Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Belajar
Voucher Belajar
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.86/5
starstarstarstarstar
13529 ulasan

Belajar Facebook Ads Dasar di Tokopedia Secara Online dan Cepat

Beli Voucher Belajar Facebook Ads di Tokopedia Aja!

Bagi kamu yang memiliki sebuah usaha atau bisnis, pastinya ingin meningkatkan penjualan produk, bukan? Di masa yang serba digital ini, kamu dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi. Tidak terkecuali Facebook. Kini, kamu dapat lebih mudah mempromosikan produk bisnismu melalui Facebook Ads, lho! Dengan jangkauan jutaan orang yang ada di platform tersebut, produk kamu dapat dikenal lebih luas lagi. Jadi, coba yuk untuk belajar menggunakan Facebook Ads!

Ada banyak sekali tempat kursus yang siap membantu kamu mempelajari Facebook Ads dalam waktu singkat. Melalui Tokopedia yang sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut akan bantu kamu dalam mempelajarinya. Pembayaran voucher belajar Facebook Ads bisa melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia lho, Toppers. Metode pembayaran biaya pendidikan ini mudah, dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk, segera lakukan pembayaran voucher belajar di Tokopedia!

Selain berbagai layanan pembayaran voucher belajar Facebook Ads dan voucher edukasi lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajakkartu kreditpulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Tahu nggak? Sekarang kamu bisa beli ini itu, bayar ini itu, lewat aplikasi Tokopedia! Yuk download aplikasinya di smartphone kamu sekarang!

Daftar Portal E-Learning / Lembaga Pendidikan di Tokopedia Belajar

Zenius Education
Zenius Education
Squline
Squline
Tridaya Online
Tridaya Online
Sony Sugema College
Sony Sugema College
Algoritma
Algoritma
Squiline
Cakap
Ruangguru
Ruangguru
Purwadhika
Purwadhika
International Language Program
International Language Program
Studilmu
Studilmu

Produk Digital Lainnya

Voucher BelanjaPulsaPaket DataGoogle Play Gift CardVoucher Game PSN CardVoucher Game Steam WalletWifi IDBayar Kartu KreditBPJS Kesehatan OnlinePLN OnlineVoucher ShaburiKeySteam PUBGStreamingBelajar TechpolitanDonasi BAZNAS

Pilihan Lainnya

Tentang Facebook Ads

Facebook Ads adalah pesan berbayar dari bisnis atau usaha kamu yang ditulis sesuai keinginan kamu dan membantu menjangkau orang-orang yang disebut dengan target market. Pengiklan membuat kampanye yang memiliki tujuan spesifik sesuai arahan dari kamu sebagai pemilik usaha.

Misalnya, kamu sebagai pebisnis ingin membuat kampanye dengan tujuan menarik lebih banyak orang untuk mengunjungi situs web kamu. Saat pengiklan membuat iklan dalam kampanye tersebut, mereka akan memilih dan menyesuaikan gambar, teks, dan audiens yang menurutnya akan membantu mendapatkan peningkatan pengunjung situs web.

Facebook Ads kini hadir dalam beberapa variasi. Kamu dapat mempromosikan halaman kamu, postingan di halaman kamu, atau tindakan yang dilakukan oleh pengguna di situs web kamu sendiri. Facebook Ads ditargetkan kepada pengguna berdasarkan lokasi, demografis, dan informasi profil mereka.

Mengapa Harus Belajar Menggunakan Facebook Ads

Dengan meningkatnya pengguna aktif Facebook, dan kemampuan jaringan sosial untuk menargetkan pelanggan kamu, mengiklankan produk di Facebook memang menjadi sebuah pilihan yang jelas dan pasti bagi sebagian penjual. Ini juga berarti bahwa Facebook Ads kamu memiliki peluang lebih besar untuk dilihat oleh target audiens kamu. Dan, karena Facebook mengumpulkan banyak data pengguna (seperti usia, lokasi, dan minat), kamu bisa membuat iklan yang disesuaikan untuk mereka.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mempertimbangkan belajar Facebook Ads sebagai sarana iklan berbayar yang cocok untuk bisnis kamu:

1. Jumlah audiens yang terus bertambah

Hingga saat ini, Facebook memiliki total lebih dari 2 miliar pengguna aktif. Selain itu, data pengguna Facebook ini dapat mempermudah penjual untuk mempersempit target audiensnya.

2. Iklan di Facebook Ads dapat meningkatkan website traffic

Iklan Facebook akan meningkatkan traffic situs web kamu. Meskipun kamu dapat meningkatkan website traffic dari berbagai sumber, tapi efektivitas biaya Facebook Ads membuatnya lebih menguntungkan daripada sumber lain.

3. Facebook Ads membangun engagement

Dengan menggunakan Facebook Ads, kamu dapat membangun engagement dengan target audiens kamu. Engagement ini terdiri dari likes, comment, dan interaksi pada iklan kamu. Engagement itu penting karena menandakan hubungan yang kuat dengan target audiens kamu. Saat orang-orang engage dengan brand kamu, maka secara tidak langsung, koneksi sedang dikembangkan. Semakin terhubung mereka dengan bisnis kamu, maka semakin kuat hubungan kamu dengan mereka.

Jenis-Jenis Facebook Ads

Ingin tahu jenis iklan apa saja yang tersedia untuk digunakan di Facebook Ads? Nah, kamu bisa pelajari jenis-jenis Facebook Ads di bawah ini!

