Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Bayar Ini Itu Pakai Tokopedia Card Cashback Hingga Rp500rb
Belajar
Voucher Belajar
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.85/5
starstarstarstarstar
14544 ulasan

Cara Cepat Belajar Bahasa Belanda di Tokopedia Secara Online

Cari Tempat Belajar Bahasa Belanda di Tokopedia Saja!

Mempelajari Bahasa Belanda adalah suatu hal yang terbilang cukup menantang karena kamu dapat mengerti hal-hal baru apalagi yang berkaitan dengan kebahasaan. Hal ini tak akan sia-sia loh, karena begitu banyak jenis pekerjaan yang membutuhkan skill bahasa asing termasuk Bahasa Belanda diluar sana.

Ada banyak sekali tempat kursus yang siap membantu kamu menguasai Bahasa Belanda dalam waktu cepat. Melalui Tokopedia yang sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut akan bantu kamu menjadi fasih dalam mempelajarinya. Pembayaran voucher belajar Bahasa Belanda bisa melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia lho Toppers. Metode pembayaran biaya pendidikan ini mudah, dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk segera lakukan pembayaran voucher belajar di Tokopedia!

Selain berbagai layanan pembayaran voucher belajar piano dan voucher edukasi lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajakkartu kreditpulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Daftar Portal E-Learning / Lembaga Pendidikan di Tokopedia Belajar

Zenius Education
Zenius Education
Ruangguru
Ruangguru
Sony Sugema College
Sony Sugema College
Quipper Video
Quipper Video
Studilmu
Studilmu
Squiline
Cakap
International Language Program
International Language Program
Tridaya Online
Tridaya Online
Purwadhika
Purwadhika
Algoritma
Algoritma

Produk Digital Lainnya

PulsaDiamond Mobile LegendsPaket DataBayar PDAM di daerahmu, kini bisa di Tokopedia!Voucher BelanjaStreamingPromo Pulsa, Paket Data, Pascabayar klik disini!Tagihan ListrikTeleponPajak Online

Pilihan Lainnya

Tentang Bahasa Belanda

Bahasa Belanda merupakan salah satu bahasa penting yang banyak digunakan di dunia dan beberapa negara besar seperti Belanda, Belgia, Suriname, dan juga Indonesia. Terdapat sekitar kurang lebih 23 juta penutur asli dari Bahasa Belanda di seluruh dunia. Tak hanya itu, di tahun 2005 silam Bahasa Belanda juga digunakan dan dipelajari oleh kurang lebih 40 negara pada 200 universitas di Jerman, Perancis, dan juga Amerika Serikat. Angka yang cukup fantastis ya!

Secara keseluruhan, terdapat setidaknya 23 huruf konsonan dan juga 17 huruf vokal dalam Bahasa Belanda. Hal ini terbilang tidak mudah tetapi kamu dapat mempelajarinya secara bertahap satu per satu.

Sejarah Bahasa Belanda

Berikut perkembangan Bahasa Belanda dari masa ke masa:

 

  • Old Dutch

 

Bahasa Belanda ditemukan pada abad 200 M dan bermula dari Bahasa Proto Jermanik yang merupakan salah satu dialek. Seiring berkembangnya waktu, bahasa yang semula berasal dari dialek tersebut akhirnya menjadi sebuah bahasa baru yang kerap digunakan dan dijumpai orang-orang kala itu.

 

  • Middle Dutch

 

Bahasa Belanda mulai digunakan untuk menulis dan bercakap-cakap di tahun 1150 M yang disebut dengan Bahasa Belanda pertengahan. Di abad itu, Bahasa Belanda mulai memiliki dialek yang berbeda-beda dari setiap suku. Namun, hal itu tak mempengaruhi perubahan dalam kosa kata berbahasa karena Bahasa Belanda digadang-gadang sebagai salah satu bahasa yang stabil dan tidak mudah berubah.

 

  • Modern Dutch

 

Bahasa Belanda modern mulai berkembang pada tahun 1600 M yang disebabkan oleh penerjemahan kitab Injil pertama kali dalam Bahasa Belanda. Hal ini membuat standarisasi dalam Bahasa Belanda cukup berkembang dan berubah hingga akhirnya dipakai oleh masyarakat saat ini.

