Beli Paket Data Roaming

    Beli Paket Roaming Umroh Murah di Arab Saudi Mulai Aja Dulu di Tokopedia

    Mengapa Beli Paket Roaming Umroh di Tokopedia?

    Bepergian ke luar negeri bisa jadi hal yang menyenangkan apalagi untuk tujuan ibadah ke Tanah Suci. Walaupun begitu, komunikasi tetap jadi hal yang penting untuk dipersiapkan sebelum berangkat umroh. Salah satu solusi bagi Anda agar tetap dapat berkomunikasi tanpa harus mengganti ponsel ataupun nomor Anda di luar negeri untuk umroh adalah dengan paket roaming umroh. Dengan paket roaming Umroh, Anda tetap dapat berkomunikasi dengan mudah dan nyaman di Arab Saudi. Hanya dengan sentuhan jari, Anda dapat membeli paket roaming umroh untuk persiapan komunikasi Anda di Arab Saudi. Masih ragu dengan segala kemudahan yang Tokopedia tawarkan? Mulai Aja Dulu sekarang untuk beli paket roaming umroh lewat Tokopedia!

    Selain menyediakan transaksi paket roaming, Tokopedia juga menyediakan beberapa produk digital lainnya seperti pulsatiket event, voucher game dan voucher streaming agar kamu tetap bisa akses koneksi tanpa batas ketika beribadah Umroh. Yuk, lengkapi semua keperluanmu hanya di Tokopedia!

    Sekilas Tentang Ibadah Umroh di Arab Saudi

    Ibadah Umroh adalah salah satu ibadah sunnah mukkad, dianjurkan untuk dilakukan bagi yang mampu. Ibadah ini dilakukan di kota suci Mekkah yang berada di negara Arab Saudi. Sebagai negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, maka tak heran Indonesia mengirimkan lebih dari 19 juta jamaah umroh ke Arab Saudi pada tahun 2017 silam.

    Ibadah umroh dilakukan dengan sejumlah rukun. Rukun pertama adalah menggunakan baju dengan kain ihram. Baju ihram ini adalah baju dengan dua lembar kain putih yang dililitkan pada tubuh tanpa ada jahitan. Rukun kedua adalah melakukan tawaf, mengelilingi ka’bah dengan berlari-lari kecil tujuh kali putaran. Setelah itu rukun selanjutnya adalah melakukan Sa’i. Sa’i adalah berlari-lari kecil dari Bukit Shafa dan Marwah dalam tujuh kali putaran. Rukun terakhir selain berlaku tertib adalah melakukan tahalul, mencukur sebagian dari rambut di kepala setelah melakukan sa’i pertanda selesai melakukan umroh.

    Daftar Paket Roaming Umroh di Arab Saudi All Operator

    No

    Operator

    Nama Paket

    Harga


    1

    Telkomsel

    (Coverage Area: Saudi Arabia, United Arab

    Emirates, Turki, Qatar, Mesir, Palestina dan Yordania)

    Haji/Umroh - Paket Internet - 20 Hari

    Rp 450.000

    Haji/Umroh - Paket Internet - 40 Hari

    Rp 800.000

    Haji/Umroh - Paket 3in1 - 20 Hari

    Rp 550.000

    Haji/Umroh - Paket 3in1 - 40 Hari

    Rp 940.000

    2

    XL

    (Mix Haji & Umroh)

    Combo Haji & Umroh 10 Hari

    Rp 299.000

    Combo Haji & Umroh 20 Hari

    Rp 399.000

    Combo Haji & Umroh 40 Hari

    Rp 549.000

    Internet Haji & Umroh 10 Hari

    Rp 199.000

    Internet Haji & Umroh 20 Hari

    Rp 249.000

    Internet Haji & Umroh 40 Hari

    Rp 379.000

    Haji dan Umroh Nelpon & SMS 10 Hari

    Rp 149.000

    Haji dan Umroh Nelpon & SMS 20 Hari

    Rp 179.000

    Haji dan Umroh Nelpon & SMS 40 Hari

    Rp 199.000

    3

    Indosat

    (Saudi Arabia)

    Haji Internet 20 Hari

    Rp 341.200

    Haji Complete 20 Hari

    Rp 438.700

    Haji Internet 40 Hari

    Rp 536.200

    Haji Complete 40 Hari

    Rp 633.700

    Haji Voice & SMS 40 hari

    Rp 194.900

    4

    Tri

    (Mix Haji & Umroh)

