Bikin Hari Bahagiamu Tak Terlupakan dengan 7 Tren Pernikahan 2019 Berikut

247
tren pernikahan 2019, inspirasi pernikahan, tren wedding terbaru

Buat momen bahagiamu tak terlupakan, dengan tren pernikahan terbaru mulai dari make up, dekorasi yang serba simple! Enggak bikin nikahan kamu out of date!


Tren Pernikahan – Apa lagi kalau bukan pernikahan yang didambakan setiap pasangan di dunia untuk melangkah ke jenjang lebih serius dalam sebuah hubungan? Pernikahan merupakan hal sakral yang hanya dilakukan satu kali seumur hidup.

Setiap pasangan pasti mempunyai pernikahan impiannya sendiri. Tren pernikahan setiap tahunnya selalu berbeda dan berubah, mulai dari make up, dekorasi, gaya rambut dan lainnya.

Yuk kita intip tren pernikahan di tahun 2019 yang bisa jadi rekomendasi kamu untuk merancang pernikahan impian!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: Gapai Pernikahan Idaman dengan 10 Tips Jitu Nabung untuk Nikah Paling Efektif

Tren Pernikahan 2019

1. Dekorasi Alam dalam Ruangan

tren pernikahan 2019, inspirasi pernikahan, tren wedding terbaru

Setelah tema stardust populer pada tahun 2018, pada tahun ini dekorasi alam di dalam ruangan menjadi tren pesta pernikahan. Dekorasi seperti ini banyak terinspirasi dari film Crazy Rich Asian.

Dekorasi rustic yang biasa diterapkan pada pernikahan di outdoor, kini menjadi tren dan dapat kamu terapkan di indoor. Tren dekorasi pernikahan pada tahun 2019 juga banyak didominasi dengan warna putih.

2. Gaun Pernikahan Klasik

tren pernikahan 2019, inspirasi pernikahan, tren wedding terbaru

Jika pada tahun sebelumnya kita mengidamkan atau melihat banyak pernikahan dengan menggunakan ball gown, pada tahun 2019 tren gaun pernikahan menjadi lebih simple namun elegan.

Bagian bawah gaun yang menjadi tren adalah berbentuk mermaid, yaitu hanya bagian mulai dari lutut yang dibuat mekar. Model gaun dengan kemben sudah tidak menjadi tren, melainkan model sabrina atau berlengan sedang banyak diminati.

Serta warna yang banyak menjadi pilihan adalah dengan warna salem seperti kuning gading.

3. Make Up Natural

tren pernikahan 2019, inspirasi pernikahan, tren wedding terbaru

Terinspirasi dari pernikahan Meghan Markle, jenis tren make up yang menjadi pilihan adalah make up natural, dengan tidak banyak mengubah wajah dan menonjolkan kecantikan aslinya. Hal ini juga diterapkan pada pernikahan Raisa pada 2017 lalu.

Banyak yang memuji karena make up natural ini. Untuk shade warna yang menjadi tren pada make up pernikahan adalah warna-warna coral seperti orange, pink muda, merah jingga, dan warna coral lainnya.

Warna coral memberikan kesan natural dan segar. Ditambah lagi, warna ini cocok untuk  warna kulit orang Indonesia.

4. Gaya Rambut Bun

tren pernikahan 2019, inspirasi pernikahan, tren wedding terbaru

Hairstyle yang menjadi banyak pilihan di tahun ini adalah model bun dengan tambahan sedikit hiasaan. Model wavy hair juga menjadi favorit karena menghadirkan kesan yang natural.

souvenir pernikahan
Cari souvenir pernikahan terlengkap dan termurah? Yuk, cek di sini!

Baca Juga: Mau Menikah? Pastikan Kamu Persiapkan 10 Biaya Pernikahan Berikut

5. Wedding Cake

tren pernikahan

Tren kue pernikahan pada tahun ini lebih simple. Tidak lagi bertingkat dengan menggunakan styrofoam. Wedding cake tahun ini hanya terdiri dari satu rasa, dan dengan 2-3 tingkatan. Sentuhan rustic juga menjadi pilihan pada tren pernikahan pada tahun 2019 ini.

6. Undangan Pernikahan 3D

tren pernikahan

Undangan pernikahan dengan model 3D atau pop menjadi pilihan yang bagus. Kartu undangan berbentuk pop up memberikan kesan yang menarik bagi penerimanya. Bentuk tiga dimensi saat membuka undangan membuat kartu pop up menjadi cantik.

7. Warna Baju Bridesmaid Kalem

tren pernikahan

Di tahun 2019, pernikahan lebih banyak didominasi warna netral dan kalem. Warna baju bridesmaid akan lebih banyak didominasi warna jingga dan terang. Bahan yang tren baju bridesmaid juga tidak banyak berubah, tetap menggunakan sheer fabric yang lembut atau bahan yang jatuh.

8. Buket Bunga Asimetris

tren pernikahan

Buket bunga yang menjadi ten tahun ini tidak berbentuk bulat lagi. Buket dengan bentuk asimetris digemari, ditambah dengan aksen daun dan ranting banyak digemari karena memberikan kesan rustic.

Baca Juga: 15 Inspirasi Desain Undangan Pernikahan Unik dan Berkesan

Secara keseluruhan tren wedding tahun 2019 lebih banyak didominasi dengan natural, rustic, dan warna yang tidak mencolok. Nah, untuk kamu yang merencanakan pernikahan tahun ini, pilihan-pilihan diatas dapat menjadi rekomendasi kamu untuk menyusun rencana pernikahan.

Kamu juga bisa melengkapi mulai dari baju pengantin, buket bunga dan perlengkapan pernikahan lainnya hanya di Tokopedia!

jual souvenir dan kado
Temukan berbagai macam kado dan souvenir terlengkap untuk setiap hari spesial di sini!

Bagikan Artikel