Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Belajar
Voucher Belajar
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.89/5
starstarstarstarstar
14543 ulasan

Cara Belajar Java di Tokopedia Secara Online dan Cepat

Cara Cepat Belajar Java di Tokopedia Secara Online

Mempelajari Java adalah suatu hal yang terbilang cukup menantang karena kamu dapat mengerti hal-hal baru apalagi yang berkaitan dengan perangkat lunak. Hal ini tak akan sia-sia loh, karena begitu banyak jenis pekerjaan yang membutuhkan pengetahuan tentang pemrograman Java diluar sana.

Ada banyak sekali tempat kursus yang siap membantu kamu menguasai pemrograman Java dalam waktu cepat. Melalui Tokopedia yang sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut akan bantu kamu menjadi fasih dalam mempelajarinya. Pembayaran voucher belajar Java bisa melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia lho Toppers. Metode pembayaran biaya pendidikan ini mudah, dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk segera lakukan pembayaran voucher belajar di Tokopedia!

Selain berbagai layanan pembayaran voucher belajar piano dan voucher edukasi lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajakkartu kreditpulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Daftar Portal E-Learning / Lembaga Pendidikan di Tokopedia Belajar

Zenius Education
Zenius Education
Ruangguru
Ruangguru
International Language Program
International Language Program
Sony Sugema College
Sony Sugema College
Quipper Video
Quipper Video
Studilmu
Studilmu
Squiline
Cakap
Tridaya Online
Tridaya Online
Purwadhika
Purwadhika
Algoritma
Algoritma

Produk Digital Lainnya

PulsaDiamond Mobile LegendsPaket DataVoucher BelanjaStreamingGoogle Play Gift CardVoucher Game AOV - Arena of ValorTeleponAir PDAMBPJS Kesehatan OnlineToken Listrik

Pilihan Lainnya

Tentang Java

Java adalah bahasa pemrograman untuk membuat sebuah aplikasi. Bahasa pemrograman itu sendiri berarti kalimat perintah yang sudah di sistem dan dimengerti komputer. Jika kamu memiliki cita-cita sebagai programmer ataupun pekerjaan di bidang yang sejenis, maka mempelajari Java adalah salah satu kewajiban yang tak boleh ditinggalkan. Tidak bukan dan tak lain karena Java sudah unggul di bidangnya.

Salah satu keuntungan utama menguasai Java dibandingkan dengan bahasa pemrograman sejenis lainnya adalah, Java mampu berjalan di sistem operasi yang berbeda-beda. Tak hanya itu, para programmer juga lebih dimudahkan untuk menyusun program, dan juga terdapat opsi library. Jika kamu hendak mempelajari Java saat ini, hal itu tidaklah mustahil karena kamu dapat memahami dasar-dasarnya dahulu.

Sejarah Java

Pada masa awal dikembangkan di tahun 1990, Java dikenalkan oleh James Gosling sebagai salah satu bahasa pemrograman untuk alat elektronik. Dikenal dari sebuah project yang bernama The Green Project, Java pada kali itu bersifat open source. Di tahun 1992, project ini akhirnya berhenti dikembangkan atau atau tutup. Tetapi, mereka menghasilkan Java Oak ketika penutupan project tersebut. 

Hingga akhirnya pada tahun 1995 bulan Maret, untuk pertama kalinya source code java dirilis. Java sendiri sempat memiliki perkembangan di tahun-tahun berikutnya dengan mengikuti perkembangan zaman dimulai dari tahun 1996, 1997, 1998, 1999, 2000, 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2006, 2011, 2014, dan yang terakhir adalah 2017. Pada hasil dikembangkannya Java terakhir di tahun 2017, disebut dengan Java SE9 yang hingga saat ini dipakai oleh banyak orang.

Software yang Dibutuhkan Untuk Belajar Java

Memiliki software mumpuni untuk mempelajari Java adalah suatu kewajiban yang tak bisa ditinggalkan. Kamu bisa memilih salah satu perangkat lunak di bawah ini agar mendukung pembelajaran.

