Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Belajar
Voucher Belajar
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.93/5
starstarstarstarstar
13478 ulasan

Belajar Laravel Dasar di Tokopedia Secara Online dan Cepat

Belajar Laravel Dasar untuk Pemula di Tokopedia Aja!

Laravel sering digunakan untuk membangun aplikasi web khusus menggunakan PHP. Laravel adalah sebuah web framework yang dapat menangani banyak hal. Laravel berupaya untuk mengurangi kesulitan dalam pengembangan, dengan mengurangi tugas umum yang digunakan di sebagian besar web projects, seperti authentication, routing, sessions, dan caching. Dengan belajar Laravel, kamu bisa mengembangkan kemampuanmu juga!

Ada banyak sekali tempat kursus yang siap membantu kamu mempelajari Laravel dalam waktu singkat. Melalui Tokopedia yang sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut akan bantu kamu dalam mempelajarinya. Pembayaran voucher belajar Laravel bisa melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia lho, Toppers. Metode pembayaran biaya pendidikan ini mudah, dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk, segera lakukan pembayaran voucher belajar di Tokopedia!

Selain berbagai layanan pembayaran voucher belajar Laravel dan voucher edukasi lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajakkartu kreditpulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Tahu nggak? Sekarang kamu bisa beli ini itu, bayar ini itu, lewat aplikasi Tokopedia! Yuk download aplikasinya di smartphone kamu sekarang!

Daftar Portal E-Learning / Lembaga Pendidikan di Tokopedia Belajar

Ruangguru
Ruangguru
Purwadhika
Purwadhika
Squline
Squline
Algoritma
Algoritma
Studilmu
Studilmu
Sony Sugema College
Sony Sugema College
Zenius Education
Zenius Education
Quipper Video
Quipper Video
International Language Program
International Language Program
Squiline
Cakap

Produk Digital Lainnya

Belajar AlgoritmaBelajar TechpolitanBelajar Tech In Asia EduPulsaPaket DataVoucher BelanjaStreamingBPJS KetenagakerjaanTeleponVoucher Pepper LunchTop Up Free FireDonasi Aksi Cepat TanggapGas PGNToken ListrikiTunes Gift CardVoucher Google Play

Pilihan Lainnya

Tentang Laravel

Laravel adalah framework aplikasi web dengan sintaks yang ekspresif. Sebuah web framework menyediakan struktur dan titik awal untuk membuat aplikasi kamu, serta memungkinkan kamu untuk fokus pada pembuatan sesuatu yang luar biasa, sementara Laravel yang memperhatikan detailnya.

Laravel berusaha untuk memberikan pengalaman developer yang luar biasa, sambil menyediakan fitur-fitur canggih, seperti dependency injection yang menyeluruh, database abstraction layer yang ekspresif, antrian dan tugas yang terjadwal, unit and integration testing, dan lainnya.

Laravel adalah pilihan terbaik untuk membangun aplikasi web full-stack yang modern. Makanya, yuk belajar menggunakan Laravel, dan coba juga ikuti kursus Laravel melalui Tokopedia!

Cara Instal Laravel

Untuk belajar menggunakan Laravel, kamu tentunya harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara instal Laravel di platform Windows.

Instal Composer

Composer adalah sebuah application-level package manager untuk bahasa pemrograman PHP yang menyediakan format standar untuk mengelola dependensi PHP software dan libraries yang diperlukan. Jadi, kamu perlu menginstal Composer sebelum menginstal Laravel.

  1. Buka situs https://getcomposer.org/download/
  2. Pilih Composer-Setup.exe file dan download
  3. Buka exe file dan klik “Next”
  4. Lanjut klik “Next” dan Composer akan otomatis terinstal.

Instal Laravel

  1. Buka terminal kamu dan tuliskan perintah ini “composer create-project --prefer-dist laravel/laravel:^7.0 yourproject”
  2. Tunggu dan biarkan proses berjalan
  3. Buka project folder dengan menggunakan command di cmd
  4. Aplikasi akan dimulai dengan perintah ini “php artisan serve”
  5. Laravel berhasil diinstal

Cara Belajar Laravel untuk Pemula

Tidak ada kata terlambat untuk memulai belajar. Kamu bisa memulai belajar Laravel kapanpun kamu menginginkannya. Berikut beberapa langkah dasar yang harus diperhatikan selama mempelajari Laravel.

1. Pelajari PHP, OOP, Terminal, dan Compose Terlebih Dahulu

Untuk mulai belajar PHP framework modern (Laravel, Symfony, dan lainnya), kamu harus mahir dalam PHP. Khususnya, pemrograman berorientasi objek; seluruh framework ditulis dalam mode OOP dan kamu harus fasih atau mahir dalam classes, objek, properti, metode, dependensi, sifat, dan lainnya.

