Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Gas PGNGas PGN
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Belajar
Voucher Belajar
Academy Babastudio.com
Academy Babastudio.com
Code Artisan Academy
Code Artisan Academy
KODE by Hacktiv8
KODE by Hacktiv8
Makeblock
Makeblock
Progate
Progate
Purwadhika Digital Technology School
Purwadhika Digital Technology School
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.77/5
starstarstarstarstar
57 ulasan

Cara Belajar php di Tokopedia Secara Online dan Cepat

Belajar php Cepat di Tokopedia!

Php saat ini penting dipelajari, terutama yang sedang membuat atau mengelola website. Sepertinya sudah diketahui banyak orang bahwa php adalah bagian penyusun utama dari website seperti WordPress. php saat ini merupakan bahasa pemrograman yang paling banyak digunkakan untuk membuat website, pertimbangan mengapa php saat ini banyak digunakan untuk membangun sebuah website, karena php mudah digunakan. Dibandingkan java, php lebih mudah di compile. Kamu hanya perlu menulis script kemudian menguploadnya ke server atau hosting. Kemudian, Komunitas pengguna php cukup besar, sehingga ketika Kamu punya masalah tentang membangun website, kamu bisa mengajukan pertanyaan pada forum-forum php. Dan terakhir, php memiliki potensi karir yang luas, saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa mengembangkan website perusahaan mereka.

Saat ini sudah banyak beberapa website yang menyediakan tutorial secara gratis ataupun berbayar. Mempelajari php tidak dapat dilakukan semalaman, perlu proses yang membutuhkan konsistensi. Melalui lembaga pelatihan php merupakan solusi yang cukup bijak karena Kamu akan mendapat bimbingan yang intensif dari php dasar sampai kamu Jago. Nah, saat ini di Tokopedia sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut akan bantu kamu jadi jago php dengan cepat. Dengan pembayaran voucher belajar php bisa Kamu lakukan melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia. Metode pembayaran voucher belajar ini sangat mudah,  Kamu dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Tokopedia selain memudahkan kamu, juga memberikan harga menarik dengan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Jadi #MulaiAjaDulu beli voucher belajar php di Tokopedia!

Selain berbagai layanan pembayaran voucher belajar Microsoft Excel dan voucher edukasi lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajak, kartu kredit, pulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Daftar Portal E-Learning / Lembaga Pendidikan di Tokopedia Belajar

Studilmu
Studilmu
Squiline
Cakap
Tridaya Online
Tridaya Online
Quipper Video
Quipper Video
Purwadhika
Purwadhika
Ruangguru
Ruangguru
Algoritma
Algoritma
International Language Program
International Language Program
Sony Sugema College
Sony Sugema College
Zenius Education
Zenius Education

Produk Digital Lainnya

PulsaVoucher BelanjaPaket DataStreamingGoogle Play Gift CardBPJS KetenagakerjaanTeleponMOBABiznet HomePajak Online

Pilihan Lainnya

Tentang PHP

PHP adalah sebuah singkatan dari Hypertext Preprocessor yang dikenal dengan bahasa skrip dan dapat ditanamkan ke dalam HTML (HyperText Markup Language). Secara sederhana, PHP digunakan untuk pengembangan sebuah website. Mungkin untuk sebagian orang, PHP ini sangatlah asing di telinga. Tetapi, PHP merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dipelajari jika kamu ingin bekerja di bidang pemrograman. Tak hanya itu, PHP juga digadang-gadang lebih unggul dari kompetitor-nya karena dapat mengubah halaman yang dinamis menjadi statis. Tak hanya itu, kamu juga bisa memodifikasi data di database yang terbilang cukup mudah jika dipelajari.

Sejarah PHP

Pada awalnya, PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf untuk memantau para pengguna yang mengunjungi home page. Karena kemudahan yang diberikan Lerdorf tersebut, beberapa waktu kemudian PHP menjadi sangat terkenal di kalangan programmer dan akhirnya Lerdorf menjadikannya sebagai proyek open-source agar bisa dipelajari dan dikembangi. Tak lama setelah itu, para pengembang mulai berusaha untuk menyempurnakan kode PHP hingga akhirnya berhasil menjadi penulisan skrip yang banyak dimanfaatkan oleh para pengguna yang membutuhkan. Hingga akhirnya sampai saat ini, PHP kerap kali digunakan untuk pengembangan web karena mampu disisipkan di HTML. 

Cara Belajar PHP Dengan Mudah dan Cepat

Pada dasarnya ada beberapa cara yang dapat membantumu agar lebih mudah mempelajari PHP sendiri dirumah. Berikut beberapa materi dasar agar kamu mampu memahami hal-hal penting yang berkaitan dengan PHP.

 

  • Memahami HTML terlebih dahulu

 

Untuk mempelajari HTML secara dasar, kamu cukup menyiapkan notes di perangkat lunak untuk teks editor yang digunakan lebih spesifik untuk menulis kode-kode HTML. Lalu, kamu juga bisa memanfaatkan salah satu web browser untuk membuka HTML. Beberapa perangkat lunak tersebut dapat kamu gunakan untuk mempelajari HTML dasar dengan mudah. Kamu hanya perlu mengingat struktur dasar dalam HTML yang terdiri dari type dan versi HTML, tag pembuka, tag untuk judul, head, body, tag paragraph, dan juga tag penutup. Terlepas dari HTML, ada beberapa hal lainnya yang harus kamu perhatikan juga seperti CSS, Javascript, dan juga vbscript. 