1. Facebook Ads Objectives

Hal terpenting yang perlu dipahami pebisnis tentang Facebook Ads adalah bahwa Facebook menampilkan iklan kamu kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan melengkapi atau menyelesaikan tujuanmu. Itu berarti memilih tujuan yang tepat adalah hal terpenting untuk bisa sukses.

Ada tiga jenis Facebook Ads objectives, yaitu awareness, consideration, dan conversion.

  • Awareness: iklan awareness dimaksudkan untuk membantu orang menemukan brand kamu. Iklan ini bagus untuk membangun audiens dan menciptakan kesadaran akan brand kamu. Ini termasuk dengan brand awareness, local awareness, serta reach.
  • Consideration: jenis iklan consideration ini ditargetkan ke penjualan top-middle. Iklan ini bagus untuk sebagian besar konten di situs web dan aplikasi kamu. Tujuannya adalah untuk membuat orang-orang mulai memikirkan produk atau layanan bisnis kamu dan mencari informasi lebih lanjut tentang itu.
  • Conversion: jenis iklan ini mendorong orang untuk melakukan tindakan tertentu atau membeli produk atau layanan kamu. Itulah tujuan utama dari iklan conversion. Iklan ini merupakan yang paling mudah untuk mengukur hasil, walau cenderung lebih mahal daripada jenis iklan lainnya.

2. Facebook Ads Formats

Facebook Ads Formats adalah cara iklan kamu disajikan secara kreatif. Setiap tujuan iklan memiliki format iklan berbeda yang bisa kamu pilih, dan tidak semua format iklan tersedia untuk semua tujuan iklan. Ads formats yang saat ini bisa kamu pilih adalah berikut ini:

  • Iklan foto
  • Iklan video
  • Iklan slideshow
  • Iklan carousel
  • Iklan canvas
  • Iklan dynamic product
  • Iklan collection

Cara Sederhana untuk Membuat Campaign Facebook Ads

Langkah selanjutnya untuk belajar menggunakan Facebook Ads adalah memahami cara membuat campaign. Berikut adalah beberapa cara sederhananya:

1. Buatlah tujuan dari Facebook Ads kamu

Sebelum kamu membuat iklan apapun, penting untuk memikirkan terlebih dahulu alasan kamu membuat iklan dan apa yang ingin kamu capai. Dengan menetapkan tujuan tersebut, maka kamu juga memiliki sesuatu untuk mengukur kesuksesan kamu.

Misalnya, kamu ingin meningkatkan unduhan aplikasi kamu melalui Facebook Ads. maka kamu dapat menetapkan sasaran 200 unduhan dalam bulan pertama. Ini juga akan membantu kamu dalam memilih tujuan yang benar untuk kampanye Facebook Ads kamu.

2. Buka Facebook Ads Manager

Semua kampanye iklan Facebook dijalankan melalui tool Facebook Ads Manager, yang bisa kamu akses melalui facebook.com/ads. Setelah kamu membuka Ads manager, kamu dapat membuka menu di sisi kiri halaman. Untuk memulai iklan pertama kamu, klik tombol hijau di pojok kanan atas halaman.

3. Pilih tujuan kamu

Saat kamu memilih untuk membuat Facebook Ads, kamu akan diarahkan ke halaman di mana kamu bisa memilih tujuan untuk kampanye kamu. Contohnya seperti meningkatkan brand awareness, mempromosikan halaman kamu, meningkatkan jumlah views video, menambah unduhan aplikasi, dan lain-lain.

4. Tentukan audiens dan anggaran biaya kamu

Langkah ini sangat penting untuk keberhasilan kampanye Facebook Ads kamu. Audiens iklan kamu dapat disesuaikan berdasarkan demografi, seperti lokasi, usia, minat, dan bahasa. Setelah kamu memilih target audiens, selanjutnya kamu harus memilih berapa banyak dana yang ingin kamu belanjakan untuk iklan tersebut. Ketika kamu menetapkan anggaran, penting untuk diingat juga bahwa angka ini mewakili jumlah maksimum uang yang akan kamu belanjakan.

5. Buat iklan kamu

Sekarang saatnya kamu memilih gambar atau video, headline, dan isi teks di mana iklan kamu akan ditampilkan di Facebook. Kamu akan mendapatkan 90 karakter untuk membagikan teks pesan singkat pada gambar atau video. Ada dua cara untuk membuat iklan, yaitu menggunakan postingan yang sudah ada atau membuat iklan baru.

Cara Pembelian Voucher Belajar Facebook Ads di Tokopedia

Membeli voucher belajar Facebook Ads di Tokopedia merupakan salah satu cara paling aman jika kamu mencari lembaga kursus via online. Di Tokopedia, kamu dapat mengakses banyak layanan kursus yang bisa kamu bandingkan satu sama lain. Terlebih lagi, Tokopedia sudah bekerja sama dengan banyak lembaga kursus terpercaya yang bisa kamu andalkan. Jadi, kamu dapat membeli voucher kursus tersebut melalui situs maupun aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran Facebook Ads di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Belajar Facebook Ads di Tokopedia

Jika kamu membeli voucher kursus belajar Facebook Ads melalui Tokopedia, jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan berikut ya, Toppers.

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher belajar Facebook Ads serta pembayaran. Jika ingin membeli voucher kursus lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas voucher belajar Facebook Ads yang telah dibeli melalui Tokopedia.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store