Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Bayar Ini Itu Pakai Tokopedia Card Cashback Hingga Rp500rb
Belajar
Voucher Belajar
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.81/5
starstarstarstarstar
14860 ulasan

Belajar Bahasa Thailand dengan Mudah dan Cepat Hanya di Tokopedia

Beli Voucher Belajar Bahasa Thailand di Tokopedia Aja!

Bahasa Thailand adalah bahasa resmi dan bahasa nasional di Thailand. Bahasa ini digunakan oleh lebih dari 69 juta orang di Thailand. Tata bahasa Thailand juga tergolong cukup mudah lho, untuk dipelajari. Jika kamu penasaran untuk belajar bahasa Thailand lebih lanjut, yuk ikut kursusnya dengan membeli voucher belajar dari Tokopedia!

Ada banyak sekali tempat kursus yang siap membantu kamu mempelajari bahasa Thailand dalam waktu singkat. Melalui Tokopedia yang sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut akan bantu kamu dalam mempelajarinya. Pembayaran voucher belajar bahasa Thailand bisa melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia lho, Toppers. Metode pembayaran biaya pendidikan ini mudah, dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk, segera lakukan pembayaran voucher belajar di Tokopedia!

Tidak hanya berbagai layanan pembayaran voucher belajar bahasa Thailand dan voucher edukasi lainnya, tapi ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajakkartu kreditpulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Tahu nggak? Sekarang kamu bisa beli ini itu, bayar ini itu, lewat aplikasi Tokopedia! Yuk download aplikasinya di smartphone kamu sekarang!

Daftar Portal E-Learning / Lembaga Pendidikan di Tokopedia Belajar

Quipper Video
Quipper Video
Sony Sugema College
Sony Sugema College
Purwadhika
Purwadhika
Zenius Education
Zenius Education
International Language Program
International Language Program
Ruangguru
Ruangguru
Tridaya Online
Tridaya Online
Algoritma
Algoritma
Squiline
Cakap
Studilmu
Studilmu

Produk Digital Lainnya

Belajar RuangguruBelajar ZeniusBelajar BahasoPulsaPaket DataVoucher Google PlayiTunes Gift CardBelajar Seratus Institute (100Institute)StreamingVoucher BelanjaVoucher GameBPJS Kesehatan OnlineAir PDAMPajak PBBBelajar Pahamify

Pilihan Lainnya

Tentang Bahasa Thailand

Sekitar 50 juta orang berbicara bahasa Thailand di seluruh dunia. Ini juga digunakan oleh sekitar 85% populasi di Thailand, serta oleh sekelompok kecil orang di Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, dan Singapura. Bahasa Thailand menetapkan cara berbeda untuk memanggil orang untuk menunjukkan berbagai tingkat rasa hormat atau untuk mengakui peringkat sosial seseorang. 

Bahasa Thailand, atau disebut juga dengan Siam, termasuk dalam rumpun bahasa Tai di Asia Tenggara. Ini sebagian besar didasarkan pada dialek Bangkok dan sekitarnya di wilayah tengah negara. Dialek lain, yang sebagian besar memiliki nada dan konsonan yang berbeda, digunakan di wilayah utama negara lainnya. Contohnya seperti daerah Timur Laut (Ubon Ratchathani, Khon Kaen), Utara (Chiang Mai, Chiang Rai), dan Selatan (Songkhla).

Sejarah Bahasa Thailand

Bahasa Thailand adalah bagian dari rumpun bahasa Tai. Bahasa-bahasa dalam rumpun ini termasuk dalam kelompok bahasa Austric yang jauh lebih besar. Bahasa lisannya diyakini berasal dari daerah yang sekarang menjadi perbatasan antara Vietnam dan Cina.

Bahasa Thailand tertulis diperkenalkan oleh raja periode Sukothai ketiga, Ramkamhaeng, pada tahun 1283. Sistem penulisan ini mengalami sedikit perubahan sejak diperkenalkan, sehingga prasasti dari era Sukothai dapat dibaca oleh pembaca Thai modern. Penulisannya didasarkan pada konsep Pali, Sansekerta, dan India.

Ada juga kata pinjaman dari Khmer (bahasa resmi Kamboja), dari Portugis di abad ke-16, dari Austronesia, dan di zaman modern ini banyak menyerap dari bahasa Inggris. Alfabet bahasa Thailand pada akhirnya berasal dari jenis aksara India Selatan. Penulisan dilanjutkan dari kiri ke kanan, dan spasi menunjukkan tanda baca, dan bukan pembagian kata. Alfabetnya memiliki 42 tanda konsonan, 4 penanda nada, dan banyak penanda vokal.

Cara Belajar Bahasa Thailand Yang Efektif

Dalam pembelajaran Bahasa Thailand, ada beberapa hal yang harus ditekuni agar lebih mudah dan cepat fasih. Berikut beberapa cara efektif agar pembelajaran bahasa-mu semakin cepat.

