Beli Paket Data Roaming

    Beli Paket Roaming XL Lebih Nyaman & Cepat, Mulai Aja Dulu dari Tokopedia

    Mengapa Harus Membeli Paket Roaming XL di Tokopedia?

    Ingin tetap eksis di media sosial selagi berlibur ke luar negeri namun khawatir biaya roaming yang tidak bersahabat? Bukan hanya kamu yang merasakan kekhawatiran ini, banyak orang merasakan hal serupa. Akan tetapi, Tokopedia hadir untuk mewarnai sedihmu, dengan menawarkan paket XL international roaming paling murah untuk memenuhi kebutuhan narsis kamu. Tetap terhubung dengan koneksi internet di luar negeri menggunakan paket roaming XL, di benua sebrang sekalipun.

    Tidak hanya kebutuhan roaming internet saat berlibur, tersedia pula paket umroh XL termurah agar kamu tetap terhubung dengan keluarga di Indonesia saat menjalani ibadah di Tanah Suci.

    Tidak perlu diragukan lagi, Tokopedia memberikan harga paket XL international roaming termurah. Selain harga yang murah dan terjangkau, berbagai promo dan cashback untuk pembelian paket XL roaming internasional menanti kamu yang memiliki akun Tokopedia.

    PT XL Axiata Tbk. (XL) merupakan salah satu penyedia layanan seluler terkemuka di Indonesia. Saat ini, XL dipandang sebagai salah satu penyedia layanan seluler untuk Data dan Teleponi terkemuka di Indonesia.

    Tidak hanya roaming XL, Tokopedia juga menyediakan berbagai produk lain seperti bayar angsuran bank online, voucher belanja, bayar tv kabel, hinggaBPJS kesehatan.

    Paket Roaming XL yang Tersedia

    Combo Roaming S

    Combo Roaming M

    Combo Roaming L

    Rp 250,000

    Rp 300,000

    Rp 450,000

    Nikmati 25 SMS 25 menit telepon bebas internetan sepuasnya selama 3 hari di 42 negara favorit.

    Nikmati 40 SMS 40 menit telepon

    bebas internetan sepuasnya selama 5 hari di 42 negara

    favorit

    Nikmati 50 SMS 50 menit telepon

    bebas internetan sepuasnya selama 7 hari di 42 negara

    favorit.

    Catatan: Kuota Nelpon dapat digunakan untuk menelpon ke Nomor Indonesia (Onnet , Offnet & Axis) dan Nomor Lokal 42 Negara Roaming Combo, dan menerima panggilan telepon.

    Untuk melihat daftar negara tujuan roaming XL. Anda dapat melihat daftar lengkapnya di halaman bantuan Tokopedia.

    Masa Aktivasi Paket Roaming XL

    Masa aktif paket XL roaming mulai dihitung pada saat pengguna tiba di negara tujuan dan sudah masuk ke jaringan operator luar negeri. Masa tunggu sejak registrasi di Indonesia sampai berangkat ke luar negeri dan masuk ke jaringan operator luar negeri tidak lebih dari 15 hari, jika lebih maka paket international roaming XL akan otomatis berakhir.

    Masa tunggu registrasi paket di Indonesia hingga tiba di Negara tujuan tidak lebih dari 15 hari. Paket roaming XL akan otomatis aktif ketika terhubung dengan jaringan operator luar negeri yang bekerja sama dengan XL di negara tujuan.

    Cara Mengaktifkan Paket Data Roaming XL

    Berikut ini adalah cara aktivasi data roaming XL. Jika melakukan pembelian di Tokopedia, paket XL roaming internasional akan otomatis terkirim ke nomor ponsel Anda setelah pemesanan dibayarkan.

    Sebelum berangkat ke luar negeri, pastikan pengaturan XL Roaming dalam posisi “OFF”. Setibanya di negara tujuan, pastikan Anda sudah menerima SMS notifikasi bahwa XL PASS sudah aktif sebelum Anda mengubah pengaturan data roaming dalam posisi “ON”. Berikut cara mengatur setting data roaming XL:

    iOS: Setting > Cellular > Cellular Data Option > Data Roaming XL

    Android: Setting > Mobile Network > Data Roaming XL

    Bagi pengguna layanan XL Prioritas, berikut ini cara mengaktifkan paket data XL Roaming International:

    Anda harus melakukan Open IR (International Roaming) layanan Pascabayar/PRIORITAS.

    Bagi para pelanggan yang metode pembayarannya adalah Cash, Anda dapat melakukan OPEN IR dengan langkah berikut :

    • Mengubah cara pembayaran dari Cash menjadi Credit Card di XL Center terdekat
    • Atau melakukan deposit terlebih dahulu dengan cara transfer ke rekening XL.
    • Untuk mengetahui metode pembayaran Anda, silakan akses di myXL Postpaid (Cara Setting).

    Agar dapat mengakses koneksi data internet, lakukan pengubahan konfigurasi dengan cara membuka Settings > Mobile Network pada posel, lalu izinkan atau aktifkan opsi Data Roaming.

