Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Gas PGNGas PGN
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Belajar
Voucher Belajar
SAE Institute
SAE Institute
star review
Pengalaman bayar Belajar di Tokopedia
4.94/5
starstarstarstarstar
17 ulasan

Cara Cepat Belajar Gitar di Tokopedia Secara Online

Cari Tempat Belajar Gitar di Tokopedia Saja!

Mempelajari gitar adalah suatu hal yang terbilang cukup menantang karena kamu dapat mengerti hal-hal baru apalagi yang berkaitan dengan musik. Hal ini tak akan sia-sia loh, karena kamu dapat mengasah bakat di bidang non akademik yang bisa jadi akan bermanfaat nantinya di kemudian hari.

Ada banyak sekali tempat kursus yang siap membantu kamu menguasai gitar dalam waktu cepat. Melalui Tokopedia yang sudah bekerja sama dengan beberapa tempat kursus tersebut akan bantu kamu menjadi fasih dalam mempelajarinya. Pembayaran voucher belajar gitar bisa melalui aplikasi maupun situs resmi Tokopedia lho Toppers. Metode pembayaran biaya pendidikan ini mudah, dapat menggunakan OVO, Kartu Kredit, Kartu Debit, Virtual Account berbagai bank sampai di Minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk segera lakukan pembayaran voucher belajar di Tokopedia!

Selain berbagai layanan pembayaran voucher belajar piano dan voucher edukasi lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajakkartu kreditpulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia!

 

Penuhi Semua Kebutuhan, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Daftar Portal E-Learning / Lembaga Pendidikan di Tokopedia Belajar

Zenius Education
Zenius Education
Ruangguru
Ruangguru
Squiline
Cakap
International Language Program
International Language Program
Studilmu
Studilmu
Tridaya Online
Tridaya Online
Sony Sugema College
Sony Sugema College
Algoritma
Algoritma
Purwadhika
Purwadhika
Quipper Video
Quipper Video

Produk Digital Lainnya

PulsaPaket DataVoucher BelanjaStreamingVoucher Game UnipinBPJS KetenagakerjaanTagihan ListrikTeleponAir PDAM

Pilihan Lainnya

Tentang Belajar Gitar

Gitar adalah salah satu alat musik petik yang kerap kali dijadikan sebagai pengiring lagu. Alat musik ini bisa dijadikan sebagai instrumen utama maupun pengiring, tergantung sang pemilik musik. Memiliki 6 senar yang tiap-tiap senar memiliki bunyi berbeda-beda, menjadikan gitar sebagai alat musik yang paling laris di pasaran. Secara umum, gitar memiliki kurang lebih 2 jenis berbeda yaitu elektrik dan akustik. Untuk elektrik sendiri biasanya berbentuk lebih pipih dan bisa disambungkan ke alat elektronik. Sedangkan untuk gitar akustik biasanya bentuknya lebih tebal dan suara yang dihasilkan lebih dinamis. Kedua jenis gitar tersebut sangatlah digandrungi pemuda masa kini karena gitar merupakan salah satu instrumen termudah yang bisa dipelajari.

Cara Cepat Belajar Gitar

Belajar gitar saat ini bukanlah hal yang mustahil. Selain menjadi salah satu instrumen yang paling banyak digunakan, gitar juga menjadi salah satu instrumen yang paling mudah dipelajari. Berikut cara-cara sederhana agar permainan gitar-mu makin meningkat setiap harinya.

 

  • Pelajari cara tuning gitar

 

Tuning adalah salah satu tips yang wajib dipelajari jika kamu ingin mempelajari gitar dengan fasih. Tuning sendiri berarti menyamakan frekuensi senar agar gitar dapat menghasilkan nada yang indah untuk dimainkan. Dengan mempelajari tuning gitar, kamu akan terbiasa menghafal nada-nada setiap kunci dan juga lebih mudah untuk mengatur frekuensi nada. Sebelum mempelajari cara tuning gitar, kamu harus menghafal bunyi di tiap senar terdahulu. Berikut urutan senar yang harus kamu ketahui.

Senar 1(terletak di paling bawah) menghasilkan nada E’ → 1 : E’

Senar 2 (terletak di atasnya senar 1) menghasilkan nada B → 2 : B

Senar 3 (terletak di atasnya senar 2) menghasilkan nada G → 3 : G

Senar 4 (terletak di atasnya senar 3) menghasilkan nada D → 4 : D

Senar 5 (terletak di atasnya senar 4) menghasilkan nada A → 5 : A

Senar 6 (terletak di paling atas) menghasilkan nada E → 6 : E

 

 

  • Mempelajari kunci dasar gitar

 

Tak kalah penting, mempelajari tiap-tiap kunci pada gitar adalah salah satu kunci kesuksesan agar kamu dapat dengan cepat dan mudahnya mempelajari gitar. Tidak perlu terlalu detail mengingat semua jenis kunci, cukup beberapa kunci utama saja dengan cara mempraktekannya langsung kepada gitar kesayangan-mu.