2. Belajar Laravel dari Buku dan Kursus

Kamu memerlukan penulis yang baik untuk menjelaskan informasi dalam alur yang konsisten dan step-by-step. Kalau tidak, kamu mungkin akan lebih sulit dalam memahami hal-hal yang berkaitan dengan Laravel.

Kursus atau membaca buku sering kali menjadi cara yang terbaik untuk belajar Laravel, karena informasinya disiapkan untuk kamu dengan cara yang nyaman, sehingga kamu tidak membuang waktu lagi untuk mencari-cari hal lain.

Nah, kamu bisa mengunjungi halaman belajar Tokopedia karena Tokopedia sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga kursus ternama, dan kamu bisa memilih salah satunya. Selain itu, kamu juga bisa cari buku tentang Laravel di Tokopedia loh!

3. Belajar Menggunakan Google dan StackOverflow

Meskipun tidak terkait langsung dengan Laravel, namun kedua hal ini penting. Saat ini ada banyak topik forum yang dibuat oleh orang-orang yang dapat dijawab Google dalam waktu singkat. Jadi, setidaknya kamu harus memahami cara kerja Google dan StackOverflow yang baik dan benar.

Keunggulan Laravel

Kenapa sih, kamu harus coba untuk belajar menggunakan Laravel? Karena ada banyak keunggulan tersendiri dalam framework Laravel. Untuk membantu kamu memulai, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Laravel.

1. Cepat dan Sederhana

Menjadi PHP framework nomor satu berarti Laravel sudah menjadi framework yang telah dikenal oleh sebagian besar web developer. Ahli web developer bahkan dapat membangun 5-6 halaman situs web dalam satu atau dua hari saja. Waktu pengembangan yang cepat berarti biaya yang digunakan lebih rendah, dan hasilnya lebih cepat untuk bisnis.

2. Memiliki keamanan yang bagus

Dengan Laravel, fitur keamanan tingkat tinggi mudah dikonfigurasi di sebagian besar situs web untuk meningkatkan keamanan dan melindungi situs dari hackers dan cyber criminal

Laravel menggunakan hashing algorithm, yang berarti tidak pernah menyimpan passwords apapun di database. Jika dibandingkan dengan framework PHP lainnya, Laravel juga memiliki autentikasi pengguna yang baik dan fitur restricted access yang mudah dibuat. Hal ini membuat kamu dan data pelangganmu tetap aman dan terlindungi.

3. Website Performance yang Lebih Baik

Untuk dapat lebih meningkatkan kinerja situs web kamu, Laravel membuat teknik pengoptimalan kecepatan lainnya, seperti pengurangan penggunaan memori dan pengindeksan basis data yang sangat mudah diterapkan.

4. Bagus untuk Traffic-Handling

Situs web yang dibangun di Laravel dapat menangani permintaan situs web lebih cepat daripada kebanyakan framework lainnya. Laravel menggunakan sistem unique message queue, yang berarti kamu dapat menunda tugas situs web tertentu, seperti mengirim email di lain waktu. 

Dengan mampu mengontrol tugas yang memakan waktu, berarti situs web kamu dapat memproses tugas lebih cepat.

5. Integrasi Pihak Ketiga yang Mudah

Hampir setiap situs perlu diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga. Contohnya seperti sistem pembayaran Paypal. Apapun integrasinya, Laravel mempermudah pengintegrasian aplikasi pihak ketiga dengan API yang baik untuk integrasi. 

6. Website Maintenance yang Sederhana

Secara umum, situs web yang dibangun di Laravel mudah dikelola dari waktu ke waktu. Karena fitur Laravel yang menonjol, seperti clean code, MVC architecture, dan OOP principles, memelihara situs Laravel dari waktu ke waktu sangatlah mudah.

7. Biaya Situs Laravel yang Terjangkau

Dibandingkan dengan beberapa framework lainnya, Laravel adalah open-source framework. Ini berarti gratis untuk digunakan dalam proyek apapun yang kamu suka, tanpa biaya sama sekali. 

Walau pastinya ada biaya untuk menyewa developer untuk membangun situs kamu, namun proyek Laravel menjadi lebih hemat biaya secara keseluruhan dalam jangka panjang.

Mengapa Membeli Voucher Kursus Laravel Melalui Tokopedia

Membeli voucher kursus Laravel di Tokopedia merupakan salah satu cara paling aman jika kamu mencari lembaga kursus via online. Di Tokopedia, kamu dapat mengakses banyak layanan kursus yang bisa kamu bandingkan satu sama lain. Terlebih lagi, Tokopedia sudah bekerja sama dengan banyak lembaga kursus terpercaya yang bisa kamu andalkan. Jadi, kamu dapat membeli voucher kursus tersebut melalui situs maupun aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran Laravel di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Kursus Laravel Melalui Tokopedia

Jika kamu membeli voucher kursus melalui Tokopedia, jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan berikut ya, Toppers.

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher kursus Laravel serta pembayaran. Jika ingin membeli voucher kursus lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas voucher kursus Laravel yang telah dibeli melalui Tokopedia.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store