×
Nomor Anda belum ter-verifikasi di Tokopedia, mohon lakukan verifikasi nomor telepon sebelum melanjutkan pembelian. Verifikasi sekarang »
    ×

      Keterangan


      Pulsa yang diterima

      Rp 0

      Bayar dengan 1-klik menggunakan Saldo Tokopedia

      Terima Kasih

      Email Anda berhasil disimpan.
      Bagikan kabar gembira ini dengan teman Anda.

      Telkomsel - Halo

      Bayar Tagihan Kartu Pascabayar Online Termudah dan Terbaik Mulai Aja Dulu dari Tokopedia

      Mengapa Bayar Tagihan Pascabayar Online di Tokopedia?

       

      Tokopedia senantiasa memberikan layanan terbaik yang mudah dipahami dan transparan. Fasilitas terbaik dari Tokopedia salah satunya dibuktikan dengan cakupan pembayaran tagihan pascabayar berbagai operator penyedia jasa seluler pascabayar antara lain XL Pascabayar, Bolt Pascabayar, Paket Pascabayar Indosat, Kartu Halo Pascabayar, Smartfren Pascabayar, Simpati Pascabayar, dan lain-lain. Lakukan pembayaran tagihan pascabayar kamu sekarang dan dapatkan berbagai keuntungannya mulai dari cashback, hingga hadiah voucher dari Tokopedia.

       

      Selain itu, Tokopedia menyediakan berbagai alternatif metode pembayaran guna mempermudah pelanggan bertransaksi  seperti bayar tagihan pascabayar di Tokopedia. Tempat bayar tagihan pascabayar terbaik hanya di Tokopedia.

       

      Ada solusi praktis yang bisa kamu coba untuk membayar tagihan paket prioritas XL, paket kartu Halo, hingga paket Indosat Matrix yang kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan TokoCash Tokopedia. Kemudahan tersebut bisa mempersingkat proses pelunasan tagihanmu, lho. Jadi tidak perlu ribet memilih metode pembayaran lainnya. TokoCash merupakan uang elektronik yang bisa langsung kamu gunakan untuk membeli berbagai jenis produk yang ada di Tokopedia, termasuk melunasi tagihan kartu pascabayar setiap bulannya. Tidak hanya bayar tagihan kartu pascabayar, kamu juga bisa bayar tagihan PDAM, beli pulsa Indosat, pulsa tri, bayar kredit AEON, kredit mobil sampai beli voucher KFC.

       

      1. Daftar Operator Pascabayar di Indonesia
      2. Apa Itu Pascabayar?
      3. Perbedaan Prabayar dan Pascabayar
      4. Kelebihan Pascabayar dibanding Prabayar
      5. Cara Cek Tagihan Pascabayar
      6. Cara Bayar Tagihan Pascabayar
      7. Cara Daftar Kartu Pascabayar
      8. Cara Pindah Prabayar ke Pascabayar
      9. Cara Pindah Pascabayar ke Prabayar
      10. Frequently Asked Questions (F.A.Q)
        1. Berapa Tagihan Kartu Pascabayar Saya?
        2. Kapan Saya Bisa Membayar Tagihan Pascabayar?
        3. Bagaimana Jika Saya Telat Membayar Tagihan Pascabayar?
        4. Bagaimana Jika Saya Salah Memasukkan Nomor Kartu?
      11. Kendala dalam Pembayaran Tagihan Pascabayar
      12. Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Pascabayar

       

      Daftar Operator Pascabayar di Indonesia

       

      Di Indonesia, ada beberapa operator seluler yang menyediakan jasa telekomunikasi berbasis prabayar. Menyadari tingginya angka permintaan layanan seluler pascabayar, operator seluler juga mengeluarkan produk pascabayar, antara lain:

      1. Kartu Halo - Telkomsel Pascabayar
      2. XL Prioritas - XL Pascabayar
      3. Indosat Matrix - Paket Pascabayar Indosat
      4. Tri Pascabayar - Tri Indonesia
      5. Smartfren Pascabayar - Smartfren

      Setiap operator pascabayar di Indonesia menetapkan tarif yang berbeda dan paket pascabayar yang berbeda-beda. Untuk mengetahui lebih lanjut paket pasca bayar yang disediakan oleh operator seluler, silakan mengunjungi situs web resmi atau sosial media masing-masing operator penyedia layanan pasca bayar.

