Punya Pacar atau Jomblo, Simak 12 Tips Rayakan Valentine Romantis!

215
Tips dan Cata Merayakan hari Valentine
Sumber gambar: French Today

Tips & Cara Merayakan Valentine – Sudah tahu bagaimana Toppers akan merayakan Valentine dengan pasangan nanti? Atau, kamu nggak punya rencana Valentine apa-apa karena jomblo?

Ada banyak sekali aktivitas seru yang sebenarnya bisa buat perayaan hari Valentine tetap bermakna, bahkan untuk kamu yang Jomblo, lho.

Yuk, intip berbagai inspirasi berbagai cara untuk merayakan hari Valentine baik untuk Toppers yang sudah memiliki pasangan atau tengah Jomblo!

Baca juga: Tips Jitu Persiapan Dinner Romatis untuk Valentine atau Hari Special Lainnya!

Cara Merayakan Valentine untuk yang Punya Pasangan

1. Romantic Dinner yang Memorable

tips mempersiapkan makan malam romantis

Ingin buat momen Valentine lebih berkesan dan romantis untukmu dan pasangan? Candle light dinner adalah salah satu pilihan yang nggak akan pernah gagal buat malam Valentine kamu dan dia jadi lebih romantis.

2. Telusuri Tempat-Tempat yang Belum Dikunjungi Sebelumnya

kalibiru jogja - tempat bulan madu romantis
Sumber: kotajogja.com

Jika Toppers dan pasangan suka jalan-jalan, ciptakan memori baru di hari Valentine dengan menelusuri berbagai destinasi baru yang kalian belum sempat kunjungi sebelumnya.

3. Kencan Klasik di Taman-Taman Kota

aktivitas sederhana dengan pasangan - olahraga
Sumber: gezondheidsnet.nl

Meskipun terdengar jadul, tapi kencan di taman tetap bisa jadi hal romantis yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari Valentine. Justru, karena gaya kencan ini sudah mulai jarang dilakukan, menjadikannya cara untuk merayakan Valentine justru semakin membuatnya terasa special.

4. Lakukan Aktivitas Favorit Bersama

aktivitas sederhana dengan pasangan - memasak bersama
Sumber: dadthatscook.com

Hari Valentine juga bisa Toppers rayakan dengan melakukan aktivitas yang sama-sama disukai bersama. Mulai dari memasak bersama, olahraga bersama, atau sekedar membuat proyek DIY atau kerajinan tangan bersama.

5. Nonton Film Romantis

tips nonton seru di rumah - atur pencahayaan dan suara

Tak punya waktu mempersiapkan perayaan Valentine? Merayakan Valentine nggak harus selalu dengan hal-hal meriah yang merepotkan, kok. Kamu cukup luangkan sedikit waktu dan ajak pasanganmu menonton film romantis juga bisa jadi alternatif merayakan hari Valentine.

6. Habiskan Waktu di Tempat-Tempat Romantis

tempat bulan madu romantis di Indonesia

Pilihan cara merayakan Valentine yang memorable lainnya adalah dengan mengajak pasangan Toppers ke berbagai destinasi-destinasi yang memiliki atmosfer romantis. Tempat-tempat seperti pantai, rooftop garden, dan sejenisnya bisa jadi pilihan yang cukup romantis untuk hari Valentine-mu.

Baca juga: Kutipan Kata Romantis dari Film Romantis untuk Kamu ke Dia

giftcard tabungan emas
Flash Sale Valentine

Tips Rayakan Hari Valentine untuk yang Jomblo

7. Solo Travelling

Jika Toppers penggemar Traveling, alihkan pikiran dan energi kamu di hari Valentine dengan Solo Traveling. Kunjungilah tempat-tempat yang sudah lama ingin dikunjungi dan berikan momen romantis untuk dirimu sendiri tanpa perlu bersedih karena harus menghabiskan hari Valentine sendirian.

8. Jadikan Valentine Hari Kasih Sayang bersama Sahabat

tips membangkitkan semangat kerja setelah libur panjang - beri hadiah pada diri sendiri
dailynewsonline.jp

Jomblo di hari Valentine bukan berarti Toppers akan merayakan Valentine sendirian. Cari teman atau sahabat yang juga sedang Jomblo dan buatlah rencana hangout seru untuk merayakan Hari Valentine. Toppers juga bisa bertukar kado dengan sahabat karena mengungkapkan kasih sayang nggak harus selalu untuk pasangan, bukan?

9. Berburu Promo Valentine!!!

Tips belanja hemat menjelang Lebaran
Sumber gambar: Flickr

Menjelang Valentine, umumnya akan banyak sekali promo-promo Valentine yang diselenggarakan. Jadi, tak ada salahnya hadiahkan dirimu di hari Valentine dengan berburu berbagai barang-barang yang kamu inginkan dengan memanfaatkan promo Valentine!

10. Movie Marathon

Toppers penggemar film? Rayakan hari Valentine dengan movie marathon bisa jadi alternatif pilihan aktivitas yang bisa dilakukan saat Valentine.

Persiapkan stok makanan ringan dan camilan favorit, dan pastikan kuota streaming memadai dan Toppers bisa buat malam Valentine nggak jadi membosankan meskipun tengah jomblo.

11. Hari Valentine, Jadikan Momen untuk Keluarga

keuntungan menjadi jomblo - punya banyak waktu bersama keluarga

Kasih sayang di hari Valentine tak harus diekspresikan untuk pasangan saja, Toppers juga bisa jadikan hari Valentine sebagai momen keluarga.

Toppers bisa mengadakan makan malam keluarga atau mengajak keponakan-keponakan kesayanganmu untuk jalan-jalan.

12. Saatnya “Me Time”

Saat teman-temanmu tengah sibuk menghabiskan hari Valentine dengan pasangannya masing-masing, mungkin ini bisa menjadi momen yang tepat untuk menciptakan “me time” yang berkualitas untukmu.

Jika ada buku favorit yang belum sempat dibaca atau cafe-cafe baru yang belum sempat dikunjungi, tak ada salahnya kamu wujudkan sendiri pada Hari Valentine ini.

Alternatif lainnya, Toppers bisa menikmati “me time” di Hari Valentine dengan cara memanjakan diri dengan ke salon atau spa. Manfaatkanlah momen Valentine untuk menghargai diri kamu sendiri dengan merawat dan memanjakan diri.

Baca juga: 7 Film Romantis Indonesia yang Wajib Kamu Tonton

Banyak sekali bukan hal-hal seru yang bisa Toppers lakukan untuk menjadikan momen Valentine tetap romantis dan menarik walaupun kamu sedang Jomblo ataupun sudah memiliki pasangan.

Untuk permudah penuhi kebutuhan Valentine, Toppers bisa gunakan Aplikasi Tokopedia! Nggak cuma buket bunga dan coklat Valentine, berbagai voucher untuk kencan Valentine, tiket pesawat dan kereta api untuk traveling hingga berbagai hal bisa Toppers dapatkan di Tokopedia untuk sempurnakan hari Valentine!

giftcard valentine
coklat valentine

Bagikan Artikel