    TRlp lbadah 10 Hari

    Rp 125.000

    TRlp lbadah 45 Hari

    Rp 250.000

    Cara Beli Paket Roaming Umroh di Tokopedia

    Registrasi paket roaming berbeda-beda untuk setiap operator. Anda dapat melakukan registrasi melalui Tokopedia dengan langkah-langkah sebagai berikut:

    1. Buka menu Roaming pada pilihan produk digital di website / aplikasi Tokopedia.
    2. Masukkan nomor telepon yang akan Anda daftarkan untuk menggunakan layanan roaming. Pilihan paket roaming sesuai dengan provider yang Anda gunakan akan muncul setelah nomor telepon dimasukkan.
    3. Pilih paket roaming sesuai negara yang dituju yaitu paket roaming umroh atau paket roaming untuk negara Arab Saudi, perhatikan harga, keterangan paket roaming, dan ketentuan yang diberikan untuk setiap paket roaming.
    4. Klik tombol Beli.
    5. Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan Anda. Setelah pembayaran selesai, silakan aktifkan pengaturan roaming pada smartphone saat hendak digunakan.

    Cara Mengaktifkan & Cek Paket Data Roaming Umroh

    Kunjungi halaman masing-masing operator untuk mengetahui cara mengaktifkan paket roaming untuk Umroh dan juga cara cek paket roaming. Berikut daftar operator penyedia paket roaming di Tokopedia.

    1. Roaming Telkomsel
    2. Roaming Indosat
    3. Roaming XL
    4. Roaming Tri

    Frequently Asked Questions (F.A.Q)

    Apakah Saya Perlu Mengganti Kartu untuk Mengaktifkan Paket Roaming Umroh?

    Telkomsel, Indosat, Tri dan XL memberikan layanan bebas roaming di luar negeri sehingga Anda bisa melakukan panggilan, mengakses internet, menerima pesan, dan lain-lain selama berada di luar negeri tanpa melakukan penggantian kartu seluler. Anda hanya perlu membeli paket roaming dan melakukan aktivasi.

    Bagaimana Jika di Arab Saudi Penggunaan Paket Roaming Berlebihan?

    Jika Anda menggunakan paket roaming berlebihan, Anda akan dikenakan tarif reguler. Maka, pastikan paket roaming yang Anda beli di Tokopedia cukup selama Anda berada di Arab Saudi sehingga penggunaan paket roaming berlebihan dapat dihindari.

    Kendala Pembelian Paket Roaming Umroh

    Paket Roaming Umroh Belum Diterima

    Pastikan paket roaming yang Anda pilih sudah benar dan sesuai dengan yang Anda inginkan yaitu Paket Roaming Umroh (Negara Arab Saudi). Selain itu, Anda juga dapat pastikan nomor handphone dan nominal transfer yang Anda input sudah benar sehingga dapat digunakan.

    Apabila status transaksi telah berhasil akan tetapi Anda belum dapat menggunakan paket Roaming , maka Anda dapat menghubungi pihak operator terkait. Jika paket Roaming Umroh masih belum juga diterima, Anda dapat menghubungi Customer Care Tokopedia untuk pengecekkan lebih lanjut.

    Pembelian Paket Roaming Umroh Gagal

    Periksa kembali apakah nomor ponsel yang Anda masukan salah atau salah memilih operator. Segera lakukan pembayaran apabila Anda sudah mengkonfirmasi pembelian sesuai dengan metode pembayaran yang telah Anda pilih.

    Syarat dan Ketentuan Pembelian Paket Roaming Umroh

    Berikut syarat dan ketentuan pembelian paket roaming di Tokopedia:

    1. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan sudah benar dan merupakan nomor prabayar dan pascabayar yang masih dalam masa aktif.
    2. Pastikan Anda telah memiliki akun Tokopedia, karena pembelian paket Roaming hanya dapat dilakukan oleh pengguna akun Tokopedia.
    3. Jika belum memiliki akun Tokopedia, Anda bisa melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru. Dengan melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru, Anda akan langsung terdaftar di Tokopedia. Silakan lakukan aktivasi agar akun tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja produk di Tokopedia.
    4. Pastikan akun yang digunakan untuk membeli pulsa sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
    5. Kesalahan pengisian nomor tujuan atau nomor ponsel kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
    6. Dalam 1 transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pembelian paket Roaming 1 kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pembelian paket Roaming selanjutnya, pembeli wajib menyelesaikan transaksi hingga pembayaran berhasil.
    7. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian paket Roaming dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh pengguna.
    8. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
    9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.