       

      Apa Itu Pascabayar?

       

      Pengguna telepon seluler pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah prabayar dan pascabayar. Namun, masih banyak yang belum memahami apa itu pascabayar dan prabayar. Pengertian pascabayar adalah layanan seluler yang disediakan oleh penyedia jasa seluler, dimana pengguna layanan jasa seluler diberikan tagihan setiap periode waktu umumnya satu bulan sesuai dengan penggunaan layanan seluler dalam bulan tersebut.

       

      Pada umumnya, pelanggan diberi batasan penggunaan panggilan telepon, layanan pesan singkat, dan internet. Pelanggan akan diberi tagihan yang harus dibayarkan sesuai dengan batasan penggunaan atau kurang dari batas penggunaan. Jika menggunakan layanan jasa seluler lebih dari batasan yang disepakati dalam kontrak, pengguna harus membayar biaya ekstra sesuai dengan penggunaan mereka.

       

      Saat ini operator seluler seperti XL pascabayar, Bolt pascabayar, Simpati pascabayar (Kartu Halo Pascabayar), dan Tri Pascabayar menawarkan sejumlah paket pascabayar berupa panggilan telepon, layanan pesan singkat, dan internet sehingga pengguna sudah bisa memperkirakan biaya tagihan pasca bayar di penghujung bulan.

       

      Perbedaan Prabayar dan Pascabayar

       

      Apa perbedaan prabayar dan pascabayar? Arti prabayar adalah layanan seluler yang mewajibkan pengguna untuk menukarkan uang tunai menjadi kredit, akrab disebut dengan istilah pulsa, sebelum seseorang bisa menggunakan layanan jasa seluler. Kartu prabayar tidak bisa digunakan apabila pengguna tidak memiliki pulsa. Berbeda dengan kartu pasca bayar, pengguna bisa menggunakan layanan jasa seluler terlebih dahulu dan membayar di akhir bulan. Sebagai contoh, pascabayar XL dan XL prabayar, kartu Halo pascabayar dan kartu Simpati Prabayar, dan lain-lain.

       

      Perbedaan prabayar dan pascabayar yang kedua adalah masa berlaku pulsa. Kartu prabayar memiliki masa tenggang dan tanggal kadaluarsa. Operator pascabayar seperti Indosat Pascabayar tidak memiliki masa tenggang kartu dan tanggal kadaluarsa pulsa, selama pengguna membayarkan kewajiban berupa tagihan setiap bulannya.

       

      Terlihat sangat jelas perbedaan prabayar dan pascabayar pada rincian tagihan. Pelanggan jaringan seluler pascabayar akan menerima rincian penggunaan layanan jasa seluler selama satu bulan penuh. Bagi pelanggan prabayar, pengeluaran hanya bisa dicek secara terbatas.

       

      Kelebihan Pascabayar dibanding Prabayar

       

      Mungkin selama ini kamu berpikir bahwa kartu pascabayar lebih mahal ketimbang prabayar, Sebenarnya hal ini tidaklah selalu benar. Operator seluler seperti Ooredoo menawarkan paket pascabayar Indosat dengan harga terjangkau yang jauh lebih menguntungkan apabila dibandingkan dengan membeli paket prabayar. Kartu XL pascabayar juga menawarkan harga terjangkau, bahkan memberikan lebih banyak keuntungan berupa bonus dan poin bagi pelanggan pascabayar.

       

      Dengan menggunakan layanan seluler pascabayar, kamu tidak perlu memusingkan kehabisan pulsa terutatama di saat-saat darurat. Kamu juga tidak perlu selalu mengisi ulang demi memperpanjang masa aktif kartu. Menggunakan kartu pasca bayar juga sangat membantu pelanggan untuk menghemat pengeluaran karena terdapat fitur pembatasan penggunaan seperti yang tersedia pada pascabayar XL, Bolt Pascabayar, kartu Halo pasca Bayar, dan Smartfren Pascabayar.