 

  • Mempelajari petikan gitar

 

Secara umum, memetik gitar memiliki teori khusus karena setiap lagu selalu memiliki petikan gitar yang berbeda-beda. Kamu harus mampu menempatkan jari-mu di senar yang pas karena suara yang dihasilkan akan berbeda jika kamu memetiknya dengan cara yang berbeda pula.

 

  • Rutin berlatih

 

Kunci keberhasilan dari semua latihan diatas adalah dengan rutin berlatih setiap harinya. Cobalah untuk meluangkan waktu sekitar 1 jam setiap hari untuk belajar memetik, memainkan kunci, dan memainkan lagu. Seiring berjalannya waktu, permainan gitar-mu akan cukup fasih dan juga mumpuni sampai ke tahap ahli.

 

  • Belajar dari sumber

 

Hal terakhir yang dapat membantu peningkatan bermain gitar-mu adalah dengan cara belajar otodidak menggunakan sumber yang ada. Kamu bisa menonton youtube karena banyak sekali tutorial yang dapat kamu tiru dari tahap pemula sampai ahli. Tak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan pembelajaran dari buku karena sudah dipastikan seluruh materi yang kamu butuhkan akan terpenuhi dalam satu buku. Jika kamu bingung ingin membeli buku panduan gitar, cukup kunjungi halaman Tokopedia di sini karena kamu bisa menemukan berbagai buku panduan gitar dari berbagai macam penulis.

Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula

Hal dasar utama untuk mempelajari gitar secara cepat adalah dengan menghafal kunci dasar-nya. kamu harus meletakkan tiap-tiap jari di kunci serta fret yang tepat agar dapat menciptakan sebuah nada. Kamu tidak perlu menghafal seluruh kunci, cukup beberapa kunci utama yang biasanya banyak dipakai di lagu-lagu tertentu seperti berikut ini.

Kunci

Penempatan tangan

A

Jari telunjuk di senar 2 fret 2

Jari tengah di senar 3 fret 2

Jari manis di senar 4 fret 2

C

Jari telunjuk di senar 2 fret 1

Jari tengah di senar 4 fret 2

Jari manis di senar 5 fret 3

E

Jari telunjuk di senar 3 fret 1

Jari tengah di senar 5 pada fret 2

Jari manis di senar 4 pada fret 2

D

Jari telunjuk di senar 3 fret 2

Jari tengah di senar 1 fret 2

Jari manis di senar 2 fret 3

G

Jari telunjuk di senar 5 fret 2

Jari tengah di senar 6 fret 3

Jari manis di senar 1 fret 3

F

Jari telunjuk di senar 2 pada fret 1

Jari tengah di senar 3 pada fret 2

Jari manis di senar 4 pada fret 3

Am

Jari telunjuk di senar 2 fret 1

Jari tengah di senar 2 fret 2

Jari manis di senar 3 fret 2

 

Daftar Lagu yang Mudah Untuk Belajar Gitar

Mempelajari gitar bukan hanya masalah memetik dan menghafal kunci, namun kamu juga harus memulai upgrade cara pembelajaran dengan memainkan sebuah lagu. Tidak perlu memainkan lagu yang sulit, cukup dengan memulai memainkan lagu-lagu mudah yang hanya memiliki beberapa chord dasar. Berikut daftar lagu yang bisa kamu jadikan acuan untuk melatih gitar-mu.

Lagu dan penyanyi

Kunci gitar

Payphone – Maroon 5

C, G, Em, D

Rather Be – Clean Bandit

Em, D, C, G, Am

Price Tag – Jessie J

G, D, C, Em, 

A Thousand Years – Christina Perri

G, D, C, Em, Am

My Love - Westlife

G, Em, Am, F, C, D, Dm, Am7

Cara Membeli Voucher Belajar Gitar Melalui Tokopedia

Salah satu cara agar pembelajaran alat musikmu semakin fasih, yaitu dengan mengikuti kursus alat musik. Di Tokopedia, kamu tak perlu khawatir karena banyak sekali kursus yang bisa kamu pilih termasuk bermain gitar. Berikut tutorial lengkap untuk pembelian voucher belajar gitar melalui Tokopedia.

  1. Kunjungi halaman belajar Tokopedia
  2. Pilih e-voucher yang tertera di beberapa lembaga pembelajaran PHP di situs Tokopedia.
  3. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan cara membayar melalui OVO, kartu kredit ataupun debit, m-banking, atau di gerai retail pilihan seperti Alfamart/Indomaret.
  4. Setelah transaksi berhasil, link e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi di akun Tokopedia-mu.
  5. Voucher-mu sudah siap digunakan untuk memulai kursus.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Belajar Gitar di Tokopedia

Jika kamu sudah membeli voucher belajar gitar di Tokopedia, sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuan berikut ini.

  1. Dalam satu kali transaksi, pembeli hanya bisa melakukan 1 kali pembelian voucher belajar gitar serta pembayaran. Jika ingin membeli voucher kursus lainnya, diharapkan melunaskan pembayaran transaksi pertama.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian voucher yang disebabkan oleh pengguna.
  3. Mohon tidak pernah memberikan data pribadi berupa email dan password pengguna demi keamanan bersama.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.
  5. Pembeli bertanggung jawab atas voucher belajar gitar yang telah dibeli melalui Tokopedia.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store