×
Nomor Anda belum ter-verifikasi di Tokopedia, mohon lakukan verifikasi nomor telepon sebelum melanjutkan pembelian. Verifikasi sekarang »
    ×

      Keterangan


      Pulsa yang diterima

      Rp 0

      Bayar dengan 1-klik menggunakan Saldo Tokopedia

      Terima Kasih

      Email Anda berhasil disimpan.
      Bagikan kabar gembira ini dengan teman Anda.

      Bima Multi Finance

      Cek Tagihan Motor dan Bayar Cicilannya Lebih Mudah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

      Mengapa Cek Tagihan Motor dan Bayar Cicilannya di Tokopedia?

       

      Punya cicilan motor bulanan? Sekarang kamu bisa cek tagihan motor kamu di Tokopedia. Ketersediaan sarana transportasi yang aman dan nyaman adalah kebutuhan yang harus dipenuhi bagi setiap kalangan masyarakat, entah itu di kota-kota besar maupun di pedesaan. Berbagai solusi telah ditawarkan pemerintah untuk memenuhi tingginya kebutuhan akan kendaraan, salah satunya dengan menyediakan kendaraan umum dengan kualitas terbaik. Akan tetapi, dalam pelaksanaannya, masyarakat tidak dapat sepenuhnya dipisahkan dari keinginan untuk memiliki kendaraan pribadi. Salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan adalah sepeda motor. Hingga kini, masyarakat masih mengandalkan sepeda motor karena alat transportasi tersebut dirasa lebih cepat dan efisien untuk melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Apalagi, adanya proses pembelian kredit motor yang tergolong mudah dan cepat sehingga tidak terlalu memberatkan.

       

      Beberapa tahun belakangan, pembelian dengan menggunakan fasilitas kredit atau cicilan semakin populer di Indonesia. Untuk kamu yang ingin melakukan pembelian motor secara kredit, kamu dapat melakukannya di Tokopedia. Tidak perlu lagi repot-repot datang ke perusahaan leasing tujuan kamu karena sekarang, Tokopedia sudah menyediakan pengecekan tagihan dan pembayaran cicilan motor secara langsung selama 24 jam. Hanya dengan membuka situs Tokopedia.com/angsuran, kamu sudah bisa melakukan pembayaran angsuran cicilan motor secara langsung.

       

      Selain itu, Tokopedia juga menyediakan metode pembayaran yang sangat lengkap. Terdapat beragam transaksi yang bisa kamu pilih mulai dari ATM transfer, kartu kredit/debit, transaksi via Indomaret dan Alfamart, Virtual Account, hingga Toko Cash. Kamu juga bisa mendapatkan beragam promo dan cashback di waktu-waktu tertentu. Agar transaksi kamu dapat berjalan semakin mudah, aktifkan juga fitur auto-debet sebagai pengingat untuk membayar tagihan setiap bulannya. Selain itu, tidak hanya Angsuran Kredit untuk motor Honda atau Yamaha saja, Tokopedia juga menyediakan pembayaran produk digital lain seperti Tagihan PDAM, Pulsa, Donasi Online, Tagihan Pascabayar, Tagihan PLN, Kredit Motor bahkan pembelian Voucher Makanan. Jadi Mulai Aja Dulu cek tagihan motor dan lakukan pembayaran angsuran kredit motor kamu secara online hanya di Tokopedia.

       

      1. Tips Sebelum Mengajukan Kredit Motor
      2. Cara Cek Tagihan Motor
      3. Cek Tagihan Motor via Tokopedia
      4. Cek Tagihan Motor via Leasing
      5. Cara Bayar Cicilan Motor
        1. Cara Bayar Cicilan Motor dengan Pembayaran di Indomaret
        2. Cara Bayar Cicilan Motor dengan Pembayaran di Alfamart
        3. Cara Bayar Cicilan Motor dengan Pembayaran di Kantor Pos
      6. Frequently Asked Question
        1. Kapan Saya Bisa Membayar Angsuran Motor di Tokopedia?
        2. Apakah Bisa Membayar Angsuran Motor dengan Kartu Kredit?
        3. Berapa Tagihan dan Bunga Cicilan Motor Saya?
      7. Kendala Pembayaran Angsuran Motor di Tokopedia
      8. Syarat dan Ketentuan Pembayaran Angsuran Motor

       

      Tips Sebelum Mengajukan Kredit Motor

       

      Walaupun memiliki banyak keuntungan, fitur kredit cicilan motor bukan berarti tidak memiliki resiko. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan kredit dikarenakan pembelian secara kredit dapat mempengaruhi keuangan kamu untuk beberapa lama, sesuai dengan durasi kredit yang diinginkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

       

      Pilih Perusahaan Leasing yang Paling Cocok

       

      Sebelum melakukan kredit motor, jangan lupa untuk mencari tahu latar belakang perusahaan leasing yang hendak dipilih. Selain untuk memastikan reputasi perusahaan agar kamu bisa mengetahui keamanan transaksi yang akan dilakukan, hal ini juga penting dilakukan untuk mengetahui prosedur kerja yang ditawarkan. Perusahaan leasing dengan reputasi baik tidak akan mempersulit proses pengambilan kredit yang dilakukan. Untuk lebih mudahnya, carilah perusahaan leasing yang sudah dikenal dan memiliki cukup banyak cabang.