       




      Cara Cek Tagihan Pascabayar


      Kamu dapat melakukan cek tagihan pascabayar tanpa harus pergi ke kantor cabang operator seluler yang kamu gunakan. Tokopedia memberikan kemudahan bagi kamu untuk mengetahui rincian tagihan pascabayar kamu yang perlu dibayarkan, berikut ini adalah cara cek tagihan pascabayar via Tokopedia:

      1. Kunjungi laman Tokopedia Tagihan Pascabayar
      2. Masukan nomor telepon seluler kamu pada kolom yang tersedia
      3. Tunggu hingga sistem selesai memproses
      4. Rincian tagihan pascabayar akan otomatis muncul jika nomor telepon kamu benar.

      Kamu juga bisa mengunduh aplikasi mobile masing-masing operator penyedia jasa seluler. Berikut nama aplikasi mobile operator pascabayar di Indonesia:

      1. XL Pascabayar    : myXLpostpaid
      2. Halo Pascabayar : MyTelkomsel
      3. Smartfren Pascabayar : MySmartfren
      4. Pascabayar Indosat : MyIM3
      5. Pascabayar Tri    : BimaTri

       

      Cara Bayar Tagihan Pascabayar

       

      Bayar tagihan pascabayar di Tokopedia tanpa perlu repot dan bisa dilakukan kapan saja, karena sistem pembayaran tagihan pascabayar beroperasi 24 jam setiap harinya. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan pascabayar melalui desktop, ikuti langkah-langkah berikut ini:

      1. Kunjungi laman Tokopedia Tagihan Pascabayar
      2. Pilih operator seluler penyedia pascabayar
      3. Masukan nomor telepon seluler
      4. Rincian akan otomatis muncul jika nomor telepon yang Anda masukan sudah benar.
      5. Klik opsi bayar.
      6. Pilih metode pembayaran yang Anda kehendaki.
      7. Sistem akan segera memproses pembayaran tagihan Anda dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

       

      Cara Daftar Kartu Pascabayar

       

      Berlangganan pascabayar bisa dilakukan dengan daftar kartu pascabayar pada gerai operator seluler penyedia jasa pascabayar. Saat ini operator yang menyediakan jasa pascabayar di Indonesia adalah XL Pascabayar, Paket Indosat Pascabayar, Smartfren Pascabayar, Telkomsel Pascabayar, Tri Pascabayar.

       

      Untuk informasi lebih lanjut mengenai kantor cabang masing-masing operator seluler silakan mengunjungi laman web resmi operaator terkait.

       

      Cara Pindah Prabayar ke Pascabayar

       

      1. XL Prioritas: Daftarkan nomor telepon prabayar kamu ke gerai XL terdekat atau akses situs web resmi XL Pascabayar, pilih daftar, kirimkan data diri, nomor telepon saat ini, dan ikuti langkah-langkah berikutnya.
      2. Telkomsel: Pengguna kartu Telkomsel Prabayar dapat beralih ke Halo Pascabayar dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi mobile MyTelkomsel
      3. Tri Pascabayar: Mengunjungi gerai atau kantor cabang terdekat kemudian mengajukan permohonan berlangganan Tri Elite Pascabayar atau secara online dengan mengisi form pengajuan berlangganan pascabayar di laman web resmi Tri.

       

      Cara Pindah Pascabayar ke Prabayar

       

      1. XL Prioritas: Mengajukan permohonan ke gerai XL,  akan diproses paling lambat 7 hari kerja.
      2. Telkomsel: Kartu HaloHybrid mengizinkan pengguna untuk berpindah layanan prabayar maupun pascabayar. Akses kode USSD *888*773# dan pilih setuju untuk pindah ke Prabayar dari Pascabayar.

       


       

      Frequently Asked Questions (F.A.Q)

       

      Q: Berapa Tagihan Kartu Pascabayar Saya?

       

      Cek tagihan kartu pascabayar Anda sekarang di laman Tokopedia Tagihan Pascabayar. Sistem akan secara otomatis mengeluarkan rincian tagihan pascabayar nomor telepon yang Anda masukan.

       

      Q: Kapan Saya Bisa Membayar Tagihan Pascabayar?