 

  • Mempelajari dan memahami dasar coding

 

Coding tak akan pernah luput dari perhatian jika kamu ingin mempelajari bagian-bagian dari PHP dasar. 

 

  • Mempelajari Pembuatan Program

 

Untuk mempelajari sebuah pembuatan program, kamu harus mempersiapkan Web Server yang bisa kamu install terlebih dahulu. Untuk web server sendiri, ada beberapa jenis yang bisa kamu pilih dan bandingkan seperti Apache, IIS, dan juga Tomcat. Tak hanya itu, kamu juga harus mencoba untuk install XAMPP atau Appserv. Jika hal-hal diatas sudah kamu siapkan, kamu hanya perlu perangkat lunak lain yang dibutuhkan untuk mengetikkan program PHP, dan juga teks editor. Jika semua kebutuhan sudah terkumpul, kamu bisa langsung mencoba untuk membuat program pertama-mu.

 

  • Mempelajari Koneksi Database

 

Hal ini cukuplah penting untuk dipelajari karena koneksi database berfungsi untuk menampilkan data dari database, input data ke database, dan juga menghapus atau mengedit data dari database. Kamu cukup mempelajarinya dengan menghubungkan koneksi database ke PHP menggunakan MySQLi.

 

  • Latihan Otodidak Secara Rutin

 

Tak luput dari cara-cara ampuh diatas, kamu harus rajin-rajin melatih diri-mu untuk membiasakan diri dengan PHP. Jika latihanmu masih merasa kurang, kamu bisa mencoba mengikuti kursus offline maupun online agar target belajarmu tercapai dan cepat fasih. Jika kamu sedang mencari lembaga kursus yang bisa membantumu, cukup cek halaman belajar Tokopedia karena Tokopedia sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga kursus ternama dan terpercaya untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia dengan mudah dan lebih aman.

Tipe Data Pada PHP

Dasar lainnya untuk mempelajari PHP adalah dengan memahami beberapa data yang sangat terikat di PHP. Berikut beberapa tipe data penting yang dapat kamu pelajari.

 

  • String

 

Data string adalah data yang berisi kalimat dan juga karakter. Data ini merupakan salah satu tipe data yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Penulisannya biasanya menggunakan (‘) tanda satu petik ataupun bisa juga menggunakan (\) backslash.

 

  • Integer

 

Data integer adalah data yang berbentuk angka ataupun bilangan bulat. Pada data ini, tidak perlu menggunakan tanda petik karena integer hanya memerlukan angka atau numeric.

 

  • Float

 

Data float adalah data yang berisi bilangan desimal, hampir menyerupai integer.

 

  • Boolean

 

Data Boolean adalah jenis data yang memiliki 2 buah nilai yang berbeda. Sebagai contoh, pada data Boolean biasanya berisi “true” atau “false”, maupun “0” ataupun “1”.

 

  • Array

 

Pada jenis data array, ada beberapa sumber data dalam sebuah variabel. Biasanya, pengguna lebih sering memakai () tanda kurung untuk menentukan jenis data array.

 

  • Object

 

Untuk data object adalah sebuah data yang biasanya digunakan dalam konsep Object Oriented Programming seperti visualisasi sebuah rancangan.

 

  • NULL

 

Terakhir, data NULL yang merupakan sebuah jenis variabel yang tidak menunjukkan adanya data didalamnya. 

Jenis Operator Pada PHP

Tak hanya jenis data, kamu juga perlu memahami hal dasar lainnya yang berkaitan dengan PHP seperti jenis operator. Berikut rangkuman jenis operator pada PHP yang penting untuk kamu pelajari.

 

  • Operator Aritmatika

 

Operator aritmatika adalah operator yang berfungsi untuk operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, pemangkatan, dan juga sisa bagi.

 

  • Operator Penugasan

 

Di operator penugasan, kamu akan mempelajari pemberian tugas kepada variabel yang biasanya berupa pengisian nilai.

 

  • Operator Increment & Decrement

 

Pada operator increment sendiri berfungsi untuk menambah satu (+1) dengan simbol plus (++) sedangkan di operator decrement berfungsi untuk mengurangi satu (-1) dengan simbol minus (--).

 

  • Operator Relasi

 

Operator selanjutnya yang tak kalah penting adalah operator relasi, yaitu berfungsi untuk membandingkan 2 buah nilai .

 

  • Operator Logika

 

Pada operator logika, kamu akan mempelajari logika matematika dasar seperti and, or, ataupun not.

 

  • Operator Bitwise

 

Operator bitwise digunakan untuk operasi bit (biner).

 

  • Operator Tennary

 

Sedangkan di operator tennary, kamu bisa membuat atau menciptakan sebuah kondisi yang menggunakan tanda tanya (?) ataupun titik dua (:).

Cara Membeli Voucher Kursus PHP di Tokopedia

Saat ini Tokopedia sudah bekerja sama dengan banyak lembaga kursus online yang akan menjamin suasana belajar-mu menjadi lebih nyaman. Tak hanya itu, pembayaran pun dijamin aman karena melalui Tokopedia, dan kamu bisa memakai promo atau diskon yang tersedia agar pengalaman kursus-mu menjadi lebih hemat. Berikut cara pembelian voucher kursus di Tokopedia.

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran PHP di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Voucher Kursus PHP di Tokopedia

Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku untuk penggunaan dan pembelian voucher kursus melalui Tokopedia.

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher kursus PHP serta pembayaran. Jika ingin membeli voucher kursus lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas voucher kursus PHP yang telah dibeli melalui Tokopedia.
    Keamanan
    PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
    Download
    Get it on Google PlayDownload on the App Store