      Tentukan Cara Pembayaran yang Sesuai

       

      Pembayaran kredit memiliki beberapa metode yang dapat kamu pilih seperti DP (Down Payment) besar dengan angsuran yang lebih kecil atau membayar DP dengan nominal kecil dan angsuran yang lebih besar. Metode pembayaran seperti ini memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri. Sehingga, akan lebih baik jika kamu menyesuaikan cara pembayaran yang ditawarkan dengan kondisi keuangan kamu terlebih dahulu.



      Pertimbangkan Dengan Baik

       

      Sebelum menentukan pilihan pada perusahaan leasing angsuran kredit motor yang diinginkan, pikirkan matang-matang terlebih dahulu. Jangan terlalu cepat memutuskan angsuran kredit motor tanpa mencari tahu tentang spesifikasi, model dan hal-hal lain yang ditawarkan. Tentukan beberapa hal yang akan mempengaruhi seperti jenis motor, biaya kredit, bunga hingga jangka waktu pelunasan yang disediakan oleh dealer sebelum kamu melanjutkan proses pengajuan kredit selanjutnya. Pastikan kebutuhan kamu dapat terpenuhi dengan pilihan yang tersedia agar kamu tidak menyesal nantinya.



      Jangan Mudah Terpikat Promo

       

      Saat melakukan negosiasi dengan perusahaan dealer motor yang diinginkan, seringkali kita terbawa promo yang ditawarkan walaupun sebelumnya sudah menentukan pilihan perusahaan leasing untuk mengajukan kredit. Biasanya, dealer motor akan merekomendasikan perusahaan leasing yang memiliki kerja sama. Tolaklah tawaran tersebut dengan halus karena rekomendasi yang ditawarkan belum tentu akan membawa kemudahan dalam melakukan pengajuan kredit.

       


       

      Cara Cek Tagihan Motor

       

      Cek Tagihan Motor via Tokopedia

       

      Kamu dapat melakukan cek tagihan motor secara online tanpa harus pergi ke kantor cabang perusahaan leasing yang kamu gunakan jasanya. Tokopedia memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengetahui rincian angsuran kredit motor Anda yang perlu dibayarkan, berikut cara cek cicilan online via Tokopedia:

      1. Kunjungi laman Tokopedia > Angsuran > Motor.
      2. Pilih perusahaan leasing penyedia pinjaman
      3. Masukan nomor kontrak angsuran Anda
      4. Rincian akan otomatis muncul jika nomor kontrak yang Anda tepat.

      Cara cek cicilan online lainnya adalah dengan mengunjungi situs resmi perusahaan leasing penyedia jasa angsuran kredit yang Anda gunakan.

       

      Cek Tagihan Motor via Leasing

       

      Kamu juga dapat melakukan cek angsuran motor melalui kantor cabang perusahaan leasing terdekat. Berikut cara cek tagihan motor melalui kantor cabang leasing:

      1. Kunjungi kantor perusahaan leasing terdekat penyedia pinjaman motor.
      2. Datangi bagian administrasi dan lengkapi berkas-berkas yang diperlukan seperti fotokopi SIM/KTP, nomor kontrak angsuran dan lain-lain.
      3. Pastikan bahwa data yang kamu isi benar, lengkap dan sesuai.
      4. Ikuti prosedur yang diberikan untuk mengecek tagihan motor melalui perusahaan leasing.
      5. Jika semua prosedur dilakukan dengan benar, rincian angsuran akan diberikan oleh petugas.

       

      Cara Bayar Cicilan Motor

       

      Tidak perlu takut terlambat bayar cicilan mobil atau tidak bisa bayar cicilan mobil karena Anda tidak sempat mengunjungi kantor cabang perusahaan leasing tempat Anda mengajukan angsuran kredit, Tokopedia menyediakan fasilitas bayar angsuran online hanya dengan ponsel atau komputer yang terhubung ke internet. Berikut cara bayar angsuran di Tokopedia:

      1. Kunjungi laman Tokopedia > Angsuran > Motor.
      2. Pilih perusahaan leasing penyedia pinjaman.
      3. Masukan nomor kontrak angsuran Anda.
      4. Rincian akan otomatis muncul jika nomor kontrak yang Anda masukan sudah benar.
      5. Klik opsi bayar.
      6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
      7. Sistem akan segera memproses pembayaran angsuran Anda dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.



      Cara Bayar Cicilan Motor dengan Pembayaran di Indomaret

       

      1. Kunjungi laman Tokopedia > Angsuran > Motor.
      2. Isi nomor kontrak yang Anda miliki.
      3. Rincian tagihan angsuran kredit yang belum terbayarkan akan muncul secara otomatis. Pastikan data rincian sudah benar.
      4. Akan muncul detail pembayaran, klik Lanjut.
      5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
      6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
      7. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
      8. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

      Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran tagihan angsuran kredit Anda akan dianggap batal.

