Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Belajar
Voucher Belajar
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.84/5
starstarstarstarstar
14613 ulasan

Cara Belajar Mobil di Tokopedia Secara Online dan Cepat

Beli Voucher Belajar Mobil di Tokopedia Saja!

Belajar berkendara mobil adalah suatu hal yang terbilang cukup penting di era sekarang karena kamu dapat mengerti hal-hal baru apalagi yang berkaitan dengan kebutuhan hidup sehari-hari. Hal ini tak akan sia-sia loh, karena kamu dapat mengasah kemampuanmu yang bisa jadi akan bermanfaat nantinya di kemudian hari.

Ada banyak sekali tempat kursus yang siap membantu kamu menguasai mobil dalam waktu cepat. Melalui Tokopedia yang sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut akan bantu kamu menjadi fasih dalam mempelajarinya. Pembayaran voucher belajar mobil bisa melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia lho Toppers. Metode pembayaran biaya pendidikan ini mudah, dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk segera lakukan pembayaran voucher belajar di Tokopedia!

Selain berbagai layanan pembayaran voucher belajar mobil dan voucher edukasi lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajakkartu kreditpulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Produk Terkait Lainnya di Tokopedia

Zenius Education
Zenius Education
Ruangguru
Ruangguru
Studilmu
Studilmu
Quipper Video
Quipper Video
Purwadhika
Purwadhika
Tridaya Online
Tridaya Online
Algoritma
Algoritma
International Language Program
International Language Program
Sony Sugema College
Sony Sugema College
Squiline
Cakap

Produk Digital Lainnya

Promo Pulsa, Paket Data, Pascabayar klik disini!Diamond Mobile LegendsVoucher BelanjaStreamingBayar Kartu KreditDonasi BAZNASToken ListrikTeleponVoucher Game MMOG AsiaiTunes Gift Card

Pilihan Lainnya

Tentang Belajar Mobil

Belajar berkendara adalah salah satu hal yang terbilang wajib diikuti karena sangat berdampak baik untuk menjalani kehidupan sehari-harinya. Jika kamu sudah memiliki mobil pribadi, alangkah baiknya mulai belajar mobil daripada harus mengandalkan orang lain untuk menyetir. Tak hanya itu, dengan melancarkan berkendara menggunakan mobil juga menjadi salah satu hal yang akan membuat keseharianmu menjadi lebih praktis karena tidak perlu pusing memikirkan jenis transportasi yang akan kamu tumpangi.

Untuk belajar mobil, kamu harus memiliki waktu senggang yang cukup banyak untuk melatih dari hari ke hari agar cepat lancar. Salah satu cara instan untuk belajar mobil adalah dengan mengikuti kursus dengan para ahlinya. Tetapi, kamu juga bisa menemukan tempat belajar mobil di Tokopedia yang pastinya menawarkan jasa professional hingga calon pengendara mampu berkendara sampai lancar. Jadi, jangan lewatkan kesempatan kamu untuk membeli voucher belajar mobil melalui Tokopedia ya.

Jenis-jenis Mobil

Jika kamu ingin belajar mengendarai mobil, hal pertama yang harus diketahui adalah memutuskan jenis mobil yang hendak dipelajari. Berikut 2 jenis mobil secara umum beserta daftar merek mobil tersebut.

Jenis mobil

Daftar merek mobil

Matic

Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe AT

All New Honda Brio E

Toyota Calya 1.2 G A

 Mitsubishi Xpander Sport A 

Toyota Avanza 1.3 G A 

Suzuki Ignis GX AGS

 All New Kia Picanto A/T

Suzuki Karimun Wagon R GS AGS

Daihatsu Sirion 1.3 Sport

Mitsubishi Mirage GLS A/T

Manual

Wuling Cortex 2017

Suzuki Ertiga

Wuling Confero

Nissan Grand Livina

Kijang Innova

Toyota Sienta

Daihatsu Xenia

Toyota Raize

Daihatsu Rocky

Toyota Rush

Komponen yang Wajib Dikenali di Dashboard Mobil

Selain mengetahui jenis-jenis mobil yang secara umum digunakan dan diperjual belikan saat ini, kamu juga harus mengerti tiap-tiap komponen yang ada pada dashboard mobil. Mengapa begitu? Hampir seluruh waktu yang digunakan oleh pengendara adalah berada di belakang setir atau dashboard. Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui komponen pada dashboard agar mengerti kegunaan atau fungsi di tiap-tiap bagian:

Nama komponen/indikator

Fungsi

Tuas

Menyalakan lampu sein

Lampu indikator mobil

Menunjukkan keterangan speedometer, indikator airbag, odometer, RPM, fuelmeter, check engine, rem, sabuk pengaman, pintu.

