10 Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan dan Program Kehamilan

481
manfaat buah zuriat

Manfaat Buah Zuriat – Hai Toppers! Pernahkah kamu mendengar buah uang bernama zuriat? Mungkin belum banyak dari kamu yang mengenalnya. Buah zuriat adalah buah asli dari hulu Mesir yang menjadi salah satu jenis buah populer dikalangan jemaah haji selain kurma, Toppers!

Nah, ternyata buah ini ada banyak banget manfaat untuk kesehatan, lho. Bahkan, buah zuriat juga dinilai berkhasiat untuk membantu wanita yang tengah menjalani program kehamilan (promil). Mau tahu apa saja manfaat buah zuriat?

Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini!

baca juga: Khasiat Kurma yang Nggak Semua Orang Tahu

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan dan Promil

1. Melancarkan Haid

manfaat buah zuriat
Sumber Foto: Pexels

Manfaat buah zuriat yang pertama sangat berguna bagi kalian yang haidnya kurang lancar. Mengonsumsi rebusan buah zuriat dapat membantu agar haidmulebih teratur ketika datang bulan. Hal ini karena buah zuriat dapat membantu melancarkan peredaran darah, sehingga dapat membantu kamu ketika datang bulan.

2. Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium yang tinggi merupakan manfaat buah zuriat berikutnya yang dapat membantu mencegah osteoporosis, Toppers! Jika kamu memiliki masalah kesehatan tulang, ada baiknya kamu mengkonsumsi buah zuriat secara rutin.

3. Menangkal Kanker

manfaat buah zuriat
Sumber Foto: Pexels

Khasiat buah zuriat lainnya juga dapat mencegah kanker, Toppers! Hal ini karena kandungan antioksidan tinggi yang dimiliki buah zuriat yang mampu mencegah perkembangan sel kanker.

4. Mengurangi Stres

Jika kamu sering merasa stress, maka ada baiknya kamu merasakan khasiat buah zuriah yang ini, Toppers! Kandungan antioksidan phytochemical, hydroxycinnamates, kumarin dan flavonoid serta lignin memiliki manfaat yang tinggi untuk mengurangi stres oksidatif atau stress yang disebabkan dari pengaruh radikal bebas.

5. Meningkat Kekebalan Tubuh

manfaat buah zuriat
Sumber Foto: Pexels

Selain itu, buah zuriat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi! Kandungan vitamin C ini bermanfaat untuk melindungi dan membunuh kuman-kuman yang membahayakan. Jika kamu merasa bahwa kamu sering sakit, cobalah mengonsumsi buah zuriat untuk mengembalikan kesehatan tubuhmu.

madu kurma

baca juga: 6 Manfaat Wortel yang Membuat Kamu Wajib Mengonsumsinya

6. Mencegah Infeksi dan Peradangan

manfaat buah zuriat untuk kesehatan
Sumber Gambar: Pixabay

Buah zuriat memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi peradangan dan infeksi dalam tubuh. Jika kamu mengalami jerawat di wajah, hingga cedera pada organ tubuh, buah ini bisa membantu untuk mempercepat penyembuhan.

7. Memperlancar Sistem Pencernaan

Apabila kamu ada masalah pada sistem pencernaan, buah zuriat akan mampu mengatasinya. Buah ini kaya akan kandungan serat dan mineral yang bisa memperlancar sistem pencernaan serta mengatasi sembelit.

8. Mengatasi Dehidrasi

manfaat buah zuriat untuk kesehatan
Sumber Gambar: Everyday Health

Buah zuriat bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, salah satunya diolah menjadi minuman. Meminum olahan buah zuriat akan mampu mengatasi kondisi kamu yang tengah dehidrasi dan melepas dahaga, lho. Cocok diminum saat siang hari dan cuaca panas.

9. Menghindari Alergi

Jika kamu orang yang mudah terkena alergi, buah zuriat mampu mengatasi masalah ini, lho. Kandungan flavonoid dan hydroxycinnamates dalam buah zuriat mampu berperan sebagai zat anti alergi yang ampuh.

10. Meningkatkan Kesuburan

manfaat buah zuriat untuk promil
Sumber Gambar: Pixabay

Bagi kamu yang tengah menjalani promil, buah zuriat dipercaya mampu membantu meningkatkan kesuburan, lho. Manfaat buah zuriat untuk promil, yaitu bisa mempersubur sel sperma dan ovum dalam rahim. Selain itu, zuriat sangat baik dikonsumsi bagi ibu hamil, karena bisa memperkuat dinding rahim.

Baca Juga: 15 Buah yang Baik untuk Ibu Hamil agar Bayi dalam Kandungan Sehat

Itulah beberapa manfaat buah zuriat, Toppers! Ternyata banyak ya khasiat buah zuriat yang tidak kita ketahui! Jika kamu memiliki keluhan-keluhan diatas yang bisa diobati oleh buah zuriat, cobalah rutin mengonsumsi buah zuriat untuk merasakan manfaatnya.

Selain itu, ada beberapa cara lain untuk tetap sehat, seperti makan makanan dan menerapkan pola hidup sehat serta minum vitamin yang bisa kamu temukan dengan harga terbaik dan termurah di Tokopedia!