       

      Cara Bayar Cicilan Motor dengan Pembayaran di Alfamart

       

      1. Kunjungi laman Tokopedia > Angsuran > Motor.
      2. Isi nomor kontrak yang kamu miliki.
      3. Rincian tagihan angsuran kredit motor yang belum terbayarkan akan muncul secara otomatis. Pastikan data rincian sudah benar.
      4. Akan muncul detail pembayaran, klik Lanjut.
      5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
      6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
      7. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
      8. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

      Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran tagihan angsuran kredit Anda akan dianggap batal.



      Cara Bayar Cicilan Motor dengan Pembayaran di Kantor Pos

       

      1. Kunjungi laman Tokopedia > Angsuran > Motor.
      2. Isi nomor kontrak yang kamu miliki.
      3. Rincian tagihan angsuran kredit mobil yang belum terbayarkan akan muncul secara otomatis. Pastikan data rincian sudah benar.
      4. Akan muncul detail pembayaran, klik Lanjut.
      5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Kantor Pos. Klik Bayar Sekarang.
      6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
      7. Tunjukkan kode tersebut ke Kantor Pos terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
      8. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

      Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran tagihan angsuran kredit Anda akan dianggap batal.

       


       

      Frequently Asked Question

       

      Kapan Saya Bisa Membayar Angsuran Motor di Tokopedia?

       

      Anda bisa membayar angsuran motor kapan saja di Tokopedia. Sistem pembayaran di Tokopedia beroperasi selama 24 jam setiap hari. Selalu bayar tagihan angsuran motor Anda sebelum tanggal jatuh tempo perjanjian kontrak. Jika Anda lupa atau tidak tahu kapan silahkan cek pada laman Tokopedia.com/angsuran lalu masukan nomor kontrak Anda, atau melihat rincian pembayaran bulan sebelumnya.

       

      Apakah Bisa Membayar Angsuran Motor dengan Kartu Kredit?

       

      Tidak. Pembayaran angsuran motor di Tokopedia tidak bisa dilakukan menggunakan kartu kredit.

       

      Berapa Tagihan dan Bunga Cicilan Motor Saya?

       

      Anda dapat mengecek tagihan motor dan bunga cicilannya melalui Tokopedia dengan memasukkan nomor kontrak atau nomor pelanggan pada laman situs Tokopedia.com/tagihan atau melalui aplikasi mobile Tokopedia. Sistem Tokopedia akan secara otomatis menerbitkan rincian Tagihan Anda.

       


       

      Kendala Pembayaran Angsuran Motor di Tokopedia

       

      Saat ini Tokopedia semakin memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran tagihan angsuran motor Anda yang berupa tagihan Angsuran Kredit. Anda dapat membaca kembali syarat dan ketentuan terkait proses pembayaran Angsuran Kredit melalui Tokopedia agar dapat menghindari kendala terkait pembayaran angsuran kredit Anda.

       

      Pembayaran Sudah Berhasil Namun Tagihan Masih Muncul

       

      Apabila pembayaran tagihan yang Anda lakukan sudah dinyatakan berhasil oleh pihak Tokopedia, namun tagihan pembayaran masih muncul, Anda bisa langsung menghubungi pihak Biller/Penyedia Pinjaman agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut.

      Jika terdapat kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul, Anda bisa menghubungi Customer Care Tokopedia.

       


       

      Syarat dan Ketentuan Pembayaran Angsuran Motor

       

      Berikut syarat dan ketentuan pembayaran angsuran kredit motor di Tokopedia:

      1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Tokopedia dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
      2. Tokopedia tidak mengenakan biaya administrasi apapun pada pembayaran Angsuran Kredit Motor. Apabila saat pembayaran kamu dikenakan biaya administrasi, itu merupakan biaya administrasi dari masing-masing biller/penyedia pinjaman.
      3. Dalam 1 transaksi, jumlah total tagihan yang ditampilkan adalah seluruh komponen biaya yang meliputi akumulasi seluruh tagihan bulanan yang belum terbayarkan, denda (bila ada), dan biaya administrasi (bila ada).
      4. Pembayaran Angsuran Kredit Motor yang dilakukan setelah tanggal jatuh tempo setiap bulannya akan dikenakan denda. Penetapan tanggal jatuh tempo pada setiap biller berbeda dan bergantung pada kebijakan masing-masing biller.
      5. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran Angsuran Kredit Motor yang dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan atau nomor kontrak oleh pengguna.
      6. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun.
      7. Proses verifikasi pembayaran Angsuran Kredit Motor bisa memakan waktu hingga 2×24 jam.

      Informasi lebih lanjut seputar pembayaran dan hal yang berkaitan dengan Angsuran Kredit Motor dapat ditanyakan langsung pada masing-masing biller.