×
Nomor Anda belum ter-verifikasi di Tokopedia, mohon lakukan verifikasi nomor telepon sebelum melanjutkan pembelian. Verifikasi sekarang »
    ×

      Keterangan


      Pulsa yang diterima

      Rp 0

      Bayar dengan 1-klik menggunakan Saldo Tokopedia

      Terima Kasih

      Email Anda berhasil disimpan.
      Bagikan kabar gembira ini dengan teman Anda.

      Telkomsel - Simpati

      Beli Paket Roaming Termurah di Arab Saudi Lebih Mudah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

      Mengapa Beli Paket Roaming Haji di Tokopedia?

       

      Setiap tahunnya, segenap umat muslim di dunia, khususnya Indonesia, melaksanakan salah satu ibadah wajib dalam rukun Islam: Ibadah Haji. Dari Indonesia sendiri, pada tahun 2017 saja, terdapat hampir 2 juta jamaah haji yang berangkat untuk menunaikan ibadah wajib tersebut. Ketika naik haji, tentu saja kepentingan akan akses terhadap koneksi internet maupun alat komunikasi lainnya seperti SMS menjadi penting, sebab hal itu sangat diperlukan untuk tetap terhubung silaturahmi dengan handai taulan dan yang terpenting, keluarga sendiri yang menunggu di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak operator menyediakan paket Roaming agar para pelanggannya tetap bisa menikmati akses jaringan saat beribadah. Kini, Tokopedia bekerjasama dengan operator-operator di Indonesia telah meluncurkan pelayanan transaksi paket roaming haji online. Lewat Tokopedia, kamu bisa memanfaatkan kenyamanan dalam transaksi paket roaming. Membeli paket roaming jadi gampang, hanya tinggal klik, cepat dan mudah. Jadi, masih ragu dengan segala kemudahan yang Tokopedia tawarkan? Mulai Aja Dulu sekarang untuk beli paket roaming Haji lewat Tokopedia!

       

      Selain menyediakan transaksi paket roaming, Tokopedia juga menyediakan beberapa produk digital lainnya seperti pulsa, tiket event, voucher game dan voucher streaming agar kamu tetap bisa akses koneksi tanpa batas ketika beribadah Haji. Yuk, lengkapi semua keperluanmu hanya di Tokopedia!

       

      1. Sekilas Tentang Ibadah Haji di Arab Saudi
      2. Daftar Paket Roaming di Arab Saudi All Operator
      3. Cara Beli Paket Roaming Haji di Tokopedia
      4. Cara Mengaktifkan & Cek Paket Data Roaming Haji
      5. Frequently Asked Question
        1. Apakah Saya Perlu Mengganti Kartu untuk Mengaktifkan Paket Roaming Haji?
        2. Bagaimana Jika di Arab Saudi Penggunaan Paket Roaming Berlebihan?
      6. Kendala Pembelian Paket Roaming Haji
      7. Syarat dan Ketentuan Pembelian Paket Roaming Haji

       

      Sekilas Tentang Ibadah Haji di Arab Saudi

       

      Sebagai salah satu rukun Islam, Ibadah Haji adalah sebuah kewajiban yang harus ditunaikan kaum Muslimin apabila mampu. Oleh karena itu, tentu banyak jamaah haji dari Indonesia yang setiap tahunnya ingin menunaikan kewajibannya untuk berangkat Ibadah Haji ke tanah suci di Arab Saudi. Setidaknya 1-2 juta orang berangkat naik haji dari Indonesia. Rangkaian Ibadah Haji terdiri dari empat rukun, yakni dimulai dengan Ihram. Ihram adalah niat untuk mulai beribadah haji. Karena menyangkut batin, Ihram cukup dilakukan di dalam hati saja, tidak perlu diucapkan. Setelah itu, calon haji harus melakukan tawaf, yakni ritual sakral mengitari Ka’bah. Tawaf dilakukan selama tujuh kali dalam Ibadah Haji. Selanjutnya, calon haji wajib mengikuti Sai, dimana mereka wajib berlari-lari kecil di antara bukit shafa dan marwah sebanyak 7 kali. Sai harus dilakukan sebelum tawaf dan tidak boleh diselingi ibadah lain. Terakhir, calon Haji diharuskan untuk melakukan Wukuf di Padang Arafah. Setelah seluruh rukun itu dilakukan, maka Insya Allah, calon haji akan dianggap mabrur dan tuntas dalam melaksanakan ibadah wajib naik Haji sebagai kaum muslim.

       

      Daftar Paket Roaming di Arab Saudi All Operator

       

      No

      Operator

      Nama Paket

      Harga


      1

      Telkomsel

      (Coverage Area: Saudi Arabia, United Arab

      Emirates, Turki, Qatar, Mesir, Palestina dan Yordania)

      Haji - Paket Internet - 20 Hari

      Rp 450.000

      Haji - Paket Internet - 40 Hari

      Rp 800.000

      Haji - Paket 3in1 - 20 Hari

      Rp 550.000

      Haji - Paket 3in1 - 40 Hari

      Rp 940.000

      2

      XL

      (Mix Haji & Umroh)

      Combo Umroh & Haji 10 Hari

      Rp 299.000

      Combo Umroh & Haji 20 Hari

      Rp 399.000

      Combo Umroh & Haji 40 Hari

      Rp 549.000

      Internet Umroh & Haji 10 Hari

      Rp 199.000

      Internet Umroh & Haji 20 Hari

      Rp 249.000

      Internet Umroh & Haji 40 Hari

      Rp 379.000

      Umroh dan Haji Nelpon & SMS 10 Hari

      Rp 149.000

      Umroh dan Haji Nelpon & SMS 20 Hari

      Rp 179.000

      Umroh dan Haji Nelpon & SMS 40 Hari

      Rp 199.000

      3

      Indosat

      (Saudi Arabia)

