• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tips Mudik Naik Kereta Api Bersama Bayi

Share

Tips Mudik Naik Kereta Api Bersama Bayi

Mudik Bersama Anak – Terkadang mudik Lebaran menjadi hal yang melelahkan bahkan untuk orang dewasa. Tentunya, si kecil juga ikutan lelah. Suasana mudik yang sering kali panas, ramai, dan berisik membuat bayi menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu kita menyiapkan tips mudik bersama bayi untuk kalian! Ayo simak tips-tips mudik bersama bayi dibawah ini!

Baca juga: Mengenal Sub-Kelas & Kelas Kereta Api di Indonesia

Tips Mudik Bareng Si Kecil

1. Bawa Selimut

selimut bayi

Tips mudik bersama bayi pertama adalah untuk membawa selimut untuk bayi. Biarpun suasana panas, dan selimut berguna untuk suasana dingin, terkadang kenyamanan yang disediakan oleh selimut akan sangat berdampak terhadap kenyamanan si kecil.

2. Bawa Bantal

tips mudik bersama bayi
Sumber gambar: Pexels

Membawa bantal juga merupakan tips mudik bersama bayi yang baik. Bantal bayi tersebut akan membantu bayi untuk tidur lebih mudah dan menjaga kenyamanan bayi. Dan ketika bayi sedang tidak menggunakan bantal, kamu bisa memakainya untuk beristirahat dengan lebih nyaman.

3. Bawa Susu

tips mudik bersama bayi
Sumber gambar: Pexels

Jika si kecil masih minum susu, sebaiknya siapkan juga untuk perjalanan mudik bersama si kecil, karena jika tidak membawa susu sendiri, akan susah untuk mencari susu bayi dalam perjalanan mudik. Tips mudik bersama bayi ini sangat wajib diikuti, Toppers!

tiket kereta api

4.Bawa Mainan

tips mudik bersama bayi
Sumber gambar: Pexels

Tips mudik bersama bayi selanjutnya sangat berguna ketika bayi sudah beristirahat dan kembali segar. Membawa mainan bayi selama perjalanan mudik bersama si kecil akan membantu untuk mengurangi kebosanan dia ketika sedang dalam perjalanan mudik yang panjang.

5.Bawa Baju Ganti

tips mudik bersama bayi
Sumber gambar: Pexels

Membawa baju untuk bayi juga merupakan tips mudik bersama bayi yang penting, Toppers! Dalam suasana mudik yang panas, bayi akan berkeringat dengan banyak dan jika tidak diurus, akan terjadi iritasi pada kulit si kecil.

6. Bawa Popok

Popok Pampers

Menyiapkan stok popok untuk perjalanan mudik juga merupakan salah satu tips mudik bersama bayi yang wajib diikuti, Toppers. Popok yang penuh akan membuat bayi semakin tidak nyaman dengan suasana mudik, dan akan terjadi iritasi juga pada kulit bayi jika tidak segera diganti.

7. Bawa Baby Carrier

gendongan bayi kaos

Saat mudik bersama si kecil, kamu pasti akan membawa banyak koper dan tas ketika mudik, karena itu ada baiknya kamu juga membawa baby carrier atau gendongan bayi. Mengikuti tips mudik bersama bayi ini akan membantu kamu untuk lebih mudah membawa perlengkapan-perlengkapan mudik bersama si kecil.

Baca juga: Tips dan Cara mendapatkan Tiket Kereta Api Murah untuk Mudik Lebaran

Itulah tips-tips mudik Lebaran bersama bayi dari kami, Toppers! Selamat menikmati perjalanan mudik besama bayi dan semoga si kecil tetap senang dan nyaman selama perjalanan.

Jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan keluarga dan selalu sediakan perlengkapan P3K selama perjalanan mudik bersama si kecil. Yuk, temukan Kotak P3K dan segala perlengkapan mudik bersama bayi lainnya di Tokopedia!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

13 Merk Susu Terbaik untuk Ibu Hamil, Dukung Pertumbuhan Janin
Kids and Parenting
13 Merk Susu Terbaik untuk Ibu Hamil, Dukung Pertumbuhan Janin
© 2009-2024, PT Tokopedia