 

  • Eclipse

 

Perangkat lunak pertama yang harus kamu pelajari adalah Eclipse. Dikenal sejak tahun 2001, Eclipse termasuk salah satu IDE (Integrated Development Environment) yang dapat multi-platform di Windows, Linux, dan juga Solaris. Selain itu, Eclipse juga dapat berfungsi sebagai multi role seperti untuk test software, pengembangan web, ataupun dokumentasi.

 

  • Netbeans

 

Untuk penggunaan Netbeans, kamu juga bisa menggunakannya di berbagai jenis platform seperti Windows, Mac, dan Linux. Kamu dapat menikmati modul yang disediakan di Netbeans seperti Netbeans Profiler, Graphical User Interface (GUI) design tools, dan Netbeans JavaSCript Editor.

 

  • Visual Studio

 

IDE yang tak kalah terkenalnya seperti Eclipse dan Netbeans adalah Visual Studio. Kamu dapat menginstall Visual Studio di Mac, Windows, maupun Linux. Tak hanya itu, kamu juga dapat menguasai source code editing dan debugging dengan mudah.

Materi Dasar Java

Berikut materi dasar Java yang dapat kamu pelajari dan pahami secara perlahan:

 

  • Mengenal pemrograman Java

 

Hal pertama untuk melatih kefasihan di Java adalah dengan mengenal tiap-tiap pemrograman yang terdapat di dalam Java. Ada 3 tahap awal untuk membentuk kode di Java yaitu melalui write di teks editor seperti notepad, lalu compile dengan mengkompilasikan file yang berisi kode program menggunakan Java Compiler. Yang terakhir yaitu tahap run dimana file yang mengandung bytecode akan dikonversikan oleh Java Interpreter menjadi sebuah bahasa mesin.

 

  • Mengenal struktur program Java

 

Dalam struktur program Java, terdapat 4 bagian terdasar yang wajib dipahami oleh pemula. Pertama adalah Deklarasi Package yang berisi sebuah folder sekumpulan program Java. Lalu selanjutnya adalah impor library, yaitu sekumpulan fungsi yang digunakan untuk membuat program. Lalu ada juga class yang merupakan grup sebuah objek. Dan tak ketinggalan yaitu main method, blok program untuk dieksekusi pertama kali.

 

  • Mempelajari komentar

 

Komentar juga merupakan sebuah dasar penting untuk mempelajari Java karena berisi catatan yang dibuat oleh seorang programmer untuk membaca sebuah kode.

 

  • Mempelajari operator aritmatika

 

Sama seperti PHP dan HTML, dalam Java juga kamu harus menghafal dan memahami operator aritmatika seperti penjumlahan, perkalian, pengurangan, pembagian, dan juga sisa bagi.

 

  • Mengenal variabel Java

 

Di Java, kamu harus mengakrabkan diri dengan 3 jenis variabel utama seperti local variables yang digunakan untuk blok program di dalamnya. Lalu class variables, yang dimiliki oleh kelas. Dan juga instance variables yang dimiliki oleh objek.

 

  • Mengenal modifier di Java

 

Pada pemrograman Java, ada 2 modifier penting yang wajib kamu kenali lebih lanjut yaitu access modifier dan juga non-access modifier.

Cara Pembelian Voucher Belajar Java di Tokopedia

Untuk mempelajari Java secara lebih jauh, kamu dapat mencari lembaga kursus terpercaya yang bisa diandalkan. Untuk saat ini Tokopedia sudah bekerja sama dengan berbagai lembaga kursus terpercaya agar pengalaman belajarmu menjadi lebih mudah dan aman. Kamu bisa membeli voucher kursus belajar Java melalui Tokopedia dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran Java yang tersedia di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Belajar Java di Tokopedia

Dalam pembelian maupun penggunaan voucher kursus Java di Tokopedia, kamu sebaiknya mengikuti aturan syarat dan ketentuan yang berlaku seperti dibawah ini:

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher kursus Java serta pembayaran. Jika ingin membeli voucher kursus lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas voucher kursus Java yang telah dibeli melalui Tokopedia.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store