      Haji Internet 20 Hari

      Rp 341.200

      Haji Complete 20 Hari

      Rp 438.700

      Haji Internet 40 Hari

      Rp 536.200

      Haji Complete 40 Hari

      Rp 633.700

      Haji Voice & SMS 40 hari

      Rp 194.900

      4

      Tri

      (Mix Haji & Umroh)

      TRlp lbadah 10 Hari

      Rp 125.000

      TRlp lbadah 45 Hari

      Rp 250.000





      Cara Beli Paket Roaming Haji di Tokopedia

       

      Registrasi paket roaming berbeda-beda untuk setiap operator. Anda dapat melakukan registrasi melalui Tokopedia dengan langkah-langkah sebagai berikut:

      1. Buka menu Roaming pada pilihan produk digital di aplikasi Tokopedia.
      2. Masukkan nomor telepon yang akan Anda daftarkan untuk menggunakan layanan roaming. Pilihan paket roaming sesuai dengan provider yang Anda gunakan akan muncul setelah nomor telepon dimasukkan.
      3. Pilih paket roaming sesuai negara yang dituju yaitu paket roaming Haji atau paket roaming untuk negara Arab Saudi, perhatikan harga, keterangan paket roaming, dan ketentuan yang diberikan untuk setiap paket roaming.
      4. Klik tombol Beli.
      5. Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan Anda. Setelah pembayaran selesai, silakan aktifkan pengaturan roaming pada smartphone saat hendak digunakan.


      Cara Mengaktifkan & Cek Paket Data Roaming Haji

       

      Kunjungi halaman masing-masing operator untuk mengetahui cara mengaktifkan paket roaming untuk Haji dan juga cara cek paket roaming.

      Berikut daftar operator penyedia paket roaming di Tokopedia.

      1. Roaming Telkomsel
      2. Roaming Indosat
      3. Roaming XL
      4. Roaming Tri

       


       

      Frequently Asked Questions (F.A.Q)

       

      Apakah Saya Perlu Mengganti Kartu untuk Mengaktifkan Paket Roaming Haji?

       

      Telkomsel, Indosat, Tri dan XL memberikan layanan bebas roaming di luar negeri sehingga Anda bisa melakukan panggilan, mengakses internet, menerima pesan, dan lain-lain selama berada di luar negeri tanpa melakukan penggantian kartu seluler. Anda hanya perlu membeli paket roaming dan melakukan aktivasi.

       

      Bagaimana Jika di Arab Saudi Penggunaan Paket Roaming Berlebihan?

       

      Jika Anda menggunakan paket roaming berlebihan, Anda akan dikenakan tarif reguler. Maka, pastikan paket roaming yang Anda beli di Tokopedia cukup selama Anda berada di Arab Saudi sehingga penggunaan paket roaming berlebihan dapat dihindari.

       


       

      Kendala Pembelian Paket Roaming Haji

       

      Paket Roaming Haji Belum Diterima

       

      Pastikan Paket Roaming yang Anda pilih sudah benar dan sesuai dengan yang Anda inginkan yaitu Paket Roaming di Arab Saudi untuk Haji. Selain itu, Anda juga dapat pastikan nomor handphone dan nominal transfer yang Anda input sudah benar sehingga dapat digunakan.

      Apabila status transaksi telah berhasil akan tetapi Anda belum dapat menggunakan paket Roaming , maka Anda dapat menghubungi pihak operator terkait. Jika paket Roaming masih belum juga diterima, Anda dapat menghubungi Customer Care Tokopedia untuk pengecekkan lebih lanjut.

       

      Pembelian Paket Roaming Haji Gagal

       

      Periksa kembali apakah nomor ponsel yang Anda masukan salah atau salah memilih operator. Segera lakukan pembayaran apabila Anda sudah mengkonfirmasi pembelian sesuai dengan metode pembayaran yang telah Anda pilih.

       

      Pembelian Paket Roaming Haji dengan Kartu Kredit Gagal

       

      Jika Anda melakukan pembelian paket internet luar negeri Telkomsel namun transaksi dinyatakan gagal, maka dana yang terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit di tagihan berikutnya. Anda dapat memastikan kembali jumlah tagihan sesuai dengan apa yang dibayarkan dan pada tagihan berikutnya pastikan limit telah dikembalikan sesuai dengan nominal tersebut. Apabila terdapat kendala pada penggunaan dan limit kartu kredit, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.

       


       

      Syarat dan Ketentuan Pembelian Paket Roaming Haji

       

      Berikut syarat dan ketentuan pembelian paket roaming khusus Haji (Arab Saudi) di Tokopedia:

      1. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan sudah benar dan merupakan nomor prabayar dan pascabayar yang masih dalam masa aktif.
      2. Pastikan Anda telah memiliki akun Tokopedia, karena pembelian paket Roaming hanya dapat dilakukan oleh pengguna akun Tokopedia.
      3. Jika belum memiliki akun Tokopedia, Anda bisa melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru. Dengan melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru, Anda akan langsung terdaftar di Tokopedia. Silakan lakukan aktivasi agar akun tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja produk di Tokopedia.
      4. Pastikan akun yang digunakan untuk membeli pulsa sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
      5. Kesalahan pengisian nomor tujuan atau nomor ponsel kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
      6. Dalam 1 transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pembelian paket Roaming 1 kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pembelian paket Roaming selanjutnya, pembeli wajib menyelesaikan transaksi hingga pembayaran berhasil.
      7. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian paket Roaming dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh pengguna.
      8. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
      9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.