• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Ide Kreasi Tren Makeup yang Akan Populer Tahun ini: Glitter Look!

Share

Ide Kreasi Tren Makeup yang Akan Populer Tahun ini: Glitter Look!

Glittery Makeup – Berdasarkan tampilan wajah para model yang melenggang di runway perhelatan fashion week beberapa bulan belakangan, bisa dipastikan bahwa makeup glitter masih akan populer di tahun 2018. Meski banyak orang merasa makeup glitter agak berlebihan bila diaplikasikan ke wajah, item kecantikan satu ini sebenernya sangat fun dan asyik untuk berkreasi! Berikut ini adalah beberapa inspirasi penggunaan makeup glitter untuk tampilan riasan wajah yang seru dan unik.

Baca juga: Tren Makeup & Kecantikan 2018 Prediksi Tokopedia

Kreasi Tren Glitter Makeup

Glitter Full Cut Crease

Make up glitterSumber gambar: Pinterest

Cut crease adalah salah satu teknik pengaplikasian eyeshadow. Gaya cut crease membuat riasan mata seolah terbelah atau ‘terpotong’ (cut) menjadi dua bagian, tepatnya di bagian crease (ujung kelopak mata, pertemuan antara kelopak dengan tulang alis). Cut crease memang lebih mudah dipraktekkan pada mata dengan kelopak lebar atau mendalam ala mata orang kaukasia atau timur tengah. Namun, bukan berarti cut crease tidak mungkin dilakukan di mata asia dengan hooded eyes seperti kita, lho!

Glitter Liner Cut Crease

glittery makeupSumber gambar: Pinterest

Riasan makeup glitter liner cut crease ini sangat serupa dengan cut crease biasa. Namun, makeup glitter hanya diaplikasikan sebagai pengganti eyeliner, bukan di seluruh kelopak mata. Untuk melakukannya, kamu perlu menggunakan pencil brush yang ujungnya tipis dan presisi, Toppers. Hasilnya makeup glitter sangat cantik dan elegan!

Festival Look

makeup glitterySumber gambar: Pinterest

Berencana untuk datang ke DWP, Java Jazz, atau festival musik lain lagi kan tahun ini? Spice up your look dengan menaruh glitter di bagian bawah mata hingga ke tulang pipi! Kamu bisa pakai glittery makeup dengan butiran cukup lebar hingga ia akan tetap terlihat walau hari sudah gelap. Padankan dengan riasan mata, bibir, maupun alis yang minimal, sehingga full face look-nya bakal keliatan chic!

Glossy Metallic Lip

glittery lookSumber gambar: Fashion Grabbers

Tak mau ketinggalan dengan eyeshadow yang memang sudah banyak versi shimmery atau glittery-nya, produsen makeup-pun mulai berkreasi dengan metallic liquid lipstick. Glossy metallic lip adalah satu contoh pengaplikasian makeup glitter yang sangat mudah dipraktekkan. Apalagi sekarang sudah banyak merek lipstik international maupun lokal merilis metallic liquid lipstick. Tinggal tambahkan clear gloss di atasnya, and you’re good to go!

Baca juga: 6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Lip Makeup

Glitter Cat

make up glitterSumber gambar: Instyle

Inspirasi kelima diambil dari tampilan wajah model pada runway brand kenamaan, Fendi. Tak jauh beda dari inspirasi makeup glitter sebelumnya, fokus glitter pada look ini adalah di bagian bibir. Bedanya, metallic liquid lipstick atau glitter-nya tidak dilapisi lip gloss, melainkan dibiarkan begitu saja. Setelah itu, tambahkan Cleopatra-like eyeliner di bagian ujung luar mata dan inner corner. FYI, black eyeliner ini juga salah satu tren makeup yang diprediksi bakal hits di 2018. Jadi, kamu bisa menggabungkan dua tren dalam satu tampilan, Toppers!

Holo Tears Makeup

glitter makeupSumber gambar: Dina Abadir

Holo tears makeup sempat jadi primadona banget nih di kalangan pecinta makeup Twitter dan Instagram luar negeri! Gaya yang satu ini fun banget buat ditiru kalau kamu berniat datang ke acara-acara spesial, misalnya pesta bareng teman atau perayaan Halloween. Setelah selesai dengan makeup wajah, kamu cukup buat pola air mata (tears) dengan eyeliner putih di bagian bawah mata. Tarik hingga ke pipi, lalu totolkan clear makeup glue di beberapa bagian. Terakhir, baru tempelkan glitter bubuk sesuai dengan pola yang udah dibuat! Mudah, kan?

Glitter Freckles

glitter makeupSumber gambar: Pinterest

Ternyata, banyak orang ingin punya freckles atau bintik-bintik samar pada bagian wajah. Oleh karena itu, mereka sampai membuat freckles sendiri dengan bantuan makeup. Now let’s take this style one step further! Daripada menggunakan eyeliner, pakai liquid glitter untuk membuat freckles di bagian pipi, bawah mata, dan tulang hidung seperti contoh di atas. Kemudian, pasangkan dengan metallic liquid lipstick dengan warna senada. Keren banget kan, hasilnya?

Baca juga: 7 Cara Mewujudkan Eye Makeup yang Sempurna

Itu dia 7 inspirasi glittery look yang bisa kamu tiru untuk berpartisipasi dalam tren makeup tahun ini, Toppers. Saat ini, sudah banyak banget makeup glitter dijual online, dari mulai glitter bubuk, liquid glitter, glittery eyeshadow, hingga metallic liquid lipstick. Bahkan, bukan tidak mungkin bila tren makeup glitter akan merambah ke bagian wajah lain, misalnya glittery eyebrows. Are you excited for this trend, guys? Let’s re-create one of those looks above!

kuas makeup

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

10 Rekomendasi Parfum Victoria's Secret, Wangi Mempesona & Tahan Lama!
Kecantikan
10 Rekomendasi Parfum Victoria's Secret, Wangi Mempesona & Tahan Lama!
© 2009-2024, PT Tokopedia