1. Mengikuti Kursus Bahasa Thailand

Setiap orang pasti ingin mencari opsi yang cepat untuk bisa belajar bahasa. Begitupula kalau kamu ingin belajar bahasa Thailand. Pilihan pertama yang bisa kamu pilih adalah dengan bergabung belajar di kursus kebahasaan. Seiring berjalannya waktu, saat ini begitu banyak kursus kebahasaan yang bisa kamu temui baik secara online maupun offline. Dengan bergabung di kursus, kamu bisa mempelajari banyak hal dari gurumu dan juga bertanya apapun yang dibutuhkan. Jika kamu mencari tempat kursus kebahasaan, silahkan mengunjungi halaman belajar Tokopedia karena Tokopedia sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga kursus ternama, dan kamu bisa memilih salah satunya.

2. Belajar Bahasa Thailand dari Buku yang Bagus

Alfabet bahasa Thailand menggunakan 44 konsonan dan 15 karakter vokal dasar. Itu semua ditempatkan secara horizontal, dari kiri ke kanan, tanpa spasi, untuk membentuk suku kata, kata, dan kalimat. 

Cobalah mempelajari dasar-dasar tata bahasa Thailand, seperti urutan kata (Subjek, Kata Kerja, dan Objek). Itu cukup membantu kamu dalam memulai belajar lho. Jika kamu mencari buku sumber untuk mempelajarinya agar lebih mudah, kamu bisa mengunjungi halaman di sini karena Tokopedia menyediakan ratusan buku berbahasa Thailand yang bisa dijadikan sumber pembelajaran.

3. Menonton Film dalam Bahasa Thailand

Setelah kamu memahami beberapa Bahasa Thailand yang dasar, kamu bisa mencoba gaya belajar baru dengan menonton film yang pernah kamu tonton sebelumnya. Tapi, tontonlah film itu dengan audio dalam Bahasa Thailand. Kamu tetap dapat menggunakan subtitle bahasa Inggris untuk mempermudahnya. 

Saat level Bahasa Thailand kamu sudah lebih tinggi, atau kamu ingin meningkatkannya, cobalah menonton beberapa film Thailand dengan subtitle Bahasa Thailand. Dengan mendengar suara berbahasa Thailand sekaligus membaca teks bahasa tersebut tentunya akan sangat membantu pemahaman bahasa kamu.

4. Temukan Orang yang Menggunakan Bahasa Thailand untuk Berlatih Bicara

Ketika kamu mulai belajar bahasa Thailand, kamu mungkin bisa merasa khawatir akan bagaimana pengucapan yang sebenarnya dari bahasa tersebut. Karena, bahasa Thailand memang memiliki banyak cara berbicara yang berbeda berdasarkan dengan siapa mereka berbicara.

Seseorang yang bisa membantu kamu dalam belajar bahasa Thailand sangatlah berguna. Selain itu, menerapkan semua pengetahuan teori ke dalam praktik berbicara langsung akan membantu kamu untuk berkembang lebih jauh.

Belajar Bahasa Thailand Dasar

Dalam Bahasa Thailand, ada hal yang perlu kamu ketahui secara umum. Penulisan dalam bahasa Thailand memiliki perbedaan dengan bahasa Indonesia. Selain itu, terdapat 5 nada dalam cara berbicaranya, yaitu nada sedang, tinggi, rendah, naik, dan turun. Cukup unik kan, Toppers? Yuk kita bersama-sama membahas beberapa kosakata dasar untuk mempelajari bahasa Thailand.

Bahasa Thailand

Cara baca

Arti

สวัสดี

sà-wàt-dee

Halo

สบายดีไหม

sà-baai dee măi

Apa kabar?

คุณชีออะไร?

kun chêu a-rai

Siapa namamu?

ยินดีที่ได้รู้จัก

yin dee têe dâi róo jàk

Senang bertemu denganmu

ฉันไม่รู้

chăn mâi róo

Saya tidak tahu

ขอโทษ

kŏr tôht

Permisi / Maaf

ขอบคุณ

kòp kun

Terima kasih

เข้าใจไหม?

khâo jai mái

Apa kamu mengerti?

ไม่เข้าใจ

mâi khâo jai

Saya tidak mengerti

ไม่เป็นไร

mâi bpen rai

Sama-sama

ขอแสดงความยินดี!

kŏr sà-daeng kwaam yin dee

Selamat!

Cara Pembelian Voucher Kursus Bahasa Thailand di Tokopedia

Di Tokopedia, kamu bisa menemukan berbagai lembaga kursus kebahasaan yang dapat membantumu melatih berbahasa. Tak hanya itu, keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan ketika membeli voucher kursus Bahasa Thailand di Tokopedia adalah dengan menerapkan promo atau diskon yang sedang berlangsung. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dalam membeli voucher kursus di Tokopedia.

  1. Kunjungi halaman halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran Bahasa Thailand di situs Tokopedia.
  3. Pilih paket pembelajaran/kursus yang kamu minati dan lanjutkan ke tahap pembayaran.
  4. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  5. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  6. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Kursus Bahasa Thailand di Tokopedia

Jika kamu membeli voucher kursus melalui Tokopedia, jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan berikut ya, Toppers.

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher kursus Bahasa Thailand serta pembayaran. Jika ingin membeli voucher kursus lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas voucher kursus Bahasa Thailand yang telah dibeli melalui Tokopedia.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store