       

      Anda bisa melakukan pembayaran tagihan pascabayar setelah invoice tagihan dikeluarkan olhe pihak operator seluler pascabayar. Invoice dikirimkan setiap periode 30 hari sekali dari pertama kali mengaktifkan paket pascabayar. Beberapa operator memberikan masa waktu pembayaran tagihan pascabayar hingga 30 hari setelah invoice diterbitkan, salah satunya adalah XL Pascabayar. Untuk informasi lebih lengkap, cek tanggal jatuh tempo tagihan pascabayar Anda di Tokopedia Tagihan Pascabayar.

       

      Q : Bagaimana Jika Saya Telat Membayar Tagihan Pascabayar?

       

      Kartu Anda akan dinonaktifkan oleh pihak operator seluler dan Anda tidak bisa menggunakan kartu pascabayar tersebut hingga melakukan pelunasan.

       

      Q : Bagaimana Jika Saya Salah Memasukkan Nomor Kartu?

       

      Rincian yang diterbitkan menyertakan nama lengkap dari pemilik nomor seluler pascabayar, selalu perhatikan nama pada rincian invoice yang diterbitkan agar terhindar dari kesalahan pembayaran tagihan pascabayar Anda.

       


       

      Kendala dalam Pembayaran Tagihan Pascabayar

       

      Pembayaran Tagihan Pascabayar di Tokopedia Gagal

       

      Jika pembayaran tagihan pascabayar di Tokopedia gagal, dana akan dikembalikan ke TokoCash. Silakan coba kembali pembayaran dalam beberapa saat, jika masih tetap gagal silakan hubungi Customer Care Tokopedia. Tak perlu khawatir dengan dana milikmu, dana di TokoCash dapat kamu  gunakan untuk membeli atau membayar aneka produk lainnya di Tokopedia.



      Pembayaran Tagihan Pascabayar Menggunakan Kartu Kredit di Tokopedia Gagal

       

      Jika kamu telah melakukan pembayaran tagihan pascabayar namun transaksi dinyatakan gagal, maka dana terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit di tagihan bulan berikutnya. Kamu dapat memastikan kembali jumlah tagihan pascabayar sesuai dengan apa yang dibayarkan dan pada tagihan pascabayar berikutnya dan pastikan limit telah dikembalikan sesuai dengan nominal tersebut. Apabila masih terdapat kendala pada penggunaan dan limit kartu kredit, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.


      Pembayaran Sudah Berhasil namun Tagihan Masih Muncul

       

      Apabila pembayaran tagihan pascabayar sudah dinyatakan berhasil oleh pihak Tokopedia namun tagihan pascabayar masih muncul, Kamu bisa langsung menghubungi pihak partner terkait agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut.




       

      Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Pascabayar

       

      Berikut Syarat dan Ketentuan pembayaran tagihan pascabayar di Tokopedia:

      1. Pastikan Anda sudah memiliki akun Tokopedia dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
      2. Pengguna akan dikenakan biaya administrasi bergantung pada jenis tagihan pascabayar.
      3. Biaya administrasi dikenakan per tagihan pascabayar bulanan. Jadi, jika Anda melakukan pembayaran 2 bulan tagihan pascabayar dalam satu transaksi, Anda akan dikenakan 2x biaya administrasi.
      4. Dalam 1 transaksi, jumlah total tagihan pascabayar yang ditampilkan adalah seluruh komponen biaya meliputi akumulasi seluruh tagihan pascabayar bulanan belum terbayarkan, denda (bila ada), dan biaya administrasi.
      5. Apabila pembayaran tagihan pascabayar dilakukan setelah tanggal jatuh tempo setiap bulannya akan dikenakan denda. Penetapan tanggal jatuh tempo bergantung pada partner tagihan pascabayar.
      6. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran tagihan pascabayar dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan oleh pengguna.
      7. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun.
      8. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
      9. Proses verifikasi pembayaran tagihan pascabayar bisa membutuhkan waktu hingga 2×24 jam.
      10. Informasi lebih lanjut seputar pembayaran dan hal berkaitan dengan tagihan pascabayar, Anda dapat menghubungi partner tagihan secara langsung.