galaxy A21s hadir dengan triple slot yang memungkinkan kamu menaruh dua SIM card dan satu memori eksternal pada tempat yang sama.

Kamu bahkan bisa menaruh kartu memori tambahan tersebut hingga 512 GB!

8. Memori Internal Lebih Besar

Samsung Galaxy A21s rupanya sempat membuat penggemarnya kecewa karena masalah memori internal yang dianggap terlalu kecil, yaitu maksimal 64 GB.

Padahal sudah sudah banyak smartphone dengan harga 2 jutaan namun memiliki memori internal lebih besar. Oleh sebab itu, Samsung menambahkan pilihan penyimpanan lebih besar hingga 128 GB.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Di samping harganya yang terjangkau namun rupanya Samsung masih banyak mendapat kritik untuk beberapa sektor yang juga penting untuk disimak, yaitu:

9. Tidak Adanya Corning Gorilla Glass?

harga samsung galaxy a21s
Sumber Gambar: Phone Arena

Satu lagi yang membuat banyak orang kecewa, pada bagian layar ponsel Samsung Galaxy A21s belum terpasang Gorilla Glass buatan Corning, setidaknya ia memang tidak disebutkan memilikinya.

Meski begitu, seharusnya ketahanan kaca yang tersemat padanya harusnya sudah sesuai dengan standar dan tetap bisa maksimal dalam melindungi panel layar.

10. Tanpa Stabilizer Kamera

Jika kamu adalah seorang pecinta fotografi, maka harus kecewa dengan kabar yang satu ini. Pasalnya belum ada stabilizer yang terpasang pada kamera Galaxy A21s.

Jika kamu tidak sedang berada pada posisi kurang stabil atau berguncang seperti di dalam kendaraan, maka gambar yang ditangkap mungkin akan sedikit kabur. Namun, hal ini wajar mengingat ia adalah ponsel kelas menengah ke bawah.

tukar tambah hp bekas
Mau beli gadget baru idaman tapi masih kurang budget? Tukar Tambah aja di sini!

Baca Juga: HP Murah RAM Besar Terbaik: Ini Andalan Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

  • Nama: Samsung Galaxy A21s
  • Rilis: 2 Juni 2020
  • Berat: 192 gram (g)
  • Material: Kaca depan, bingkai plastik, plastik belakang
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,5 inci (rasio layar ke bodi ~82.8%)
  • Resolusi Layar: 720 x 1600 piksel
  • Chipset: Samsung Exynos 850 (8nm)
  • Prosesor: Octa-core 4×2.0 GHz Cortex-A55
  • RAM: 2 GB, 3 GB, dan 6 GB
  • Memori Internal: 32 GB,  64 GB, 128 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP (f/2.0, wide, PDAF) + 8 MP (f/2.2, ultrawide) + 2 MP (f/2.4, makro) + 2 MP (f/2.4, depth)
  • Kamera Depan: 13 MP (f/2.2, wide)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: USB Type-C 2.0
  • Sensor: Fingerprint (di belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 5.000 mAh (fast charging 15W)
  • Harga: Mulai dari Rp 2.214.900 (cek harga Samsung Galaxy A21s selengkapnya)

Baca Juga: HP 2 Jutaan Terbaik: Andalan Segala Kebutuhan

Samsung Galaxy A21s dapat menjadi teman super menyenangkan untuk segala aktivitas kamu, mulai dari bermain game, streaming, sehingga mendukung aktivitas kamu selama seharian penuh. Tertarik, Toppers?


jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Penulis: Andina Naza Apriliani