Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Bayar Ini Itu Pakai Tokopedia Card Cashback Hingga Rp500rb
Belajar
Voucher Belajar
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.90/5
starstarstarstarstar
11784 ulasan

Cara Belajar Investasi Dasar di Tokopedia Secara Online

Beli Voucher Belajar Investasi di Tokopedia Saja!

Mempelajari investasi adalah suatu hal yang terbilang cukup menantang karena kamu dapat mengerti hal-hal baru apalagi yang berkaitan dengan saham atau investasi jangka pendek maupun panjang. Hal ini tak akan sia-sia loh, karena begitu banyak jenis pekerjaan yang membutuhkan pengetahuan tentang investasi diluar sana, apalagi ini sangat berguna sekali untukmu yang berniat menggeluti saham untuk keuntungan pribadi di masa depan.

Ada banyak sekali tempat kursus yang siap membantu kamu menguasai tentang investasi dalam waktu cepat. Melalui Tokopedia yang sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut, kami akan membantu kamu menjadi fasih dalam mempelajarinya. Pembayaran voucher belajar investasi bisa melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia lho Toppers. Metode pembayaran biaya pendidikan ini mudah, dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk segera lakukan pembayaran voucher belajar di Tokopedia!

Selain berbagai layanan pembayaran voucher belajar investasi dan voucher edukasi lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajakkartu kreditpulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Produk Terkait Lainnya di Tokopedia

Tridaya Online
Tridaya Online
Quipper Video
Quipper Video
Purwadhika
Purwadhika
Ruangguru
Ruangguru
Zenius Education
Zenius Education
Algoritma
Algoritma
International Language Program
International Language Program
Squiline
Cakap
Studilmu
Studilmu
Sony Sugema College
Sony Sugema College

Produk Digital Lainnya

PulsaVoucher BelanjaStreamingPromo Pulsa, Paket Data, Pascabayar klik disini!Voucher Game UnipinGoogle Play Gift CardWifi IDBayar Kartu KreditDonasi Rumah YatimBiznet Home

Tentang Belajar Investasi

Menurut Otoritas Jasa Keuangan, investasi adalah penanaman modal dalam jangka panjang seperti pembelian saham ataupun surat berharga lainnya untuk keuntungan yang dapat dinikmati pribadi. Secara umum, investasi sendiri adalah pengembangan aset maupun uang untuk kepentingan di masa yang akan datang nantinya. 

Dengan investasi, kamu dapat menikmati beberapa keuntungan lainnya selain asset yang menumpuk. Keuntungan tersebut contohnya seperti pengeluaran aman untuk kebutuhan darurat. Jika sewaktu-waktu kamu memiliki keadaan terpepet seperti biaya rumah sakit atau kebutuhan primer lainnya yang memiliki dana besar, kamu dapat mengandalkan aset pribadi yang telah diinvestasikan tersebut. Tak hanya itu, kamu juga dapat melindungi aset dari inflasi tahun ke tahun yang menyebabkan nilai aset berkurang.

Secara singkat, banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh dengan belajar investasi dan juga memulainya. Toppers dapat belajar mengenai investasi lebih dalam dan jauh lagi kepada para ahlinya dengan cara membeli voucher di halaman belajar Tokopedia.

Jenis-jenis Investasi

Berikut 2 jenis investasi yang kerap kali digunakan sebagai tolak ukur para investor dalam memulai berinvestasi:

 

  • Investasi Jangka Pendek

 

Dalam berinvestasi jangka pendek, para investor biasanya mencari keuntungan yang bisa digunakan dalam waktu cepat atau tanpa berlama-lama. Beberapa jenis investasi jangka pendek yang sangat menguntungkan adalah:

 

  • Reksa dana

 

Jenis investasi jangka pendek yang sedang digandrungi oleh banyak kamu muda adalah reksa dana. Reksa dana sendiri adalah sebuah wadah yang berguna untuk mengumpulkan dana dari masyarakat yang akhirnya dikelola oleh seorang kepala bernama Manajer Investasi, yang akan diinvestasikan ke surat berharga seperti obligasi, maupun saham.

 

  • Deposito

 

Deposito adalah salah satu jenis investasi dari bank berupa penyimpanan dana dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan ketentuan dari pihak bank tersebut. Secara umum, jangka waktu yang ditentukan berkisar dari 3 bulan, 6 bulan, sampai 12 bulan. Jika kamu mengambil dana sebelum jangka waktu yang telah ditentukan, biasanya kamu akan dikenai denda dengan nominal yang telah disepakati sebelumnya.

