Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Bayar Ini Itu Pakai Tokopedia Card, Diskon Hingga Rp500rb
Bayar Iuran Pemeliharaan Lingkungan di Tokopedia
Pilih Jenis Properti
    star review
    Pengalaman bayar Properti di Tokopedia
    4.73/5
    starstarstarstarstar
    13868 ulasan

    Cek & Bayar Tagihan IPL Park View Condominium Online di Tokopedia

    Mengapa Bayar Tagihan IPL Park View Condominium di Tokopedia?

    Sudah jatuh tempo belum bayar tagihan IPL (Iuran Pemeliharaan Lingkungan) bulanan? Keringetan mikirin antrean panjang di kantor pengelola? Tenang, drama bayar IPL tinggal kenangan! Ada solusi yang lebih gampang dan bikin dompet senang: bayar tagihan IPL Park View Condominium di Tokopedia Kenapa sih harus Tokopedia? Bayar IPL di Tokopedia ternyata ada banyak banget untungnya:

    Bebas Drama Antrean

    Ngaku deh, siapa yang suka ngantri lama-lama cuma buat bayar tagihan? Lewat Tokopedia, kamu bisa bayar IPL kapanpun, dimanapun, langsung dari HP. Mau sambil ngopi di pagi hari, rehat kerja siang-siang, atau nonton drakor malam-malam, semuanya beres dalam hitungan menit. Nggak perlu panas-panasan atau khawatir ketemu tetangga yang bawel soal tunggakan.

    Bayar Pakai Apa Aja, Bebas!

    Mau pakai metode pembayaran yang mana, semuanya tinggal pilih. Transfer bank, kartu kredit, saldo Tokopedia, bahkan GoPay Later pun bisa kamu manfaatin. Nggak perlu repot-repot nyiapin uang cash atau ngeluarin kartu ATM yang udah jarang disentuh. Bayar IPL semudah beli baju online, kan?

    Bukti Bayar Tinggal Cetak

    Abis bayar, bingung cari bukti pembayaran kemana? Nggak usah khawatir, Tokopedia langsung ngasih kamu nota elektronik yang bisa kamu download atau print kapanpun dibutuhkan. Mau buat laporan keuangan, ngaju ke pengelola gedung, atau jaga-jaga kalau ada yang ngomong, bukti tinggal klik, beres!

    Aman dan Terpercaya

    Tokopedia udah lama jadi platform online terpercaya. Sistemnya aman, datamu dijamin terjaga, dan transaksi keuanganmu pasti lancar jaya. Jadi, nggak usah ragu-ragu buat ngelepasin tagihan IPL-mu di Tokopedia. Tenang aja, tinggal duduk manis, urusan pembayaran beres!

    Bonus Promo dan Cashback

    Bayar tagihan IPL tapi tetap dapat untung? Tokopedia sering banget ngasih promo dan cashback buat pengguna setianya. Selalu ada promo menarik yang bisa bikin dompetmu makin senang. Bayar tagihan sekalian nambah cuan, kenapa nggak?

    Nah, gak hanya itu, Tokopedia juga menyediakan berbagai layanan pembayaran kebutuhan sehari-hari dan tagihan lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajak, kartu kredit, pulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

    Cara Cek Tagihan IPL Park View Condominium

    Berikut cara cek tagihan Iuran Pemeliharaan Lingkungan Park View Condominium:

    Website Pengelola Gedung

    Yang pertama, jangan lupa cek website resmi pengelola gedung Park View. Biasanya, di sana ada halaman khusus untuk penghuni yang bisa dipake buat ngecek tagihan IPL. Tinggal login pake akunmu, pilih menu tagihan, dan voila! Jumlah tagihan bulananmu langsung bisa muncul secara rinci. Gampang kan?

    Aplikasi Mobile Pengelola Gedung

    Jaman sekarang, banyak pengelola gedung yang punya aplikasi mobile buat ngelayanin penghuninya. Park View juga nggak mau ketinggalan, dong! Coba cek app store atau play store di HPmu, cari aplikasi resmi Park View, dan download. Tinggal daftar pake data dirimu, dan tadaa! Fitur cek tagihan IPL tinggal klik, beres deh. Ngecek tagihan pun jadi semakin mudah di mana pun dan kapan pun.

    Tokopedia

    Siapa bilang Tokopedia cuma buat belanja online? Ternyata, kamu juga bisa ngecek dan bayar tagihan IPL Park View di sana, lho! Caranya gampang banget. Buka Tokopedia di HPmu, pilih menu "Tagihan & Pembayaran", lalu cari "Iuran Pemeliharaan Lingkungan". Masukin nomor unit atau ID pelangganmu, dan taraaa! Jumlah tagihanmu muncul secepat kilat. Bayar IPL juga bisa langsung dari Tokopedia, ngga perlu keluar aplikasi. Praktis banget, kan?

    Cara Bayar Tagihan IPL Park View Condominium

    Berikut ini cara bayar tagihan IPL Park View Condominium

    • Buka aplikasi Tokopedia.
    • Klik menu "Pembayaran".
    • Pilih "Tagihan & Pembayaran".
    • Masukkan kode pos dan nama wilayah kamu.
    • Pilih "Iuran Pemeliharaan Lingkungan Park View Condominium".
    • Masukkan nomor unit kamu.
    • Masukkan jumlah tagihan yang ingin kamu bayar.
    • Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan.
    • Klik "Bayar".
    • Lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan kamu.

