• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Basmi Jamur dengan 10 Obat Jamur Kuku Paling Manjur

Share

Basmi Jamur dengan 10 Obat Jamur Kuku Paling Manjur

Nggak perlu bingung membasmi jamur kuku, yuk cek rekomendasi obat jamur kuku paling manjur dan ampuh berikut ini! Dijamin efektif!


Merk Obat Jamur Kuku – Meski kerap dianggap bukan hal yang penting dari tubuh, tetapi bila kuku terlihat jelek tentu akan menurunkan kepercayaan diri. Penyebab kuku terlihat jelek umumnya karena adanya infeksi dari jamur kuku.

Jamur kuku atau yang dikenal juga dengan onychomycosis ini masuk ke dalam salah satu jamur dermatofit yang membuat kuku menjadi berwarna putih, cokelat, atau kuning, sehingga kuku mudah patah. Jamur kuku sering menyerang kuku jari kaki.

Lembapnya jari kaki membuat jamur mudah tumbuh. Jamur kuku ini mudah dijumpai pada orang yang memiliki sirkulasi darah yang buruk, atau kesalahan menggunakan produk kecantikan atau cat kuku juga jari jemari yang mudah berkeringat.

Wah, ngeri banget ya Toppers? Meski begitu, kamu jangan khawatir. Jamur kuku bisa dicegah dan diobati dengan obat jamur kuku yang dijual di pasaran serta obat jamur kuku dari bahan alami.

Mau tahu apa saja obat jamur kuku paling manjur? Berikut ulasannya!

tap tap kotak - september
Tap Kotaknya, Langsung Dapat Hadiah Setiap Hari!

Baca Juga: Ketahui Penyebab Cantengan dan Cara Mengobatinya!

Merk Obat Jamur Kuku Paling Manjur / Ampuh


1. Emtrix


obat jamur kuku paling manjur

Merk obat jamur kuku yang paling sering digunakan adalah emtrix. Obat buatan Jerman ini dikenal sebagai obat jamur kuku paling ampuh karena mampu membantu merawat kuku yang rusak juga berubah warna dan retak akibat infeksi jamur.

Emtrix sendiri berbentuk gel yang tidak berwarna juga tidak memiliki bau. Jadi, buat kamu yang sensitif atau memiliki alergi terhadap produk yang mengandung wewangian, produk ini untuk mengobati infeksi jamur kuku.

Rentang Harga: Rp 162.000 – Rp 195.000
Cek Lebih Lengkap Produk Emtrix Obat Jamur Kuku


2. Super Green Plus JK-7


obat jamur kuku paling manjur

Selanjutnya, merk obat jamur kuku paling manjur jatuh pada Super Green Plus JK-7. Merk obat jamur kuku yang satu ini mengandung ekstrak getah palma, ekstrak alstonia sholaris, gandapura, peppermint, daun sirih, minyak serai juga lengkuas.

Obat yang kaya akan bahan-bahan herbal ini tidak hanya ampuh mengobati jamur kuku. Super Green Plus JK-7 juga mampu mengatasi kutu air, kulit bersisik, panu, eksim dan ruam di kulit.

Oleh karena komposisinya kebanyakan dari bahan herbal, tentunya obat ini aman digunakan untuk semua umur.

Rentang Harga: Rp 22.500 – Rp 45.000
Cek Lebih Lengkap Produk Super Green Plus JK-7


3. QnC Jelly Gamat


obat jamur kuku paling manjur

QnC Jelly Gamat juga menjadi salah satu merk obat jamur kuku paling manjur yang banyak digunakan. Umumnya dalam satu botol QnC Jelly Gamat berisi 300 ml ekstrak gamat atau teripang emas, ekstrak buah dan sayur, pengemulsi nabati, juga essens natural.

Mengapa Gamat? Kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah. Tidak hanya mengobati jamur kuku, tapi juga bisa mengobati penyakit kronis seperti tumor, stroke, TBC, bahkan sinusitis lho Toppers.

Rentang Harga: Rp 125.000 – Rp 155.000
Cek Lebih Lengkap Produk QnC Jelly Gamat


4. Minyak Lavender


obat jamur kuku paling manjur

Dahulu bunga lavender sering dijadikan bahan antiseptik juga antijamur. Bila saat ini minyak lavender sering digunakan sebagai aromaterapi karena sensasi menenangkan, ternyata minyak lavender juga bisa lho untuk mengobati jamur kuku.

Senyawa volatil dalam minyak lavender membantu membasmi infeksi yang diakibatkan oleh jamur tersebut. Pengaplikasian minyak lavender untuk mengobati jamur kuku dinilai dapat meningkatkan sirkulasi dan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, minyak lavender juga bisa menyembuhkan luka akibat sunburns karena membantu dalam pembentukan jaringan.

Rentang Harga: Rp 23.400 – Rp 250.000
Cek Lebih Lengkap Produk Minyak Lavender


5. Minyak Oregano


merk obat jamur kuku

Obat jamur kuku paling ampuh lainnya adalah minyak oregano. Ada beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak oregano memiliki khasiat anti inflamasi, anti mikroba, anti jamur, juga anti parasit.