 

  • P2P Lending

 

Tak ketinggalan, P2P lending juga saat ini marak diperbincangkan oleh banyak orang karena terbilang cukup praktis. P2P Lending ini sendiri adalah layanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman melalui jaringan elektronik.

 

  • Investasi Jangka Panjang

 

Untuk berinvestasi jangka panjang, para investor biasanya tidak mencari keuntungan singkat melainkan keuntungan masa depan yang dapat digunakan nantinya. Beberapa jenis investasi jangka panjang yang dapat dipertimbangkan adalah:

 

  • Saham

 

Berinvestasi saham memang masih menjadi pilihan favorit untuk berinvestasi di jangka panjang. Dengan investasi saham, itu berarti kamu menjadi salah satu kepemilikan sebuah perusahaan dan juga salah satu bentuk penyertaan modal.

 

  • Obligasi

 

Obligasi adalah surat hutang yang dapat dibeli dan pembeli akan mendapatkan keuntungan berupa pembayaran bunga dari hutang tersebut.

 

  • Investasi emas

 

Tak kalah menarik dari yang lainnya, investasi emas juga dapat kamu lakukan karena terhitung praktis. Cukup membeli emas di toko terpercaya seperti Antam atau Pegadaian, dan usahakan kamu memiliki tempat yang cocok untuk menyimpan emas agar tidak hilang. Investasi emas terhitung cukup stabil dibandingkan yang lainnya karena emas tidak terpengaruh oleh inflasi. 

Tips Belajar Investasi Untuk Pemula

Untuk seorang pemula, belajar investasi harus dimulai dari keberanian. Diikuti oleh keberanian, beberapa tips berikut dapat kamu gunakan saat berinvestasi:

 

  • Menentukan Tujuan Utama

 

Sebelum memulai investasi, kamu harus mengetahui dahulu tujuan utama berinvestasi. Apakah ingin membeli kebutuhan primer seperti rumah? Ataukah ingin membeli mobil, serta kebutuhan lainnya? Dengan begitu, kamu dapat mengerti jenis investasi yang akan kamu gunakan berdasarkan kebutuhan serta jangka waktu yang diinginkan. 

Hal ini merupakan dasar yang tidak boleh terlewatkan saat ingin memulai berinvestasi.

 

  • Konsisten

 

Jika kamu sudah mulai berinvestasi pada pasar modal, tetaplah konsisten untuk selalu berusaha mengalokasikan pendapatan bulananmu. Tidak perlu dengan nominal tinggi, yang penting kamu harus mensejajarkan pula dengan kebutuhan sehari-hari lainnya. 

 

  • Memilih Aset yang Dibawahi OJK

 

Pastikan bahwa kamu memilih aset yang dinaungi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena bisa diyakini bahwa asetmu menjadi lebih terpercaya dibawah perusahaan yang diawasi oleh OJK. Jadi, jangan lupa cek dahulu daftar perusahaan legal yang dinaungi oleh OJK di website mereka.

 

  • Mengawasi Secara Rutin

 

Mengawasi nilai aset secara rutin ini terbilang cukup penting. Kamu harus mengetahui harga awal aset yang dibeli, dengan harga aset pada saat ini ketika kamu sudah membelinya. Perhatikan penaikan atau penurunan nilai tersebut apakah terlampau besar? Dengan mengawasinya, kamu dapat menyusun strategi aman jika memang nilai aset sudah terlampau turun sangat jauh dari harga awal yang kamu beli.

Cara Membeli Voucher Belajar Investasi di Tokopedia

Jika kamu merasa masih ingin menguasai atau belajar investasi lebih jauh lagi, kamu dapat mengikuti kursus dan belajar lebih dalam bersama para ahlinya. Di Tokopedia, kamu dapat memilih dan membandingkan dari 1 ke lain lembaga kursus yang pastinya aman. Berikut langkah-langkah utama untuk membeli voucher belajar investasi di Tokopedia.

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai pembelajaran.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Belajar Investasi di Tokopedia

Tak kalah pentingnya, kamu juga harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pembelian voucher di Tokopedia seperti yang disebutkan berikut ini:

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher belajar investasi serta melakukan pembayaran. Jika ingin membeli voucher kursus lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran pada transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas kerahasiaan kode voucher belajar investasi yang telah dibeli melalui Tokopedia.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store