    Setelah pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan bukti pembayaran yang bisa kamu simpan sebagai arsip.

    Syarat dan Ketentuan Iuran Pemeliharaan Lingkungan

    Syarat dan Ketentuan Iuran Pemeliharaan Lingkungan merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan Iuran Pemeliharaan Lingkungan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, serta Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.

    A.Kelayakan Pengguna

      1. Penggunaan layanan Iuran Pemeliharaan Lingkungan hanya dapat dilakukan oleh Pengguna yang terdaftar di Situs/Aplikasi.
      2. 1 (satu) akun Pengguna dapat menggunakan layanan Iuran Pemeliharaan Lingkungan untuk melakukan pembayaran lebih dari 1 (satu) jumlah Tagihan.
      3. Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan dapat menggunakan semua metode pembayaran yang telah disediakan melalui Situs/Aplikasi. 
      4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari dari kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada kesalahan dalam memasukan Tenan ID/Virtual Account, klaim, somasi, gugatan, tuntutan dan/atau upaya lainnya yang diajukan oleh pihak ketiga, bukan merupakan tanggung jawab Tokopedia.
      5. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

     

    B.Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan

      1. Layanan Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan dapat dilakukan untuk pembayaran biaya keamanan, biaya kebersihan lingkungan, service charge, utilitas air, atau listrik, sesuai dengan ketentuan Pengelola. 
      2. Pengguna harus terlebih dahulu mendapatkan Tenant ID/Virtual Account Number sebelum melakukan pembayaran Tagihan Iuran Pemeliharaan Lingkungan melalui Situs/Aplikasi Tokopedia.
      3. Tenan ID/Virtual Account Number akan diberikan oleh Pengelola sebagai kode pembayaran atas Tagihan yang harus dibayarkan oleh Pengguna pada setiap bulannya.
      4. Tenant ID/Virtual Account Number yang didapatkan hanya berlaku 1 (satu) kali periode pembayaran sejak diterbitkan.
      5. 1 (satu) Tenant ID/Virtual Account Number hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran 1 (satu) jenis Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan.
      6. Pada saat melakukan pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan, Pengguna wajib memilih tipe property dan lokasi properti yang akan dibayarkan pada laman Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan dan memasukan Tenan ID/Virtual Account Number.
      7. Denda keterlambatan Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan akan diperbaharui secara otomatis pada laman Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan.
      8. Apabila Pengguna telah berhasil melakukan Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan maka Pengguna akan mendapatkan bukti pembayaran yang akan dikirimkan melalui email yang terhubung dengan akun Pengguna pada saat pembayaran berhasil di verifikasi oleh pihak Tokopedia. 
      9. Bukti pembayaran yang telah dikirimkan dapat menjadi bukti bayar yang sah kepada Pengelola.
      10. Denda yang disebabkan karena keterlambatan pembayaran menjadi tanggung jawab Pengguna.
      11. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan yang disebabkan oleh kesalahan input data oleh Pengguna.

    Kendala Seputar Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan

    Apa itu Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL)

    Iuran pemeliharaan lingkungan adalah tagihan bulanan yang wajib dibayarkan secara rutin terutama bagi anda yang tinggal di komplek perumahan atau apartemen dan juga service charge bagi anda pemilik kios di area komersial.

    Apa saja yang dibayarkan di Iuran Pemeliharaan Lingkungan?

    Tagihan yang dibayarkan disesuaikan oleh kebijakan developer atau pengelola masing, hal ini bisa anda ketahui lebih detail dari pengelola atau developer anda. Hal yang biasanya dibayarkan dalam IPL adalah biaya keamanan, biaya kebersihan lingkungan, service charge, hingga utilitas seperti air dan listrik.

    Jenis IPL apa saja yang tersedia di Tokopedia?

     Jenis pembayaran di IPL yang tersedia di Tokopedia termasuk IPL komplek perumahan, IPL Apartemen, hingga IPL Office, industrial, dan service charge kiosk yang tergabung di bagian IPL Lain-lain 

    Bagaimana jika pembayaran sudah berhasil namun tagihan masih muncul?

    Apabila tagihan sudah dinyatakan berhasil di Tokopedia, namun tagihan masih muncul, silahkan konfirmasi ke kantor pembayaran IPL atau management office anda, dan membawa bukti pembayaran di Tokopedia. Atau bisa menghubungi customer care Tokopedia

    Mengapa ID pelanggan atau nomor VA saya tidak ditemukan?

    Jika ID pelanggan atau nomor virtual account anda tidak ditemukan, coba dipastikan kembali nomor yang dimasukan. Apabila anda memiliki beberapa nomor virtual account untuk jenis IPL anda, konfirmasikan ke pihak kantor pembayaran IPL anda untuk memastikan nomor Virtual account mana yang digunakan di Tokopedia. Atau, hubungi customer care Tokopedia jika ID pelanggan masih tidak ditemukan.

    Transaksi saya belum berhasil setelah 1x24 jam?

    Jika transaksi anda sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Tokopedia, anda bisa menghubungi customer care Tokopedia untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

    Jenis pembayaran IPL saya belum tersedia di Tokopedia?

    Pastikan jenis IPL yang anda akan bayarkan sudah sesuai dengan jenisnya (Perumahan, apartemen, dan lain-lain), dan apabila tidak ditemukan, anda belum bisa melakukan pembayaran IPL tersebut. Tunggu informasi mengenai penambahan produk terbaru dari Tokopedia.

    Keamanan
    PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
    Download
    Get it on Google PlayDownload on the App Store