Cara Cepat Belajar Bahasa Belanda

Berikut beberapa cara dasar untuk mempelajari Bahasa Belanda dengan cepat dan mudah:

 

  • Mempelajari huruf dasar

 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Bahasa Belanda memiliki 23 huruf konsonan dan juga 17 huruf vokal didalamnya. Strategi awal untuk menguasainya adalah dengan menghafal bentuk serta cara baca dari tiap-tiap huruf tersebut. Berikut daftar huruf dasar dalam Bahasa Belanda yang dapat kamu jadikan panduan pembelajaran:

Huruf konsonan

Contoh kata

/b/

bal

-isch

Arabisch

/t/

tolweg

/s/

bus

/g/

zeg

 

Huruf vokal

Cara baca

/a/

A pendek

/i/

I pendek

/u/

U pendek

/oe/

Menyerupai u panjang

/eu/

Menyerupai O

 

 

  • Memahami gender dalam kata

 

Gender dalam Bahasa Belanda terdapat 2 jenis, yaitu biasa dan netral. Dalam gender biasa, kamu akan menemukan umumnya diawali dengan de, sedangkan kata yang memiliki gender netral biasanya memiliki akhiran seperti -je, -sel, -aat, -um, dan -isme. Tak hanya akhiran, kamu juga dapat menemukan kata yang memiliki gender netral dengan memiliki awalan seperti be-, ge-, dan juga ver-.

 

  • Mengikuti kursus

 

Hal yang tak kalah pentingnya dari beberapa cara diatas adalah dengan mengikuti kursus. Kamu dapat memiliki guru atau mentor yang dapat kamu andalkan untuk menanyakan banyak hal terkait pembelajaran atau materi dalam Bahasa Belanda tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengerti dan rutin berlatih percakapan dalam Bahasa Belanda dengan teman atau guru kursusmu guna memperlancar kebahasaan kamu.

Nah, kamu dapat menemukan berbagai jenis kursus kebahasaan di Tokopedia dan membeli voucher via Tokopedia loh. Bahkan jika kamu beruntung, kamu dapat menggunakan promo atau diskon agar pengeluaran semakin hemat. Yuk Toppers cek disini.

Frasa Dasar Bahasa Belanda

Kata

Arti

Alsjeblieft

Tolong

Bedankt

Terima kasih

Goedemorgen

Selamat pagi

Fijne dag!

Semoga harimu menyenangkan!

Doei

Selamat tinggal

Tot snel!

Sampai jumpa

Sorry

Maaf

Mengapa Membeli Voucher Belajar Bahasa Belanda di Tokopedia?

Saat ini Tokopedia sudah bekerja sama dengan berbagai macam kursus akademi maupun non-akademik yang akan membantumu mempelajari hal-hal baru. Di Tokopedia, kamu juga  dapat memilih dari bermacam-macam jenis kursus belajar sampai yang menurutmu sangat tepat. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati kemudahan lainnya seperti jenis pembayaran yang sangat beragam. 

Toppers dapat melakukan pembayaran voucher belajar dengan lebih fleksibel seperti melalui bank virtual account BNI & BRIVA, BCA KlikPay, Klik BCA, Mandiri e-Pay, e-Pay BRI, Mandiri ClickPay, kartu kredit, debit Visa, JCB & MasterCard atau di gerai supermarket seperti Lawson, Alfamart, AlfaMidi, Indomart, DanDan, dan CeriaMart. Toppers juga dapat menggunakan OVO untuk proses transaksi yang lebih mudah, cepat, dan praktis.

Nah, berikut merupakan langkah-langkah jika kamu ingin melakukan pembelian voucher belajar melalui Tokopedia:

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia.
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara memilih salah satu jenis pembayaran.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Belajar Bahasa Belanda di Tokopedia

Sebelum melakukan pembelian voucher belajar, pastikan kamu telah membaca dan memahami syarat serta ketentuan yang berlaku untuk pembelian voucher belajar melalui Tokopedia seperti yang dibawah ini:

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher belajar serta pembayaran. Jika ingin membeli voucher belajar lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas kode voucher belajar yang telah dibeli melalui Tokopedia.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store