Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Belajar
Voucher Belajar
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.71/5
starstarstarstarstar
10538 ulasan

Cara Belajar Linux di Tokopedia Secara Online dan Cepat

Mengapa beli voucher belajar linux di Tokopedia?

Linux merupakan sistem operasi berbasis Unix yang telah dipublikasikan kepada masyarakat secara gratis di bawah naungan lisensi GNU General Public License (GPL). Linux telah disalurkan dengan source codenya, sehingga memungkinkan pengguna untuk memvariasikan sistem operasi yang kemudian dapat kamu gunakan lalu disebarkan kembali secara bebas. Perbedaan yang paling menonjol antara Linux dengan sistem operasi lainnya adalah terletak pada kernel Linux dan komponen penyusunnya yang dapat kamu akses secara terbuka dan bebas. Jika kamu masih merasa bingung atau awam dalam mempelajari Linux, lebih baik mempelajarinya sedari dini agar tidak melewatkan kesempatan emas ini.

Tak perlu bingung cara mendapatkan voucher belajar pilihanmu sampai cara pembayarannya. Di Tokopedia kamu bisa menggunakan berbagai metode pembayaran yang bisa memudahkanmu. Toppers bisa mendapatkan voucher belajar dengan pembayaran melalui OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai Bank hingga pembayaran di Gerai Minimarket Indomaret dan Alfamart.  Tunggu apalagi, dapatkan segera voucher belajarmu di Tokopedia sekarang!

Pembelian Produk Digital, Dimulai dari Tokopedia

Tahu nggak? Sekarang kamu bisa beli ini itu, bayar ini itu, lewat aplikasi Tokopedia! Yuk download aplikasinya di smartphone kamu sekarang!

Produk Terkait Lainnya

Pulsa
Pulsa
Paket Data
Paket Data
WiFi.id
wifi.id
IndiHome
Paket IndiHome
Quipper Video
Quipper Video
Ruangguru
Ruangguru
Zenius Education
Zenius Education

Produk Digital Lainnya

PulsaPaket DataWifi IDIndihomeBelajar RuangguruBelajar QuipperBelajar Zenius

Pilihan Lainnya

Sejarah Linux

Linux adalah sistem operasi berbasis  open source. Kernel dari Linux dibuat oleh Linus Torvald saat ia masih kuliah di Universitas Helsinki, Finlandia pada tahun 1991. Sebelum Linus Torvald, Richard Stallman sudah lebih dulu mengembangkan proyek GNU. Dalam proyek tersebut, Stallman merupakan pencipta linux dalam hal sistem operasi yang benar-benar free atau bebas untuk di kembangkan.

Tahun 1991, kode linux ini telah terkumpul, namun hanya kurang kernel. Di tempat berbeda,  Linus Torvald yang masih menjabat sebagai mahasiswa mulai mengembangkan proyek pribadi. Dalam hal ini ia mengembangkan kernel pada sistem operasi yang mirip dengan UNIX (atau disebut dengan UNIX like).

Proses perkembangan yang dikembangkan oleh Linux adalah kernel yang mampu membaca hardisk dan device yang terhubung komputer. Pada September 1991, kernel tersebut mulai diluncurkan dengan nama Linux. Kernel ini sendiri pun diberi versi 0.01. Kemudian, Kernel ini digabungkan dengan project GNU, sehingga terbentuklah sebuah nama GNU/Linux.

Tanggal 5 Oktober 1991, Linus resmi mengumumkan kernel Linux 0.02, disusul pada tanggal 19 Desember 1991, Linux memperkenalkan versi kernel 0.11 yang masih berlisensi sebagai free software. Di versi ini, Linux sudah dapat berfungsi seperti sistem operasi standar. 

Namun setelah itu linux mengganti lisensi kernelnya menjadi GNU/GPL (General Public License). Hal ini berdampak pada pengguna dimana siapa saja dapat melihat, mengembangkan dan ikut campur dalam development Linux. Linux muncul pada dekade 1990-2000 dan hanya dapat digunakan untuk aplikasi berskala besar seperti network server, web server, dan database server.

Jenis Linux

  1. Debian

Debian merupakan jenis sistem operasi Linux yang sudah ada dari tahun 1999 dan terus berkembang secara teratur di setiap tahun, sampai saat ini sudah memasuki versi 8. Debian sebenarnya kurang cocok digunakan untuk personal. Hal ini dikarenakan Debian lebih ditujukan pada penggunaan sistem komputer server atau admin.

  1. Ubuntu

Ubuntu ialah sistem operasi Linux yang dikembangkan berdasarkan Debian. Namun Ubuntu dapat digunakan digunakan secara personal. Pada versi terbaru, Ubuntu dapat digunakan pada perangkat smartphone.

  1. Linux Mint

Dapat dibilang bahwa Linux Mint merupakan cucu dari Debian, hal ini dikarenakan Linux Minta dikembangkan berdasar Ubuntu. Sistem ini dikembangkan untuk penggunaan pribadi ataupun personal (PC) dan terbagi menjadi dua macam yaitu CINNAMON dan MATE.

 

  1. Red Hat

Red Hat adalah salah satu sistem operasi dari Linux yang tidak kalah populer dengan lainnya. Dapat dibilang Red Hat merupakan satu angkatan dengan Debian. Red Hat sudah lama ada dan menjadi dasar perkembangan berbagai macam sistem operasi Linux seperti Fedora dan CentOS.

Cara Membeli Voucher Kursus Belajar Linux di Tokopedia

Jika kamu merasa masih ingin menguasai atau belajar Linux lebih jauh lagi, kamu dapat mengikuti kursus dan belajar lebih dalam bersama para ahlinya. Di Tokopedia, kamu dapat memilih dan membandingkan dari 1 ke lain lembaga kursus yang pastinya aman. Berikut langkah-langkah utama untuk membeli voucher belajar Linux di Tokopedia.

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Kursus Belajar Linux di Tokopedia

Tak kalah pentingnya, kamu juga harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pembelian voucher di Tokopedia seperti yang disebutkan berikut ini:

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher belajar Linux serta pembayaran. Jika ingin membeli voucher kursus lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas voucher belajar Linux yang telah dibeli melalui Tokopedia.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store