Transformasi Game Mario Bros dari Masa ke Masa

1392
transformasi game mario bros

Transformasi Game Mario Bros – Dua bersaudara Mario dan Luigi menjadi ikon budaya pop saat game Mario Bros pertama kali dirilis di tahun 1983. Game ini pun tersedia dalam banyak perangkat gaming, mulai dari GameBoy hingga PC gaming. Ternyata, setelah 34 tahun rilis, Mario Bros sudah mengalami banyak perubahan, lho. Intip transformasi mereka di bawah ini:

Baca juga: 7 Konsol Game Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Coba!

Nintendo 3ds

Transformasi Game Mario Bros

1983: Super Mario versi arcade

transformasi game mario brosSumber gambar: youtube.com

Saat pertama kali rilis, interface game Mario Bros sangat sederhana, hanya bermodal beberapa kontrol lompat dan merunduk. Karakter Mario sendiri juga hanya digambar secara 8-bit khas tahun 80-an.

1985: Super Mario Bros

transformasi game mario bros

Versi game Mario Bros ini dirilis di perangkat NES di pertengahan 80-an. Gameplay-nya sudah mirip dengan game-game Mario Bros yang akan dirilis di kemudian hari, yakni dengan sistem layar bergerak, dimana layar akan terus maju, menuntut kecepatan dan presisi gerakan.

gaming controller

1988: Super Mario Bros 2

transformasi game mario brosSumber gambar: Den of Geek

Super Mario Bros 2 hadir dengan graphics yang lebih apik dan jelas dibanding seri sebelumnya. Tingkat kesulitan dalam game ini juga dinaikkan untuk pemain yang lebih menantang.

1990: Super Mario Bros 3

transformasi game mario brosSumber gambar: listal

Game dari seri utama Mario Bros ketiga ini memperkenalkan beberapa fitur baru, diantaranya kemampuan Mario untuk transformasi menjadi seekor rubah yang dapat lompat lebih tinggi. Kemampuan ini akan diadaptasi lagi dan lagi di game Mario Bros bertahun-tahun kemudian.

1991: Super Mario World

transformasi game mario brosSumber gambar: Moby Games

Di game Super Mario World, karakter Yoshi, sidekick Mario yang berupa dinosaurus hijau diperkenalkan. Di game ini, graphics 16-bit mulai diperkenalkan dan merevolusi game Mario Bros untuk generasi selanjutnya.

1995: Super Mario World 2

transformasi game mario brosSumber gambar: 3Gem

Lanjutan dari Super Mario World pertama. Di game ini, pemain ditantang untuk bermain sebagai Yoshi yang menggendong Mario kecil di punggungnya dan berpetualang untuk menyelamatkan Luigi.

1996: Super Mario 64

transformasi game mario brosSumber gambar: The Mushroom King

Super Mario 64 dirilis pertama kali untuk perangkat Nintendo 64, sebuah console game yang sedang hits saat itu. Di game ini, graphics model 3D pertama kali di implementasikan dalam sejarah game Mario Bros, dan menggambarkan bagaimana seni 3D pada masa itu. Konsep game ini cukup sederhana, yakni dengan tujuan utama menyelamatkan Princess Peach dari Bowser.

2016: Super Mario Run

transformasi game mario brosSumber gambar: BGR

20 tahun kemudian, era smartphone merajalela. Franchise Mario Bros pun harus mengikuti arus globalisasi. Alhasil, Super Mario Run pun lahir. Super Mario Run dapat di-download di gadget apapun dari App Store atau Google Play, dan menyajikan interface game Mario Bros klasik dimana Mario dan Luigi harus melompat menghindari rintangan dan menyelamatkan Princess Peach. Namun, kali ini, graphics-nya sudah sangat modern dengan resolusi 1080p dan 60fps.

Itulah transformasi game Mario Bros selama 34 tahun terakhir. Kepopuleran Mario Bros belum juga surut hingga kini, dan masih dicintai penggemar game dari masa ke masa. Untuk kamu para gamers, yuk lengkapi berbagai kebutuhan gaming dan juga voucher game online untuk maksimalkan pengalaman gaming lewat Tokopedia!

mouse gaming

Bagikan Artikel