Kandungan minyak oregano yang kaya akan senyawa carvacrol dapat menyembuhkan infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Minyak lavender juga berguna untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan akibat memar, rematik, gigitan serangga, bahkan sakit gigi.

Rentang Harga: Rp 55.000 – Rp 529.780
Cek Lebih Lengkap Produk Minyak Oregano

tap tap kotak - september
Tap Kotaknya, Langsung Dapat Hadiah Setiap Hari!

Baca Juga: Cara Merawat Kuku Tangan & Kaki agar Panjang Memesona


6. Ekstrak Bawang Putih


merk obat jamur kuku

Selama ini bawang putih dikenal sebagai bumbu penyedap masakan. Tanaman umbi-umbian ini ternyata juga bisa menjadi obat jamur kuku paling manjur yang bisa kamu gunakan untuk mengobati jamur kuku.

Bawang putih memiliki sifat anti mikroba dan sifat anti jamur. Makanya, bawang putih juga dapat mencegah infeksi bakteri, virus, juga jamur.

Sehingga tentunya bawang putih dapat mengobati jamur kuku yang menyerang kuku-kuku yang lembab.

Rentang Harga: Rp 22.000 – Rp 198.000
Cek Lebih Lengkap Produk Ekstrak Bawang Putih


7. Minyak Kelapa


merk obat jamur kuku

Obat jamur kuku yang paling manjur dan alami yakni minyak kelapa. Kandungan asam lemak pada minyak kelapa menjadi senjata utama yang mampu menghancurkan jamur kuku. Asam lemak pada minyak kelapa ini mampu masuk ke dalam lapisan membran jamur.

Namun, sebelum mengoleskan kuku yang terinfeksi dengan jamur kuku, ada baiknya untuk membersihkan terlebih dahulu kuku dengan cairan antiseptik lalu dioleskan dengan minyak kelapa.

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 320.000
Cek Lebih Lengkap Produk Minyak Kelapa


8. Tea Tree Oil


obat jamur kuku paling ampuh

Tea tree oil atau minyak pohon teh umumnya terbuat dari daun teh hijau. Minyak daun teh ini memiliki bau yang kuat dan mengandung antioksidan sehingga memiliki sifat antimikroba, antijamur, antivirus, dan anti inflamasi.

Kandungan yang terdapat dalam tea tree oil ini membuatnya manjur menjadi obat jamur kuku. Penggunaan minyak ini dapat direndam dengan bola kapas, atau dioleskan sampai jamur benar-benar hilang dan tidak tumbuh lagi.

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 400.000
Cek Lebih Lengkap Produk Tea Tree Oil


9. Tepung Jagung


obat jamur kuku paling ampuh

Next, salah satu obat yang juga ampuh untuk membasmi jamur kuku adalah tepung jagung. Tepung jagung dipercaya mampu untuk membasmi jamur kuku, karena memiliki sifat antijamur.

Pernyataan ini didapat dari hasil penelitian pada 2014 yang menggunakan tepung jagung untuk mengusir penyakit jamur bercak hitam dari bunga mawar. Namun, hati-hati ya Toppers dalam menggunakannya.

Sebab, kamu harus merendam kaki di dalam air yang cukup panas dan melarutkan tepung jagung yang telah berubah menjadi pasta.

Rentang Harga: Rp 15.000 – Rp 25.000
Cek Lebih Lengkap Produk Tepung Jagung


10. Cuka Apel


obat jamur kuku paling ampuh

Terakhir, obat jamur kuku yang umumnya digunakan adalah cuka apel. Mengapa cuka apel? Cuka apel dianggap sebagai pengobatan jamur kuku yang paling efektif, karena memiliki pH yang rendah.

Cuka apel memiliki sifat asam, sehingga semakin sulit bagi jamur untuk bertahan hidup. Selain itu, cuka apel juga dapat membantu untuk menghentikan penyebaran jamur kuku.

Setidaknya, kamu harus rutin menggunakannya agar dapat melihat perubahan yang signifikan.

Rentang Harga: Rp 38.000 – Rp 187.000
Cek Lebih Lengkap Produk Cuka Apel


Baca Juga: Kenyamanan Hidup Terganggu? Ini Cara Alami Mengobati Ambeien

Selain diobati dengan berbagai merk obat jamur kuku, infeksi ini juga bisa dicegah dengan menjaga kebersihan kuku kaki dan tangan. Cuci tangan dan kaki usai melakukan aktivitas agar tidak menimbulkan jamur juga bakteri kaki yang sewaktu-waktu bisa saja tumbuh.

Raih hidup sehat mulai dari sekarang. Lengkapi juga ragam produk kesehatan dan perawatan tubuh hanya di Tokopedia ya!

produk kesehatan
Temukan berbagai kebutuhan produk kesehatan terjamin yang aman dan lengkap di sini!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

7 Merk Susu Soya Terbaik dan Terpopuler di Indonesia 2024
Kesehatan
7 Merk Susu Soya Terbaik dan Terpopuler di Indonesia 2024
© 2009-2024, PT Tokopedia