Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Bayar Tagihan Gas
Pilih
star review
Pengalaman bayar Tagihan Gas di Tokopedia
4.77/5
starstarstarstarstar
11892 ulasan

Mengapa Perlu Bayar Tagihan Pertagas di Tokopedia?

Mengapa Bayar Tagihan Pertagas Postpaid di Tokopedia?

Bagi kamu yang berlangganan gas bumi Jaringan Gas Kota (Jargas) Pertagas Niaga untuk kebutuhan rumah tangga dan industri kecil, kini lebih mudah bayar tagihan jaringan gas Pertagas Postpaid (pascabayar) di Tokopedia. Tokopedia menawarkan pembayaran dengan berbagai cashback sehingga kamu bisa menghemat biaya berlangganan tagihan gas bumi setiap bulannya.

Tokopedia kini hadir sebagai solusi pembayaran langganan gas negara. Tidak perlu lagi repot mengantri di loket ataupun ATM, karena sekarang kamu bisa melunasi tagihan gas secara online. Cara membayar tagihan jaringan gas kota (jargas) dari PT Pertagas Niaga (PTGN) di Tokopedia sangat mudah dan praktis. Buka laman Tokopedia Tagihan Gas, kemudian pilih operator Pertagas Postpaid, lalu cantumkan nomor pelanggan gas kamu pada kolom yang tersedia, lalu klik bayar & pilih opsi pembayaran.

Metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia cukup fleksibel, dari Virtual Account, ATM transfer, kartu kredit/debit, cicilan, hingga gerai retail seperti Indomaret atau Alfamart terdekat. Setelah pembayaran selesai, kamu akan mendapatkan email berisi detail dan invoice transaksi.

Mudah dan simple, itu kesan paling umum ketika kita bisa bayar gas online di mana pun dan kapan pun. Dengan adanya produk digital Tokopedia, kini bayar gas online tidak lagi ribet dan memusingkan, kamu hanya perlu mengakses Tokopedia dan dalam sekejap semua pembayaran online yang ingin kamu lakukan bisa terselesaikan dengan mudah. Tidak hanya bayar gas Pertagas Postpaid online, Tokopedia sebagai loket PPOB online terlengkap juga menyediakan pembayaran retribusi online, pembayaran telepon rumah, bayar ipl, hingga bayar TV kabel online.

Profil PT Pertagas Niaga (PTGN)

Berdiri pada tanggal 23 Maret 2010, PT Pertagas Niaga (PTGN) menjadi salah satu anak perusahaan dari PT Pertamina Gas. PT Pertagas Niaga bergerak dalam bisnis niaga gas baik dalam bentuk penyaluran gas langsung ke konsumen melalui pipa, maupun mengalih bentukkan gas untuk distribusi di luar jaringan pipa, seperti pemrosesan gas dalam bentuk CNG dan LNG. Selanjutnya, PT Pertagas Niaga berkembang menjadi perusahaan niaga gas di Indonesia yang diperhitungkan karena tumbuh dengan cepat sebagai pemasok Gas bagi mitra usaha, industri, dan konsumen rumah tangga.

Jaringan distribusi gas bumi melalui pipa yang melayani rumah tangga dan industri kecil sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka penghematan subsidi BBM dan LPG serta mendukung diversifikasi energi.

Apa Itu Jaringan Gas Kota (Jargas)?

Jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga maupun pelanggan kecil merupakan salah satu program Ditjen Migas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mendorong diversifikasi dan kemandirian energi di Indonesia.

Pertagas Niaga dari tahun ke tahun dipercaya oleh pemerintah untuk mengelola dan mengoperasikan jaringan gas kota yang jumlah dan lokasinya terus bertambah di berbagai kabupaten/kota di Indonesia. Selain penugasan pemerintah, Pertagas Niaga juga membangun infrastruktur jaringan gas kota secara investasi mandiri untuk mendukung upaya pemerintah meluaskan pemanfaatan gas alam domestik bagi masyarakat. Jaringan gas kota memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan sehingga dapat mengakses energi yang lebih bersih, praktis, aman dan ekonomis.

Area operasi Jaringan Gas Kota saat ini sudah tersebar di 10 area di Indonesia, yaitu Aceh, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan. Area operasi Jaringan Gas Kota akan berekspansi lebih luas lagi ke depannya.

Alamat dan Kontak Kantor Pertagas Niaga

Alamat:

Head Office

Patra Jasa Office Tower Lt.6

Jl. Jend Gatot Subroto Kav 32-34

Jakarta Selatan - 12950 Indonesia

Telp

+621 520 3088

Fax

+621 520 1682

Website

www.pertagasniaga.pertamina.com

Email

pertagasniaga@pertamina.com

Instagram

@pertagas_niaga

Bagaimana Cara Berlangganan Jaringan Gas Kota?

Saat ini jaringan gas kota yang dioperasikan oleh Pertagas Niaga adalah jaringan gas kota yang dibangun oleh Ditjen MIGAS, Kementerian ESDM. Masyarakat dapat menjadi pelanggan jaringan gas kota apabila wilayahnya termasuk dalam kota/kabupaten yang mendapatkan jatah alokasi pembangunan jaringan gas kota dari Kementerian ESDM.

Cara Cek Tagihan Gas Online?

Pelanggan cukup membuka aplikasi Tokopedia. Masuk ke menu Tagihan Gas, lalu pilih penyedia layanan PERTAGAS POSTPAID. Kemudian masukkan nomor id pelanggan dan lalu detail atas jumlah tagihan bulanan akan keluar.

Cara Membayar Tagihan Jaringan Gas Kota Pertagas Niaga?

Pelanggan cukup membuka aplikasi Tokopedia. Masuk ke menu Tagihan Gas, lalu pilih penyedia layanan PERTAGAS POSTPAID. Selanjutnya, pelanggan memasukan nomor pelanggan dan nantinya akan keluar jumlah tagihan bulanan yang langsung bisa dibayar oleh pelanggan. Tersedia lebih dari 50+ opsi pembayaran yang dapat digunakan oleh pelanggan.

Berapa Harga Jaringan Gas Kota Pertagas Niaga?

Harga jaringan gas kota Pertagas Niaga di setiap kabupaten/kota ditetapkan oleh Badan Pengatur Hilir Migas (BPH MIGAS) dengan memperhatikan kondisi Kabupaten/Kota lokasi jaringan gas kota. Kisaran harga antara Rp4.250 - Rp7.784 /m3.

Kapan Saya Bisa Membayar Jaringan Gas Kota Pertagas Niaga?

Pembayaran tagihan bulanan dapat dilakukan setiap tanggal 1 sampai dengan akhir bulan.

Bagaimana Jika Saya Terlambat Membayar Tagihan?

Pembayaran tagihan melebihi tanggal 31 per bulannya akan mengakibatkan timbulnya denda sebesar Rp15.000/ bulannya.

Bagaimana Jika Saya Salah Memasukkan Nomor Pelanggan?

Kesalahan pengisian nomor pelanggan tidak dapat membatalkan transaksi, mengubah nomor tujuan, atau melakukan pengembalian dana.

Harap melakukan pengecekan kembali nomor pelanggan yang dimasukkan dan nama pemilik meteran saat melakukan pembayaran untuk memastikan pembayaran tagihan yang dilakukan sudah sesuai.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Jaringan Gas?

Pastikan pelanggan sudah memiliki id / nomor pelanggan yang terdaftar sah di sistem Pertagas Niaga. Apabila ada kendala atau pertanyaan silakan hubungi 135.

Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store