    Cara Membayar Paket Roaming XL di Tokopedia

    Anda bisa membeli paket XL international roaming di Tokopedia. Keuntungan membeli paket roaming XL di Tokopedia adalah berbagai alternatif metode pembayaran yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pembelian internet roaming XL yaitu:

    • Saldo Tokopedia
    • OVO 
    • Kartu Kredit
    • BCA Klikpay
    • KlikBCA
    • Mandiri Clickpay
    • Mandiri e-Cash
    • BRi e-Pay
    • BRI Virtual Account
    • Alfagroup
    • Indomaret
    • Pos Indonesia.

    Cara Cek Paket Roaming XL

    Untuk cek info roaming XL, hubungi kode USSD *123*7# pilih Info Roaming. Anda bisa cek paket roaming internasional XL melalui aplikasi myXL dan bagi pengguna layanan Pascabayar atau Prioritas, cek paket data roaming XL melalui aplikasi myXLpostpaid.

    Frequently Asked Questions F.A.Q

    Q : Apakah Kartu XL Bisa Digunakan di Luar Negeri?

    A : Kartu XL dapat digunakan di luar negeri, di lebih dari 150 Negara antara lain XL roaming China, XL roaming Jepang, XL roaming Malaysia, roaming XL di Arab Saudi, dan lain-lain. Untuk info lebih lanjut silakan mengunjungi situs resmi XL.

    Q : Apakah Saya Perlu Mengganti Kartu untuk Menggunakan Roaming XL?

    A : Tidak perlu melakukan penggantian kartu untuk menggunakan roaming XL. Anda bisa membeli paket roaming XL di Tokopedia untuk nomor XL Anda sebelum bepergian ke luar negeri.

    Q : Apa yang Dimaksud XL Pass?

    A : XL Pass adalah layanan terbaru roaming XL yang memberikan kamu layanan untuk tetap dapat menggunakan Paket Hotrod dan Paket Internet lainnya yang terdaftar selama berada di Luar Negeri.

    Cukup mengunduh dan mengkatifkan XL Pass, Anda bisa menikmati data roaming XL.

    Dengan XL PASS, kuota paket internet Anda dapat digunakan saat bepergian di 44 negara favorit . Tak perlu repot mengganti SIM Card atau mencari spot wifi, cukup aktifkan XL PASS sesaat sebelum berangkat menuju atau sesampainya di negara tujuan.

    Berapa lama Anda pergi? XL PASS dapat diaktifkan sesuai lama Anda tinggal, mulai 3 hari hingga satu bulan penuh.

    Q : Kapan Saya Bisa Mengaktifkan Paket Roaming XL yang Sudah Dibeli?

    A : Aktifkan paket roaming XL yang sudah dibeli sesaat sebelum terbang atau berangkat menuju ke destinasi negara tujuan. Anda juga bisa mengaktifkan paket roaming XL International setiba di negara destinasi.

    Q : Berapa Tarif Paket Roaming XL?

    A : Silakan cek poin Negara Tujuan dan Paket Roaming XL yang Tersedia untuk informasi tarif paket roaming XL. Tarif dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

    Kendala dalam Pembelian Paket Roaming XL

    Paket Roaming XL Belum Diterima

    Pastikan paket Roaming XL yang Anda pilih sudah benar dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga dapat pastikan nomor handphone dan nominal transfer yang Anda input sudah benar sehingga dapat digunakan.

    Apabila status transaksi telah berhasil akan tetapi Anda belum dapat menggunakan paket Roaming , maka Anda dapat menghubungi pihak operator terkait di nomor berikut ini:

    Nomor Call Center XL

    XL Information

    +62-21-579 59 817 818 – Untuk info layanan melalui mesin penjawab (gratis)

    XL Contact Center

    817 – Untuk berbicara dengan XL Contact Center Representatives : Rp 350,-/per panggilan.

    Fax 

    +62-21-579 59808

    Email

    customerservice@xl.co.id

    Sosial Media XL

    Facebook

    Anda dapat menghubungi Customer Service XL melalui halaman Facebook myXL.

    Twitter
    Informasi Layanan

    Follow dan Mention Twitter @myXL informasi layanan XL.

    Keluhan Pelanggan

    Follow dan Mention Twitter @XLCare untuk keluhan layanan XL.

     

    Pembelian Paket Roaming XL Gagal

    Periksa kembali apakah nomor ponsel yang Anda masukan sudah benar atau salah memilih operator. Segera lakukan pembayaran sebelum batas waktu pembayaran usai apabila Anda sudah mengkonfirmasi pembelian sesuai dengan metode pembayaran yang telah Anda pilih.

     

    Pembelian Paket Roaming XL dengan Kartu Kredit Gagal

    Jika Anda melakukan pembelian paket internet XL di luar negeri menggunakan kartu kredit namun transaksi dinyatakan gagal, maka dana yang terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit di tagihan berikutnya. Anda dapat memastikan kembali jumlah tagihan sesuai dengan apa yang dibayarkan dan pada tagihan berikutnya pastikan limit telah dikembalikan sesuai dengan nominal tersebut. Apabila terdapat kendala pada penggunaan dan limit kartu kredit, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.