Laci mobil

Menyimpan dokumen penting seperti buku asuransi mobil, hingga barang-barang pribadi.

Kunci kontak

Menaruh kunci mobil

Head unit

Memasang radio atau menyambungkan musik yang ada di ponsel ke mobil.

Pusat kontrol fitur

Mengatur AC, lampu hazard, dan fitur kebutuhan lainnya didalam mobil.

Cara Belajar Menyetir Mobil

Dari kedua jenis mobil berbeda, tentu cara belajar berkendara yang harus dipelajari pun berbeda. Jenis mobil apa yang hendak Toppers pelajari? Berikut cara-cara belajar nyetir mobil menurut kedua jenis berbeda yaitu matic dan manual.

 

  • Belajar Mobil Matic

 

Mempelajari mobil matic memang dikenal lebih mudah daripada jenis mobil manual. Namun terlepas dari mudah atau tidaknya, para pengendara harus memulai dengan niat serta fokus tinggi agar semua ilmu dapat tersampaikan baik secara materi maupun pada saat praktek. Berikut cara yang dapat kamu terapkan saat mempelajari mobil jenis matic:

 

  • Mengerti kegunaan tuas

 

Di mobil berjenis matic, mengerti tiap-tiap huruf dalam tuas adalah suatu kewajiban yang harus kamu pelajari dahulu secara materi. Tuas berhuruf P dapat digunakan saat posisi parkir atau berhenti, tuas huruf N bisa digunakan jika pengemudi ingin berhenti perlahan, tuas huruf R dapat digunakan jika pengemudi ingin mundur, dan tuas huruf D dapat digunakan jika pengemudi ingin maju. Memang terlihat sepele, namun kegunaan tuas sangatlah penting dan bisa meningkatkan pembelajaran mobilmu secara pesat.

 

  • Fokus dan rutin berlatih

 

Selain tuas, kamu juga wajib mengusahakan untuk selalu fokus serta rajin berlatih. Hal ini terhitung sangat penting karena semakin sering kamu berlatih, maka semakin cepat pula keahlian menyetirmu bisa meningkat.

 

  • Belajar Mobil Manual

 

Berbeda dengan mobil matic, belajar menyetir mobil jenis manual memang cukup susah-susah gampang dan memiliki tahapan yang lebih banyak daripada jenis mobil matic. Berikut beberapa langkah mudah yang dapat dipelajari saat menyetir mobil manual:

 

  • Memahami posisi gigi

 

Hal pertama yang amat berbeda dari mobil matic ialah kamu harus mempelajari posisi gigi saat menyetir mobil manual. Posisi gigi sangat krusial karena akan selalu digunakan untuk sehari-harinya saat menyetir. Gigi besar dapat digunakan saat kecepatan mobil semakin meninggi, sedangkan gigi kecil dapat digunakan saat mobil berjalan perlahan atau dengan kecepatan minimum.

 

  • Belajar menginjak kopling

 

Selain gigi, jangan lupa untuk belajar menginjak kopling juga saat belajar menyetir mobil manual. Mengapa kopling itu penting? Kegunaan kopling ini wajib diketahui sebab jika ingin memindahkan posisi gigi, kamu wajib menginjak kopling terlebih dahulu. Jika kamu sudah paham cara memindahkan posisi gigi serta menginjak kopling, maka perpindahan gigimu akan menjadi semakin halus.

Cara Membeli Voucher Belajar Mobil di Tokopedia

Salah satu cara agar belajar mengendarai mobilmu semakin fasih, yaitu dengan mengikuti kursus. Di Tokopedia, kamu tak perlu khawatir karena banyak sekali kursus yang bisa kamu pilih termasuk mengendarai mobil. Berikut tutorial lengkap untuk pembelian voucher belajar mobil melalui Tokopedia.

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran mobil di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Belajar Mobil di Tokopedia

Jika kamu ingin atau telah membeli voucher belajar mobil melalui Tokopedia, berikut syarat dan ketentuan yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu:

  1. Pastikan voucher kursus yang kamu pilih sudah benar, yaitu voucher belajar mobil
  2. Dalam 1 kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pembelian voucher belajar mobil 1 kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pembelian voucher game lainnya, pembeli wajib menyelesaikan transaksi sebelumnya hingga pembayaran berhasil.
  3. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian dikarenakan kesalahan pembelian voucher game oleh pengguna.
  4. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
  5. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  6. Pelanggan bertanggung jawab atas perlindungan dan kerahasiaan kode voucher belajar mobil. Tokopedia tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk kerugian yang diderita oleh pelanggan akibat kegagalan dalam melindungi kerahasiaan kode voucher game.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store